MENANG LOMBA CURHAT

by - 20.19

Tanggal 10 April lalu, komunitas IOC yang gue ikutin ulang taun yang ke 2. IOC singkatan dari Islamic Otaku Community, bukan Ikatan Cowok Cool karena anggota-anggotanya ga cuma makhluk berkelamin jantan, tapi juga makhluk-makluk Venus. Gue di sana sebagai member, bukan sebagai cheerleader. Sebelum hari H, IOC ngadain lomba buat ngeramein ultahnya. Lombanya bukan lomba balap sepeda atau balap cepet-cepetan dapet pasangan tapi lomba curhat. Iya curhat. Dan barangsiapa yang menang, curhatnya bakalan dibacain di depan umum oleh petinggi IOC yang kabarnya sangar abis.

Awalnya gue ga berminat ikutan lomba tersebut. Gue trauma ikutan lomba gara-gara ga pernah menang. Lomba balap karung, kalah gara-gara keselimpet. Lomba masukin paku ke kepala mantan botol, gagal total. Lomba bikin puisi? Malah Rangga yang menang. Huuuft. Tapi akhirnya gue tergoda buat ikutan. Ampun dah...emang bibit manusia yang gampang kerayu kayaknya gue ini. Tapi bodo amat. Gue mau ngungkapin uneg-uneg soal komunitas yang baru tiga bulan gue ikutin ini. Lumayan kan? Kalo uneg-uneg ga dikeluarin biasanya suka setres. Liat aja mahasiswa yang dibantai dosen soal skripsi. Dia ga pernah curhat sama tetangga sih, jadinya setres. Gue ga mau kayak gitu. Mencegah lebih baik daripada mengingat kenangan lama. Tsaaaah.

Akhirnya gue nulis ngasal tentang IOC. Mulai dari definisi komunitasnya menurut versi gue sendiri, tentang member-membernya, juga mengenai Sang Ketua yang punya panggilan Kecoa. Eh maap. Kaicho. Manusia yang satu ini sukses bikin ide curhat gue muncul. Rumornya Kaicho ini berasal dari Planet Namek. Dia horor...suka ngomelin orang, dan suka negur orang kalo buang sampah sembarangan. Tapi pas gue konfirmasi, itu hanya hoax belaka. Dia berasal dari Bumi, lahir dan besar di Indonesia. Orangnya juga ganteng karena dia lelaki...meski memang ga semua lelaki dianugerahi hal tersebut. Itu juga kata Emaknya yang bilang ganteng. Kalo kata temen sekost-nya yang juga cowok, pasti Kaicho dicap biasa aja.

Isi curhatan gue lumayan absurd. Kenapa? Karena memang sedari awal gue kagak tau apa yang kudu ditulis dan tujuan gue agar ga ada yang minat baca. Gue sengaja nulis tentang ketua IOC yang sama sekali ga pernah gue liat, gue kenal atau gue sentuh karena haram hukumnya. Bisa-bisa gue dilaporin ke komnas perlindungan anak. Gue juga sempet mikir. Curhatan kok dibaca? Kayak nelanjangin diri sendiri alias buka aib. Padahal buka-bukaan bertentangan dengan kemanusian yang adil dan beradab. Tiga. Persatuan Indonesia.

Akhirnya tulisan gue beres pas di hari terakhir. Biasa, gue deadliner yang ga punya malu. Gue cuma punya segenggam cinta yang tulus untukmu. Halah.

Gue kirim curhatan gue, ga lupa baca bismillah dan ayat kursi. Jreng jreng jreeeeeng!!! Ternyata tulisan gue jadi juara lomba curhat. Buset! Berarti curhatan gue dibacain dan yang baca adalah Kaicho Sang Petinggi IOC! Mati gue! Isinya kan ngomongin dia. Untunglah dia ga nyari alamat gue, atau neror gue pake surat kaleng karena gue ga punya pembuka kaleng. Gue malah dapet hadiah berupa mug yang sangat berguna bagi kelangsungan idup gue. Gue bisa minum aer pake mug itu. Gue bisa nyeruput kopi pake mug itu. Gue juga bisa nyiram kembang pake benda itu. Ah senengnyaaaaa!

 




You May Also Like

4 komentar

  1. waw menangg... liat doong curhatannya

    Jadi itu semacam komunitas apa sebenernya ? gue jadi penasaran nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komunitas pecinta anie sis, tapi di sini juga ajang cosplayer muslimah berjilbab biar bisa ikut partisipasi nge cosplay.

      Hapus