JOMBLO ADALAH MANUSIA BAHAGIA

by - 20.33

Menjadi jomblo adalah pilihan dan hak segala bangsa. Menjadi jomblo bukan berarti hidupnya selalu free. Freehatin. Jomblo adalah esensi dari kebahagian manusia sejati. Pernah ga sih ngeliat orang pacaran tapi mukanya lesu kayak vampir kurang darah? Pernah ga sih liat pasangan yang pacaran tapi justru berantem mulu? Pacaran ga selalu enak. Jomblo juga ga selalu mengenaskan. Kesepian cuma sedikit bumbu di dunia perjombloan. Selebihnya, jomblo adalah orang yang bahagia. Kok bisa? Simak dah ulasan di bawah ini:

Bebas jalan sama siapa aja

Punya pacar itu ga bebas. Mau jalan sama sobat cewek, dikira selingkuh. Mau jalan sama sobat cowok, dikata homo. Ga enak banget. Coba liat jomblo. Mau hang out sama tetangga, gebetan, mantan, kepala sekaolah, dedek-dedek gemes, kagak bakalan ada yang melarang karena jomblo milik dirinya sendiri, bukan orang lain. Menjadi jomblo adalah opsi bagus agar kehiduan yang dijalani ga terkungkung oleh hanya satu orang doang. Jomblo pastinya juga harus bersosialisasi untuk kemjuan kerjaan dan pergaulan.


Bebas online sama siapa aja

Jadi jomblo selain bebas jalan sama siapa aja ke mana aja, juga ga dikekang kalo mau online. Chatting sampe kopi darat, komen di blog lawan jenis, ngobrol via skype, jomblo mah bebas ga ada yang ngelarang. Coba bayangin kalo punya pacar. Dikit-dikit curiga, dikit-dikit minta password akun sosmed. Siapa yang bakal tahan? Kalopun ga dilarang, perasaan dirongrong oleh pacar akan selalu ada. Ujung-ujungnya selalu was-was dan ga tenang. Tapi lain kalo jomblo. Online sampe mata jereng pun ga akan ada yang protes.

Jomblo itu bahagia dan kaya

Menjadi jomblo adalah kesempatan buat nabung sebanyak-banyaknya. Ga mau kan masa-masa produktif malah miskin gara-gara punya pacar matre? Menjadi jomblo adalah jalan keluar yang pas agar duit ga terlalu banyak terkuras. Makan sehat tapi ga perlu mewah, ga perlu anter jemput dan bensin hemat, dompet pun selamat. Emang bakal bisa gitu kalo punya pacar? Sama sekali ngga. Mending kalo cuma minta dibeliin cilok. Kalo pengin tas sama sepatu yang harganya bikin sesek napas gimana?

Jomblo itu jarang nangis

Jomblo itu jarang banget nangis. Ga percaya? Jomblo emang suka sedih kalo liat pasangan mesra-mesraan di depan matanya. Tapi setelah itu kehidupan kembali seperti semula. Asik-asik aja. Bedain dengan pasangan pacaran yang tiap hari dilanda galau akibat cemburu atau berantem akibat hal sepele. Nangis mulu yang ada. Nangis itu bagus, tai kalo keseringan bisa bahaya, bikin jiwa kering kerontang. Tapi jomblo ga usah khawatir. Sedikit terluka sedikit pula nangisnya.

Jomblo itu bahagia kalo selalu liat ke bawah. Iri karena ga punya pasangan adalah perasaan sesaat. Tapi kalo dijalani sepenuh jiwa, menjadi jomblo adalah kebahagiaan sebelum semua ikeh ikeh kimochi pada waktunya.



You May Also Like

4 komentar

  1. Jadi kepengen jadi jomblo lagi, bisa ikeh ikeh kimochi sama siapa saja

    BalasHapus
  2. Hai jombs wkwkw kayaknya tulisannya akhir akhirnya tentang jomblo profesional nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum ini malah lebih banyak tulisan tentang jomblonya hah. Setelah saya ditimpukin pake tomat ya berenti sejenak hahaha

      Hapus