MIMPI TERANEH

by - 19.34

Kata Bang Gugel, mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indera lainnya dalam tidur. Indera yang laen ini mungkin udel kali ya? Nah ngomongin mimpi, gue baru aja dapet mimpi super aneh. Ini terjadi dua hari lalu di mana gue tidur tanpa baca doa. Emang bener kata Emak gue. Sebelum bobo itu harusnya kita maen gapleh. Eh, baca doa maksudnya. Gue selalu kok baca doa sebelum tidur. Doa makan tapi. Mungkin itu sebabnya gue mimpi buruk mulu.

Mimpi yang pernah gue alami itu macem-macem. Mungkin kalian juga pernah atau bahkan sering mimpi aneh mulai dari mimpi kering sampe basah. Basah di sini maksudnya mimpi berenang, bukan cipokan sama ubur-ubur. Selain mimpi kayak orang kebanyakan, gue juga pernah mimpi horor. Dikejar mantan pocong, rentenir, macan, buaya, harimau, singa, pokoknya semua aja dari kebon binatang ngejar gue. Alhasil pas bangun gue keringet dingin, ngos-ngosan, kebelet pipis dan ujug-ujug pengin jadi ganteng. 

Mimpi-mimpi di atas masih kalah aneh sama mimpi yang gue alami dua hari lalu. Di mimpi, gue berada di sebuah tempat yang indah dengan pepohonan rindang, jalanan tanpa debu, tiang listrik yang bersih dari iklan badut ulang taun dan sedot wc, juga bebas dari bendera parpol yang seenak jidat ditancepin ke pohon atau tembok rumah. Pokoknya tempatnya kece banget. Toko-toko berderet rapi dan batang idung gebetan yang tega nge-friendzone-in kagak nongol sama sekali. Oke, itu ga nyambung.

Tiba-tiba gue ngeliat kios cukur rambut. Gue pun bernafsu untuk potong rambut di situ. Gue pun masuk dan langsung nanyain di mana toilet karena gue pengin boker. Setelah boker gue duduk kembali dan ditanya mau diserpis kayak apa. Gue bilang gue mau potong rambut. Capsternya nanya apa gue mau potong jambang apa kagak. Gue bilang iya. Padahal di dunia boro-boro jambang, bulu idung aja ga pernah keliatan.

Betapa terkejutnya gue. Pas ngelirik, ternyata capsternya adalah SORA AOI! Bentar. Ngapain tuh cewek nangkring di mimpi gue? Apa hubungannya Sora aoi sama mimpi gue? Ada apa iniiii??
Buat mereka yang suka pelem Jepang, pasti tau siapa Sora Aoi. Dan di mimpi gue, tuh cewek emang kece meski sebenernya gue ga pernah ketemu dia di dunia nyata. Sebelum dipotong, rambut gue dikeramasin dan dipijit. Btw, pijitannya enak. Habis potong rambut gue keluar tanpa membayar dan ujug-ujug duduk di restoran dan makan bareng Ultraman.

Sampe sekarang gue ga paham apa arti mimpi gue yang satu itu. Buat temen-temen yang bisa nafsirin mimpi, boleh dah mimpi gue diartiin. Gue jadi inget lagi kata-kata Emak. Sebelum bobo sebaiknya kita baca doa. Gue pun menyadari kesalahan. Selama ini gue salah, karena bukannya baca doa bobo sebelum tidur, malah baca buku stensilan. Maafkan anakmu ini, Mak....

You May Also Like

2 komentar