WHAT IS YOUR FAVORITE PLAYLIST?

by - 02.55

sumber: melinasouza.com
Banyak cara memberantas galau atau rasa bosen. Misalnya aja baca buku, dengerin lagu favorit, makan, jalan-jalan, bobo seharian di kamar, nelpon mantan terus ngajak makan terus ngamar...dan masih banyak lagi. Buat gue, salah satu cara paling ampuh bikin mood gue balik lagi selain makan dan jalan-jalan, ya dengerin lagu-lagu favorit. Selain memicu munculnya endorphin yaitu substansi yang bikin kita ngerasa seneng, biasanya dengerin lagu bikin gue dapetin inspirasi buat nulis.

Gue orang yang sangat suka anime. Otomatis lagu-lagu yang gue dengerin lebih sering lagu Jepang ketimbang lagu negeri sendiri atau barat. Ada efek tersendiri ketika dengerin lagu berbahasa Jepang. Sensasinya beda. Chemistry antara melodi sama liriknya bisa dibilang simple tapi dalem. Ada beberapa lagu Jepang yang jadi favorit. Biasanya gue puter terus-terusan tapi masih dalam taraf waras. Temen gue @_EsTehHangat kalo dengerin lagu favoritnya dia, suka diputer terus-terusan seharian ampe yang nyanyi capek terus meninggal. Innalillahi.

Lagu-lagu Jepang yang ada di list favorit biasanya selalu gue puter setiap hari. Buat yang udah suka lagu Jepang, list gue di bawah ini pasti ada yang kalian suka juga....dan buat yang blom pernah denger, coba dengerin deh. Dijamin asoy. Lagu-lagunya apa aja? Intip hayuk!

Owari no Sekai Kara—Yanagi Nagi x Jun Maeda

Lagu ini ada di list nomor satu sebagai lagu favorit. Melodinya enaaaak banget dan lagunya “berbicara” meski videonya cuma berisi potongan-potongan adegan anime tapi kita bakal paham lagu ini bercerita tentang apa. Ngenes banget. Bisa banget nih kolaborasi Nagi sama Maeda, sukses berat bikin gue makin suka sama cewek yang notabene salah satu guest vocal band Supercell sebelum Koeda. Buat yang suka lagu Jepang pasti udah ga asing lagi sama Supercell. Gue sendiri masih suka bingung sama Supercell yang sering bermetaformasi. Salutnya, band yang terkesan misterius dan dianggap anonim gara-gara jarang banget ngekspos para personilnya ini punya koleksi lagu yang enak didengerin.

Nah lagu Owari no Sekai Kara ini hasil kolaborasi Nagi sama Jun Maeda. Maeda, si pionir media novel visual Jepang ini kudu banget bertanggung jawab atas habisnya tisu tiap kali nonton anime yang dia bikin. Clannad, Angel Beats, Kanon, juga Charlotte. Anime-anime kampret. Bikin mewek. Lagu ini ga bakalan bosen didengerin. Lagu wajib yang kudu diputer tiap hari.

Glorious Days--Grandrodeo

Langsung suka sama lagu ini setelah mantengin Kuroko no Basuke the Last Game. Dibandingkan sama lagu-lagu mereka yang dijadiin soundtrack anime kesukaan gue ini, Glorious Days bertengger di puncak sebagai lagu yang punya magnet khusus dan berhasil menggoda gue untuk dengerin tiap hari. Warna suara Taniyama Kisho sang vokalis mengingatkan gue sama warna vokalnya Takanori Nishikawa alias TM Revolution. Mirip banget. Nah lagu Glorious Days ini punya melodi yang lebih atraktif dibandingkan Punky Funky Love atau Memori dan layak jadi lagu pembangkit semangat.

Daisy--Stereo Dive Foundation

Ending song dari anime Kyoukai no Kanata ini melodinya slow tapi seksi. Bikin nagih. Gue masih penasaran sampe sekarang dan belum nemu info siapa vokalis dibalik nama Stereo Dive Foundation. Ada yang bisa ngasih tau?

Brave Shine—Aimer

Vokal Aimer yang khas gampang banget dikenalin. Gue rasa Aimer adalah salah satu penyanyi Jepang yang punya warna suara yang beda dengan kebanyakan penyanyi jepang lain. Biasanya penyanyi Jepang suaranya imut. Aimer beda. Tegas, powerful, seduktif. Lagu ini menonjolkan sisi powerful Aimer tapi tetep ga ngilangin sisi lembutnya. Lagu ini harus ada di list favorit.

Orange--Seven Oops

Kayaknya ga ada yang ga tau deh sama lagu ini. Bisa dibilang ini lagu wajib para pecinta anime romance baper. Gue ga terlalu suka anime romance tapi akhirnya nonton juga jadi tau sama lagu ini. Musiknya didominasi piano dan biola. Gurih, renyah di luar tapi lembut di dalem. Bungkus!

CLOSER--Joe Inoue

Para penggemar Naruto pasti tau lagu ini. Yup, ini adalah salah satu soundtrack anime Naruto. Sebenernya banyak banget soundtrack Naruto yang harus masuk list favorit...misalnya aja Michi to you all, Lovers atau Nakushita Kotoba. Tapi serius, Closer ini enak banget didengerin dan ga bosenin. Makin didengerin, vokal Joe ini unik juga.

Bokutachi no Uta--Tomohisa Sakou

Anjir banget gue masukin lagu ini sebagai lagu favorit. Tadinya mau ngelak karena untuk ukuran lagu yang dinyanyiin sama penyanyi Jepang cowok, lagu ini agak terlalu lembut alias kurang gahar. Tapi ga apa-apa lah sesekali dengerin lagu lembek.

Hikaru Nara—Goose House

Goose House ini salah satu yang unik selain Wagakki, Supercell atau Sound Horizon. Menurut gue ga boleh ada lagunya Goose House yang ga masuk list favorit. Gue sih sebenernya bingung sama Goose House ini. Dibilang band bukan, girlband boyband juga bukan. Tapi cara mereka nge-cover lagu-lagu jepang keren parah. Lebih pas dibilang grup musik ketimbang band. Hikaru Nara ini salah satu lagu di anime Shigatsu wa kimi no uso, di mana Orange dari Seven Oops juga ada di mari. Lagunya ceria banget, vokal Kei Takebuchi pas banget di sini. Keren dah.

Only You--Lc5

Vokal unik penyanyi Jepang mau ga mau jadi daya tarik tersendiri, selain lagu yang dibawain tentunya. Only You dari LC5 yang jadi soundtrack Beelzebub ini enak banget didengerin untuk ngilangin suntuk abis di php-in gebetan atau abis diomelin emak gara-gara ngilangin salah satu tupperware kesayangan.

Kimi Ga Kureta Mono--Secret Base

Ano Hana adalah satu anime fenomenal yang berhasil bikin mewek meski cuma pas episode terakhir doang. Tapi nyeseknya lumayan bertahan lama. Kimi Ga Kureta Mono ini salah satu lagu Jepang favorit dengan melodi yang sangat gampang diinget, dengan lirik dalem, menyentuh dan bikin baper. Wajib masuk list sebagai lagu yang ga ngebosenin dan layak didengerin tiap hari.

Nah, itu dia top ten playlist gue. Ada yang jadi favorit elu? Atau punya lagu Jeang favorit yang bisa direkomendasiin? Ditunggu ya...

You May Also Like

2 komentar