PENJAGA MIMPI MASA LALUKU

by - 03.27

Day 2

Mimpi adalah penghubung paling jenius antara dua raga yang ingin saling bertemu. Apa kabarmu, hei...penjaga mimpi masa laluku? 

Hubungan terjauh bukan lagi soal jutaan denting yang dihitung per hari. Bukan juga sebatas tagihan rindu yang minta dilunasi, tetapi ketika dua manusia tidak bisa lagi ada di satu dimensi. Jejak-jejak kakiku masih diikat gravitasi, sedangkan dia sudah menemukan langit sebagai tempatnya menidurkan delusi. Aku sedikit iri. Pasalnya dia sudah bisa begitu dekat dengan cahaya Altair, Betelguese, Vega, bahkan matahari.

Aku mengingat dirinya lagi malam ini seperti malam kemarin, lalu kemarin lagi, dan sebelum-sebelumnya. Mengingat pertama kali padanya aku jatuh cinta, memutar proyeksi memori kapan kupahat senyumannya pada kertas senja, juga merapalkan banyak sekali doa atas namanya.

Luka di jiwanya sudah pulih, kurasa. Aku lega. Paling tidak, dia sudah bebas dari nyeri. Aku sendiri masih betah dicederai, meski lagi-lagi sulit memahami mengapa fase paling kritis dari sebuah kehilangan belum juga angkat kaki.

Entah. Mungkin karena aku masih membiarkan duka berkeliaran dan tak tega kuusir, atau sengaja ingin terjebak karena tidak pernah bisa menerima apa yang digariskan takdir untukku dan dirinya. Satu hal yang menahanku adalah jaring-jaring mimpi tentangnya yang masih terkoneksi secara utuh dan rapi. Dia hidup di kepalaku. Dia masih bernapas di dalam pembuluh-pembuluh jantungku. Aku mau dia ada, menjaga mimpi-mimpi yang kami bicarakan hampir setiap waktu.

Lalu, apakah penjaga mimpi masa lalu juga mengingatku? Aku benar-benar ingin tahu.

You May Also Like

11 komentar

  1. Akhirnya baca juga tulisanmu. Biasanya baca tweet-tweetnya aja yang konyol. Bagus euy diksi tulisannya. Ngiri deh... =(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buset sering baca twit aku berarti ya? Oia makasih udah mampir yak

      Hapus
  2. Simpel, bagus. Tapi kok gue ngerasa ada beberapa kalimat yg kepanjangan ya? Ato gue nya aja yg sulit mencerna kalimatnya? Another nice post

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wooooh oke nih. Ntar gue koreksi lagi yak. Mampir balik ah...ada tulisan baru ga ya???

      Hapus
    2. Hahahaha sip,,, silakan mampir aja,, bawa oleh-oleh ya,,

      Hapus
  3. Diksinya keren mb. Sukaaa.serasa masuk di tulisannya. Efek bapek kayak nya ne

    BalasHapus
  4. Surat cinta nya semoga terbang sampai ke penjaga mimpinya mbak.

    BalasHapus
  5. Bagus banget, dan jleb gitu di hati aku juga

    BalasHapus
  6. Sukaa, diksinya bagus bangets :)

    BalasHapus
  7. Seperti puisi berakhir AAAA atau IIII hehe

    BalasHapus
  8. Ini baru hari ke-2 masih ada 28 hari lg, kira2 kapan selesainya mbak... jadi penasaran ceritanya...

    BalasHapus