PERSAHABATAN ADALAH....

by - 22.47

Ada yang pernah bilang bahwa sahabat adalah mereka yang ga segan bertingkah gila dan bego bareng kita, ketawa bareng, saling ngetawain dengan kegetiran idup masing-masing tapi tetep solid. Sahabat adalah yang ga tanggung-tanggung berantem sampe jambak-jambakan tapi bisa baikan lagi hanya dalam kurun waktu yang sama dengan cowok nyabun. Tiga empat menitan paling. Menemukan sobat yang ga hanya ada pas kita seneng tapi juga ngeledekin abis-abisan pas kita lagi susah dan tetep ujung-ujungnya ketawa adalah hal yang paling romantis, melebihi romantisme Romeo dan Juliet karena di antara kami ga ada yang berminat bunuh diri.

Gue bersyukur karena punya sobat-sobat super. Bukan superhero tapi super kagak waras. Bisa dibilang tanpa mereka idup gue kayak kaleng kong guan kosong. Kalo sehari aja ga bareng mereka rasanya ganjel, kayak ga pake sempak pas olahraga sepak takraw. Bersama mereka, gue ngerti apa arti dari kata fap fap, oppai dan ikeh ikeh kimochi. Bersama mereka gue tau kehidupan itu ga semulus mukanya Chelsea Islan, ga sekinclong gelas abis dicuci Mamah Lemon, juga ga semudah ngejelek-jelekkin mantan.

Sobat-sobat gue yang tergabung dalam Semvak Addict Community udah mengisi idup gue selama beberapa dekade terakhir dan gue bahagia. Tapi banyakan keselnya ketimbang bahagianya. Idup gue jadi rusak, ternoda, karena gara-gara mereka gue tau siapa itu Tsubasa Amami. Gue dari dulu taunya cuma Tsubasa Ozora doang, juga Roberto dan Ishizaki. Bersama sobat-sobat gue ini, gue belajar untuk santai menyikapi segala hal, termasuk ketka gue dikatain kayak pemaen JAV. Ngelus dada gue mah.

Sobat gue ada enam. Rupa-rupa tingkahnya. Mesum tapi ga bau, cuma rada belagu. Meletus balon sobatku....duaaar!! Lah malah nyanyi. Jadi sobat gue itu emang ada enam. Redi, Randi, Virginia, Adel, Eki dan Dian. Meski Dian dan Eki terbilang baru dalam dunia perbokepan persahabatan kami, tapi mereka berdua sama kompaknya dengan yang lain. Sama-sama alumni rumah sakit jiwa. 

Tiap persahabatan pasti punya keistimewaan masing-masing. Misalnya Geng Cinta di AADC. Member-membernya punya kelebihan tersendiri. Cinta yang jago puisi, Maura yang bahenol dan cantik, Karmen yang tomboy jago basket, Alya yang kalem dan bijak, juga Milly yang ga pernah marah. Persahabatan gue juga punya karakter-karakter yang luar biadab. Redi yang mesum tapi mukanya unyu, Randi yang porno tapi ga pernah ngambek, Virginia alias Kuro yang paling kece tapi misterius, Adel yang pendiem alias diem-diem suka nonton pidio terlarang tapi pemberani, Eki si anak baru yang ternyata sama ga warasnya kayak Redi tapi kocak, juga Dian yang mukanya aja yang kalem tapi di kamar ngabisin tisu. Entah dia ngabisin tisu buat apaan. Tapi kalo nangis gara-gara nonton drama Korea sih ga mungkin. Coba tebak saja apa yang dia perbuat dengan tisu tersebut. Gue pun meratap di balkon. Kenapa sobat gue gini semuaaaaaa? Kenapa cuma gue doang yang ga mesum? Kenapa????

Tapi serius. Gue ga mesum, cuma suka minta link aja sama Redi untuk mengusir keheningan. Gue seneng dapet sobat kayak mereka. Unik langka dan tidak bisa dibeli dengan uang. Tapi kalo dikasih semilyar sih mau-mau aja ga bakalan nolak. Dasar emang pada matre! Mereka adalah tipe manusia yang ga pernah menanggapi apa pun pake emosi. Semua selalu dijalani dengan enteng dan ga kaku, juga ga pernah ngejudge satu sama lain, plus punya kesamaan dalam menimpali jokes paling ga penting dan garing sekalipun. Ini yang paling gue suka. Setiap topik pembicaraan yang serius ujung-ujungnya malah ketawa, entah apa pun yang dibicarakan selalu menghasilkan sesuatu yaitu kemesuman yang kami tertawakan bersama-sama. 

Meski memang kami semua pada sok sibuk, kami berusaha untuk selalu bertujuh, bukan bersatu karena kami jumlahnya tujuh, udah pantes dikatain Tujuh Manusia Mesum. Ga ada satu hari pun kami ga berkomunikasi karena kami semua punya hape, kecuali yang kuotanya abis pasti ngilang sebulan habis itu nongol lagi dan udah berubah jadi om om. 

Persahabatan...bagi kami adalah sesuatu yang harus dilindungi. Jadi ga cuma badak bercula satu aja, persahabatan juga.
Persahabatan bagi kami adalah bagaimana cara kami memandang tiap hal denganhentai. Eh, santai.
Persahabatan bagi kami adalah saling menghargai. Misalnya Redi seribu perak, gue setrilyun, Randi goceng, dan lain sebagainya.
Persahabatan bagi kami adalah membicarakan tiap masalah kami secara terbuka dan bersama. Tapi yang nanggung ya sendiri-sendiri. Misalnya Randi lagi mules. Kami ga bisa apa-apa selain doain dia biar ga mules lagi. Masa iya ngelus perut dia. Ogah.
Dan persahabatan...bagi kami....adalah Semvak Addict Community.

You May Also Like

4 komentar