KASTA TERTINGGI SECANGKIR KOPI

by - 22.47

Terkadang, secangkir zat pekat ini bisa dengan gampang mendeportasi sunyi. Kataku, secangkir kopi memang memiliki efektifitas paling tak terbantahkan soal menyerpih memori-memori yang di dalamnya mengandung kata sepi. Juga mengeksploitasi hati dari kegamangan atau rasa ragu. Kesimpulannya, kasta ekslusif pereda nyeri ada pada kopi. Tetapi sebaliknya, keramaian bisa dirapal hanya dengan menjentikkan jari jika jemari menggenggam lengan cangkir kopi.

Secangkir kopi adalah hal terhebat yang pernah ada. Satu hal kecil yang bisa menampung banyak hal. Kebencian, ketidak percayaan, rasa frustasi, ketidakmampun mengatasi kesedihan, kesenangan tanpa batas, juga keputus asaan terparah yang pernah hinggap di pundak manusia. Di level teratas, rasa sakit tak tertahankan masih bisa dihalau oleh serbuk gelap yang terkadang masih disalahkan atas hadirnya kenangan yang muncul tiba-tiba. 

Tapi bukankah secangkir kopi panas tidak keberatan disalahkan atas apa yang menimpa jiwa-jiwa patah dan sekarat di luar sana? Bukankah secangkir kopi adalah yang pertama menawarkan diri agar nyeri bisa dilebur hanya dalam satu tegukan? Satu waktu, nantinya pembenci kopi akan membuka hati, dan pemujanya akan menempatkannya sejajar dengan santapan para dewa.

Kastanya akan makin terjaga entah itu oleh mereka yang menggilainya, atau oleh mereka yang berada pada kubu separatis. Ada yang mengartikan kopi sebagai morphin yang hanya bisa memusnahkan luka sementara, di sisi lain perlakuan paling istimewa disematkan karena secangkir kopi adalah sebaik-baik penghilang jejak lara paling abadi. Lalu bagimu, apa arti secangkir kopi?

You May Also Like

8 komentar

  1. Bagiku kasta tertinggi secangkir kopi adalah ketika siap diminum tanpa perlu bikin lebih dulu.

    BalasHapus
  2. Secangkir kopi, pelarian terbaik.

    BalasHapus
  3. Bukan fans berat kopi, tapi kalo ditraktir ya gak pernah nolak, apalagi yang bikin kopi sambil salto.

    BalasHapus