OST ANIME PALING OKE VERSI GUE

by - 22.05

Bagi penggemar anime, semua aspek yang berelevansi sama animasi khas Jepang ini ga boleh dilewatkan satu pun. Bagi gue pun, Chara (karakter), plot, ending (biasanya jadi omongan sampe berbulan-bulan oleh otaku), juga original soundtrack anime wajib di dengerin. Gue juga baru nyadar list musik di hape atau laptop gue terdiri dari 75% lagu Jepang, sisanya lagu barat. Dan gue ga nasionalis karena ga ada lagu indonesia  di situ. Payah amat.

Dari sekian banyak ost anime entah itu lagu lama atau baru yang ada di list musik gue, ada beberapa yang paling gue suka dan hampir tiap hari gue dengerin berulang-ulang. Ada yang up beat ada yang slow. Emang ya, lagu oke itu lagu yang ga bakal ngebosenin meski berapa kali diputer. Mungkin lagu-lagu yang bakal gue ulas adalah lagu kesukaan lu juga, guys. Nyok ah cekiprot!


Story-Ono Kensho


Gue lagi suka banget sama lagu ini yang merupakan OST anime Luck and Logic. Ken yang juga seiyu, ngisi suara main chara anime ini, jadi Tsurugi Yoshichika. Anime-nya sendiri rilis udah dari Januari 2016 lalu. Untuk visual grafisnya gue lebih nyaman dengan VG macam anime Nagi No Asuhara. Tapi soal lagunya, Luck and Logic masih menang. Ga bosen didengerin, liriknya romantis. Jadi pengin ndusel-ndusel ke kemeja kamu. 

Daisy-Stereo Dive Foundation


  

Daisy dari Stereo Dive Foundation wajib masuk list. Melodinya uniknya ga bakal bosen didengerin. Ending song dari Kyoukai No Kanata ini pas diputer di segala situasi. Btw, ini salah satu anime favorit dengan couple favorit juga. Mirai dan Kanbara kayaknya emang didesain buat jadi pasangan paling sweet.

Hikaru Nara-Goose House


Pasti udah tau ini ost anime apa. Yoi. Anime terbaper yang bahkan dibikin parodi pake video Hitler sehubungan endingnya yang bikin banyak otaku protes. Hehehe. Kalo gue mah asik-asik aja, selama Arima Kosei sang tokoh utama kembali jadi pianis yang nemu "alesan" untuk bermain piano setelah sekian lama. Lagu Hikaru Nara yang dinyanyiin sama Goose House ini enak banget didenger. Pas banget jadi opening song-nya Shigatsu Wa Kimi no Uso. Saingan banget sama Orange yang jadi ending song. Dilema dah gue. Suka dua-duanya tapi kudu milih satu. Gara-gara gue lebih suka lagu up beat, alhasil Orange kudu rela dikalahin sama Hikaru Nara.

Brave Shine-Aimer

  
Brave Shine adalah salah satu opening song anime Fate/Stay Night. Chara favorit gue di anime ini adalah Archer. Abisnya dia ganteng. Bodo amat dia ngiket kontrak sama Caster. Hehe. Soal lagunya, gue salut sama vokal Aimer yang kuat, secara kebanyakan penyanyi cewek Jepang punya warna vokal yang hampir mirip. Aimer punya ciri khas suara yang emang pantesnya bawain lagu up beat. Warna vokalnya beda, mungkin bisa sejajar sama ke-khas-an suaranya Yui, Ayaka, Mary and Judy, Bonnie Pink atau Amadori. Brave Shine ini cocok banget didengerin buat naikin mood.

Closer-Joe Inoue


Ost Naruto itu banyak banget. Bingung kalo ditanya mana yang paling bagus. Rata-rata lagunya Naruto itu epik, salah satunya adalah Wind milik Akeboshi. Tapi salah satu yang paling gue demen adalah Closer, selain Nakushita Kotoba-nya No Regret Life, Mitchi to you all-nya Aluto atau Soba Ni Irukara-nya Amadori. Kenapa gue suka, soalnya vokal Joe oke banget selain lagunya yang up beat. Kudu banget didengerin pokoknya.

Question-3nen E-Gumi Utatan


Dibandingkan dengan opening song season 1 di Ansatsu Kyoushitsu, opening song season 2 ini lebih ngena enaknya. Manganya udah beres gue baca, tinggal nunggu rilis anime season berikutnya. Dan sesuai dengan dugaan, endingnya bikin gue sedih, meski emang seneng bukan main karena Nagisa jadian sama orang yang tepat. Melodi di lagu ini enaak banget. Sesuai dengan karakter-karakter para murid kelas pembunuh di anime ini. 

Singing-Houkago Tea Time


Yang suka sama Yui, Mio, Ritsu, Mugi dan Azusa pasti ga bakal ngelewatin lagu yang satu ini. Ending song di K-on the movie dengan Mio sebagai lead vocal ini ngebeat, melodinya keren, dan menurut gue lagu Singing ini perpaduan dari skala musik Death Devil dan Houkago Tea Time. Sebenernya gue suka banget Tenshi Ni Fureta Yo. Tapi gue lebih suka yang ini, yang bisa bikin mood gue melesat jauh. Keren pokoknya.

Only You-Lc5


Suka banget sama lagu ini. Kalo dengerin vokal Miku sebagai lead di Lc5 ini, bakal ngingetin sama Hyde-nya Laruku. Mirip banget. Bedanya suara Miku sedikit agak lebih tipis dibandingkan Hyde. Tapi vibranya hampir sama. Only You adalah opening song anime Beelzebub. Dance rock sebagai genre band ini oke juga, soalnya lagu Only You ga bosen-bosen gue dengerin hampir tiap hari. Bayangin. Tiap hari.

Memories


Ga sah kayaknya kalo ga masukin lagu-lagunya Kuroko No Basuke di daftar ini. Hampir semua lagu-lagu anime Kurobas gue suka. Fantastic Tune sama Zero-nya Ono Kensho oke banget, tapi untuk anime ini gue milih Memories dari Grandrodeo sebagai lagu yang paling oke. Vokal Kisho khas banget. Ada aura musik rodeo di setiap lagu yang dibawain band ini. Pantes namanya Grandrodeo hehe. Saingannya Memories menurut gue adalah The Other Self, tapi pilihan jatuh sama yang ini. Asik.

Heart of Sword-TM Revolution


Buat penggemar Rurouni Kenshin, gue rasa bakal setuju kalo Heart of Sword dijadiin salah satu lagu yang paling ngasih pengaruh di anime ini. Setidaknya menurut gue, diikutin sama 1/3 No Junjou na Kanjou-nya Siam Shade dan Fourth Avenue Cafe-nya Laruku. Sayangnya, cuma lagu ini yang paling anjay dari TM Revolution, sisanya ga terlalu enak didengerin. Too bad.


Yume no Tsubasa-Yui Makino Duet version


Salah soundtrack yang ga terlalu up beat tapi enak banget didengerin adalah Yume no Tsubasa yang jadi ost-nya Tsubasa Chronicle. Mungkin lagu ini satu-satunya lagu slow di daftar ini. Gue lebih suka versi duet bareng Li Shaoran dibandingkan solo version. Lebih romantis kwkwkwk. Buat yang pengin baper silakan dengerin lagu ini. Tapi ga bakal lebih baper dibanding dengerin Orange-7 Oops atau Kokoro no Wakusei-nya Little Planets.

Yasashisa no Riyuu-Choucho


Hyouka adalah salah satu anime paling keren menurut gue. Beda aja sama yang lain. Satu frekuensi lah sama Clannad atau Ano Hana. Jalan ceritanya ga biasa karena anime misteri yang menarik, dan karakternya unik-unik. Sikap pragmatis Oreki si "penghemat energi" tapi kemampuan logika deduksinya tiap kali mecahin misteri gue acungin jempol. Adaaa aja caranya. Chitanda yang selalu semangat mecahin misteri, dan Fukube yang memorinya super impresif. Nah lagunya ga kalah jempol. Suara Chouchou bagus. Lembut. Kayak gue. Kalimat terakhir bohong belaka.

One More Time, One More Chance- Masayoshi Yamazaki


Pada setuju pasti dah kalo gue bilang lagu ini lagu paling baper seantero anime. Entah kenapa gue jadi ikutan galau dengerin lagu dari anime 5 Centimeters per Second ini jadi juara bikin mewek. Khusus buat yang masih aja keingetan sama cinta pertama, dengerin dah lagu ini. Dijamin malah mantengin hujan dari jendela. Ngenes banget. Lagunya emang pas dengan anime-nya, representasi paling sesuai entah itu melodi atau lirik.

Nah, mungkin segitu dulu, guys. Kalo OST anime favorit lu apa aja? Silakan share ya....

You May Also Like

11 komentar

  1. Wanyir, One More Time masuk di list. Ini lagu bikin saya pengen nangis inget cinta yang gak kesampean. Ya udahlah ya.

    Kalau saya suka ost Kurobas yang ending, lupa judulnya, tapi dimulai dari Kuroko bayi, lalu Akashi main biola dan timnya Aomine renang. Rimfire juga oke. Apalagi ost pertama itu. Yang terjemahannya ini: "Bukankah sudah kukatakan mengabaikan kelemahan adalah suatu kesalahan?"

    Ada dua ost anime yang saya sampe terjemahin ke bahasa Indonesia. Ost Anohana yang opening. Sama opening Haikyuu yang Imagination. Cuma anime Haikyuu aja yang openingnya nggak saya skip pas nonton.

    Kalau Naruto, sempet suka sama No Regret Life. Mantap.

    Kalau ost One Piece, semuanya suka. We Are, Believe, Crazy-Crazy Rainbow Star, We Go, We Fight Together. Kalau mau tidur, kadang setel playlist ost One Piece ini. Tapi sekarang lagi demen sama One Day. Mau saya terjemahin ke bahasa Indonesia juga biar bisa dinyanyiin pas mengendarai motor. Hehehehe. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo one piece itu zaman bertaun-taun lalu sukanya. Hbs anime, fokus filmnya. Ano hana epik bgt itu, dan lagunya dipake juga di serial jepang Kids' War. Hahhaa kalo aku lebih ngafalin bahasa jepangnya, lirik indonesia nya mah cuma buat tau artinya aja. Hahhaa iya yg one more time masuk. galau gila abis dengerin, nonton animenya malah baper hahahaa

      Hapus
  2. yg kenal cm ostnya naruto doank,
    cakep2 memang dan buanyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba yang lain, mbak. Ajib-ajib lagunyaaaa

      Hapus
  3. Kalo wind nya akeboshi, kayak pukpuk saya kalo lg nangis. Trs klo suaranya hirasawa yui tuh,lucuuuuuu bangeeetttt. Tapi entah napa ost naruto selalu bikin semangat deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama, neng. Keren ya lagu-lagu anime itu? beda aja sama yang lain hihi. Setuju. Yui imuuuut

      Hapus
  4. Ssemua ost. di atas masih kalah sama ost nya Detective Conan..


    ngomong2, anime yang kutahu cuma Conan... #salahtempat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Detective Conan ost-ost nya emang kece banget...dan sampe sekarang diinget terus sama pecinta anime. Hahaha setuju. Keren.

      Hapus
  5. Ost anime yang paling gue suka: life is like a boat nya rie fu yang diputer pas endingnya Bleach,, syahdu bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaha gue punya tu lagunya.

      Hapus
  6. Ostnya anime Anohana dari scretbase gak masuk list nih....

    Wah, Ansatsu udah tamat ya, gue cuma ngikutin animenya doang, masih on going nih..

    BalasHapus