CATATAN TENGIK ANAK TEKNIK

by - 18.51

Beberapa hari lalu gue dapet ebook gratisan dari salah satu temen gue. Sbelumnya makasiih banget udah dikasih kesempatan baca ebook keren. Oia yang ngasih gue ebook ini namanya Febri Dwi Cahya Gumilar. Diliat dari namanya gue yakin nih anak ngga lahir bulan Mei. Mas Febri ini anak kedua, pas lahir diadzanin dan dibedong, lumayan ganteng dan ga pernah bolos kuliah. Yang terakhir itu dusta. Oh ya, dia sama sekali ga pernah ngelawan orang tua. Biasanya dia ngelawan monster di sekitaran wilayah Tokyo.

Ebook yang gue baca ini berjudul Catatan Tengik Anak Teknik. Awalnya gue pikir Mas Feb (panggilan gue buat dia) bakal menceritakan dengan detail teknik-teknik bercinta ala kamasutra, lengkap dengan ilustrasi foto syur menggugah selera. Ternyata ngga. Gue pun kecewa. Padahal udah buka baju. Gue pake lagi. Mas Feb, yang kamu lakuin ke saya itu...jahad!

Oke lanjut. Catatan Tengik Anak Teknik ini nyeritain masa lalu kelabu Mas Feb ketika mengenyam pendidikan di STM dan bangku kuliah. Di ebook ini terpapar segala seluk beluk suasana sekolah di mana satu kelas batang semua alias ga ada ceweknya. Meskipun ada, paling cuma beberapa dan itu pun body-nya berotot semua. Gue emang blom pernah tau gimana rasanya sekolah di STM. Enak kali ya temennya cowok semua? Ga ada yang bawa tas make up, ga sering baper, dan ga ada fase ngamuk pas PMS. Sebelumnya gue penasaran apa aja isi dari ebook ini secara keseluruhan. Ternyata ceritanya lebih fokus sama apa yang dirasakan oleh Mas Feb selama belajar untuk menjadi ahli mesin, bukan penari ular. Mengenai moment mas Feb cepirit di kelas sih ga dibahas di ebook ini. Mungkin dia malu.

Setelah tamat STM Mas Feb ga langsung nikah tapi kuliah dulu. Bukan berarti dia ga mampu, cuma emang blom ada yang mau aja diajak susah. Gue rasa keputusan ini sangatlah bijak, mengingat batang yang blom keras udah pasti blom mampu untuk menembus masa depan. Jika di STM Mas Feb terkenal sebagai gembel karena seragamnya dekil, di kampus dia udah bertransformasi menjadi seorang mahasiswa super ganteng dan mendapat kekuatan super setelah digigit kepinding. Tapi bohong. Mas Febri tetap sederhana dan manis, juga rajin menabung dan masih ogah-ogahan kalo ngerjain tugas.

Baca ebook ini gue jadi kangen masa kuliah. Meski baru lulus taun lalu, kenangan-kenangan di kampus ga bakalan terlupakan. Mas Feb menceritakan hal-hal gokil tentang kehidupan sekolah dan kampusnya yang gue rasa, tiap orang juga mengalami hal yang sama. Misalnya tawuran, punya dosen killer, tugas bejibun, cerita tentang cinta, nilai-nilai anjlok, juga temen-temen sekelas yang gokil abis yang anehnya, gue juga punya temen-temen model begitu. Misalnya Martin yang jail dan ngeselin, Adi si tulang selangkangan punggung temen karena selalu ngrjain tugas paling awal dan bisa dicontek sama yang lain, juga Dika yang mendadak alay setelah punya pacar.

Gue juga baru tau kalo ada mata kuliah KEAIRAN di kampusnya Mas Feb ini. Mata kuliah macam apaan KEAIRAN coba? Namanya aneh banget. Hmm..mungkin matkul ini materinya menjelaskan bahwa air itu bikin basah. Apaan ga berguna gitu. Yang bikin basah kan ga cuma aer. Nonton bokep juga basah. Dicipok juga basah. Atau matkul ini menjelaskan tatacara mandi pake aer dengan urutan yang baik dan benar? Misalnya kalo selama ini kita mandi basahin muka dulu, di matkul ini mandi kudu basahin jempol kaki dulu, gitu?

Komedi di ebook ini cukup bagus. Gue ga ngitung berapa kali ngakak baca kalimat-kalimat yang gue rasa, amat lucu. Tapi ada banyak kalimat atau paragraf yang gue rasa punchline-nya kurang dan sebenernya masih bisa dikembangin biar lebih greget. Tapi overall gue suka. Bener-bener menghibur dan ga bosenin. Sebagai kesimpulan, setelah baca ebook ini gue tau tiga hal:

Satu: Di kampusnya Mas Feb banyak dosen jahat, temen-temen absurd dan tukang teh botol

Dua: Anak teknik itu kece. Tapi pada jomblo. Termasuk Mas Feb...jomblo yang kadang suka nyabun.

Tiga: Batang mas Febri itu pendek

Oh iya. Kalo kalian pengin baca juga, bakal gue kasih gratis. Caranya gampang. Kirim aja alamat email kalian di kolom komentar dan bakal gue kasih secepet yang gue bisa.


You May Also Like

17 komentar

  1. Keren si Febri udah bikin ebook personal literature nih! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren tu menghibur bukunya, meski mas feb bukan lelaki penghibur...tapi oke loh ebooknya

      Hapus
  2. Agungahmadsultonsaputra@gmail.com
    Ditunggu yak

    BalasHapus
  3. Kyaaaaak makasiiiih banyaaak banget ya mbak :D hihihi terharu deh dibikinin review begini :')

    Semangaaat terus aaaaah :D wuwuuwuww


    Eng... batangku pendek ya :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahaha makasih malah udah dikasih ebook gratis

      Hapus
  4. Kyaaaaak makasiiiih banyaaak banget ya mbak :D hihihi terharu deh dibikinin review begini :')

    Semangaaat terus aaaaah :D wuwuuwuww


    Eng... batangku pendek ya :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyeee batang lu pendek kwkwkwkw

      Hapus
  5. Waahh, boleh nih kirim ebook nya ke muh.irsyad23@gmail.com yakk :))
    btw, isinya nggk ada gambar batang-batangannya kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga ada gambar batang kok bang, aman. Ga bikin deg2an kwkwk. Ditunggu yaa ni baru ngecek blog jadi baru bales.

      Hapus
  6. Alig, Teh Agi, wkwkwkwk. Coba mau dong --> kentilestari11@gmail.com mau ikutan ngakak wkwkwkwk

    BalasHapus
  7. hahahah...mau juga mba...dewiarhp@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke siaaap ditunggu aja ya aku kirim hari ini.

      Hapus
  8. Wah~ kebalikan sama saya yang sekolah SMK isinya cewek semua~ :D
    Boleh atuh minta ebooknya ^_^
    dityasari@gmail.com

    Makasih ^o^

    BalasHapus
  9. Walah, walahh ga tau harus bilang apa *bengong*

    BalasHapus