KENAPA JARANG NULIS?

by - 19.37

Bulan ini gue cuma dapet 13 postingan. Jauh menurun drastis dibandingin bulan-bulan sebelumnya. Komitmen gue untuk nulis satu postingan per hari ternyata blom bisa gue jabanin. Rasanya kayak ada yang kurang. Kayak ada yang ganjel. Pas gue liat ternyata sempak gue nyelip. Pantes ganjel.
 
Jadi kenapa gue jarang nulis akhir-akhir ini? Jawabnya ada...di ujung langit. Kita ke sana dengan seorang anak. Anak yang tangkas...dan juga pemberaniiiii....hiiiiii. Bertarunglah Dragon Ball dengan segala kemampuan yang ada. Bila kembali dari langit...semoga hidup kaaan jadi lebih baiiik.
 
Cieee yang bacanya sambil nyanyiiii! Oke skip.
 
Sebenernya gue jarang nulis bukan karena males. Bukan. Males mah kerjaannya mantan. Gue lagi dikasih kesempatan sama Tuhan dengan tempat tinggal baru dan gue sibuk bersihin dari pagi sampe malem. Tengah malemnya gue ngepet. Eh ngga, sih. Tengah malemnya gue bobo sambil ngiler. 
 
Emang bersihin rumah susah? Ngga. Yang susah mah maen basket sambil bawa-bawa gas elpiji. Selain kudu ngebersihin rumah sendirian, gue juga keabisan kuota dan lupa beli sampe akhirnya berhari-hari gue ga ngeblog. Banyak banget ide nangkring tapi blom sempet gue eksekusi. Si ide keburu basi. Kemaren gue mau nulis tentang Kartini. Gara-gara ga sempet nyatet outline, gue jadi lupa apa yang mau gue tulis tentang Kartini. Lagian gue juga ga kenal secara personal. Mau nulis tentang nasi uduk, ga menarik. Mau nulis tentang mantan, ntar dia baca lalu ngutuk gue jadi jetrekan mejik jar. Susah emang.
 
Jarang nulis bukan berarti sama sekali ga nulis. Gue nulis, kok. Gue punya proyek naskah novel yang dengan bangganya ga juga gue kelarin dan udah membusuk di laptop. Gue pun bertekad untuk memulainya lagi. Dan memang, kata orang memulai sesuatu itu susah, yang gampang mah hujan-hujanan pake singlet doang.

Tapi di luar itu semua, gue akui gue jarang nulis akibat males. Sial amat gue kena lagi sama penyakit yang satu itu. Rasa malas kudu diusir cepet-cepet. Kalo ngga, bakal ngehambat semua rencana. Bener ga?
 
 

You May Also Like

6 komentar

  1. Yap, benar sekali. がんばって ください

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa sih ni orang nongol mulu. Bosen.

      Hapus
    2. Ada yang salah ya :'( padahal sekarang gue udah rutin minum obat.
      ya udah maap, kalo gitu gue mo ganti nama ama karakter yang berbeda. gue mah gitu orangnya.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Iyalah emangnya kayak elu pake popok?

      Hapus