UTANG NGEBLOG

by - 22.37

Sebelum ngepost tulisan baru ini, gue terlebih dahulu ngintip Kangmas Gugel perihal mana yang bener antara hutang dan utang. Mana yang baku? Utang atau hutang? Gebetan atau cuma teman? Pacar atau mantan? Ternyata yang bener adalah cewek, karena di mana-mana cewek selalu aja sok ngerasa dan pengennya dianggap bener. Cowok selalu salah. Coba aja cowok ngelawan ibu kos, udah bisa dipastikan siapa yang menang dan siapa yang kalah. Hidup emang ga adil. 

Sebelumnya gue minta maaf karena udah lama vakum ngeblog, padahal banyak banget yang bilang pengin baca cerita-cerita baru di blog gue ini, gaes. Sebut aja satpam komplek, temen gue tiga biji dan mantan. Btw entah kenapa sang mantan mulai muncul lagi. ke permukaan setelah lama ngilang. Ujug-ujug ngefollow twitter gue, juga ngelike foto-foto gue di intagram. Perasaan, gue kagak punya utang sama dia. Nah ngomongin soal utang, ini adalah pertama kalinya lagi di 2017 gue bayar utang. Utang ngeblog.

Taun 2016 kemaren adalah taun paling dahsyat buat gue. Ada banyak banget yang harusnya bisa gue ceritain. Soal travelling, soal dapet temen-temen baru, juga kehilangan seseorang buat selama-lamanya yang ga bakalan bisa gue temui lagi. Taun itu pula banyak fenomena di negara ini yang dijadiin meme super konyol, juga video-video viral super gokil. Semua itu harusnya bisa gue tulis di sini. Kalo aja gue kagak males, kagak bakalan jadi utang yang numpuk kayak daki. Daki gebetan lu.

Mau ga mau utang harus dibayar. Seperti halnya pepatah mata dibalas mata, udel dibalas udel, telinga dibalas telinga, bibir dibalas bibir. Ah, enaknya. Blog ini pun udah gue telantarin selama hampir 3 bulan layaknya Bang Toyib nelantarain bininya alias kagak pulang-pulang. Jadi, utang blog dibayar ngeblog. Sial amat karena sejak Tong Sam Cong sukses nemu kitab suci gue udah bertekad mau ngeblog, tapi bukannya ngeblog malah molor. Namanya juga cuma wacana. 

Pasti lu semua juga sependapat sama gue, soal di mana-mana kalo punya utang itu bawaannya ga enak, ganjel, persis cowok kalo lagi mimpi ena ena tapi dalam posisi tengkurep. Ga nyaman, juga kepikiran. Mikirin utang sama susahnya dengan melafalkan nama Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemubwem Osas dengan satu tarikan napas. Nyaris mustahil karena gue ga mau repot-repot nginget nama tuh orang. Nginget utang ngeblog aja udah ngerepotin banget, sama ngerepotinnya dengan nungguin cewek dandan sampe kitanya kena busung lapar.

Tetapi dengan niat sekuat baja, gue bakal berusaha untuk rajin ngeblog lagi. Kasian blog ini pas gue datengin isinya jomblo semua, bergelantungan di langit-langit bareng sarang laba-laba. 

Ngomong-ngomong, ada yang punya utang ngeblog juga, ga?

You May Also Like

6 komentar

  1. gua kira karena lama ngak ngeblog lu dah lupa email-password blog lu. Termasuk 3 bulan ngk ngeblog, 2017 bakal 300 ada postingan ya? haha.
    ditunggu ya, cerita yang terlewat yg belum ditulis di blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini agak susah sih, mengingat menjelang akhir taun kemaren gue males banget hahaha

      Hapus
  2. kalau nerbitin buku lagi Ziy?

    BalasHapus