MULAI NGBELOG LAGI

by - 12.59

Rasanya udah satu dekade gue ga ngeblog. Alesannya klise. Males. Iya. Akhir-akhir ini gue males banget ngeblog. Selain karena gue punya gawe yang sebenernya amat sangat fleksibel, gue terlena. Sejak pertengahan Mei sampe kemaren, kerjaan gue adalah jalan-jalan entah itu cuma makan di luar, nonton di luar dan bobo di luar. Ditambah ngerjain naskah sambil nunggu kabar naskah gue yang udah lebih dulu gue kirim. Editornya susah banget dihubungin. Mungkin beda planet sama tempat tinggal gue di Planet Namek. Jadi pas gue nanya hari Selasa, dijawabnya hari Selasa bulan berikutnya. Sedih gue mah.

Akhirnya gue tobat setelah lama foya-foya. Gue mulai ngeblog lagi. Target tiap hari ngepost kandas sudah. Tahun 2016 mulai Januari sampe Mei gue cuma bisa nyumbang sekitar 110 tulisan. Jauh dari target yang gue mau kejar. Untungnya target boker tiap pagi sukses terlaksana meski badan gue gitu-gitu aja. Ga berbentuk. Ga enak diliat. Ga enak dimakan. Nasib yang sama berlaku buat muka gue. Gue mulai buka laptop tanpa ngeklik folder film. Biasanya buka laptop malah nonton. Ngeblognya batal. Nontonnya sampe malem. Besoknya niat ngeblog, buka laptop malah nonton lagi. Sungguh gue emang ga asisten. Eh, konsisten. Info tambahan, makin ke sini makin banyak yang manggil gue MAS. Alhamdulillah, paling ngga, terkesan muda. Dulu gue malah dipanggil Om.

Mulai ngeblog lagi setelah sekian lama vakum ternyata ga semudah membalik martabak pake kaki. susah banget. Tiap kalimat pasti mengandung typo. Mau nulis konyol, malah nulis yang laen karena huruf T sama Y yang berdeketan dan itu adalah kesalahan fatal. Gue bersyukur masih sadar dan ngoreksi. Apa kata Mamah Dedeh kalo gue kebablasan? Bahaya. Ngeblog lagi setelah hampir setengah bulan vakum ternyata juga bikin kagok. Jari jemari masih blom terbiasa, padahal cuma ga nulis selama 15 hari. Parah emang.

Sebetulnya banyak banget hal yang pengin gue omongin, secara banyak hal baru dan seru yang gue dapet selama beberapa waktu terakhir dan salah satu yang paling gue syukurin adalah adanya grup Semvak Addict Community yang kemaren pernah gue ulas di sini, nih SEMVAK ADDICT COMMUNITY 
Btw, vakum ngeblog bukan berarti berenti. Bener ga, guys?

You May Also Like

4 komentar

  1. Setuju! Vakum belum tentu berhenti dari dunia per-blog-an hahaha.
    Mungkin memang ada masa-masanya kali ya kak merasa jenuh gitu.
    Konsisten tidaklah mudah ya. Haft.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seriusan. Konsisten itu susah bangeeeeet ahahaaha

      Hapus
  2. Dan aku main ke sini, rindu dengan tulisan absurd-mu. Tapi belum ada yang baru T__T
    Sibuk apa belakangan ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe udah nambah tuh tulisannya. Btw makasih banget ya. Ni gue jg mau mulai blogwalking lagi ke blog temen-temen, termasuk elu bang

      Hapus