FILM YANG WAJIB DITONTON PARA JOMBLO

by - 20.03

Film Indonesia zaman sekarang udah mulai bangkit lagi, udah bertebaran dan banyak pilihan. Genre nya pun bermacam-macam. Khusus buat genre romantis, para jomblo sebaiknya ngga nonton, karena dikhawatirkan terjangkit galauningitis dan bapercephalus.  Tapi jangan cemas jangan bimbang. Jangan khawatir jangan juga pusing tujuh keliling. Masih banyak film Indonesia yang justru sangat pas buat ditonton para jomblo. Malah nih, film-film yang bakal diulas adalah deretan film yang wajib dipantengin para tuna asmara. Gue yakin. Setelah nonton film-film yang gue rekomendasiin di bawah ini, kejombloan bakal sirna dan luntur seketika. Ga usah pake lama. Cekidot!

1. Jelangkung

Film ini pas banget untuk menemani malam minggu para jomblo. Udah ga waktunya lagi malmingan sepi. Hiasilah malming kalian dengan jeritan dan kegemparan. Kosan yang dulunya sunyi bisa berubah rame. Film horor yang satu ini bisa dibilang beda dengan film horor dengan bumbu erotis super malesin. Skenario matang dan beneran menampilkan adegan serem ga kalah tragis dengan kisah cinta para jomblo yang putus di tengah jalan. So, ga ada salahnya untuk bernostalgia. Slogannya pun cocok untuk mengingat masa lalu: Datang tak dijemput pulang tak diantar. Itu sebenernya curahan hati orang pacaran sebelum putus. Males banget kan, tiap hari anter jemput pacar?

2. The Raid

Kenapa jomblo harus nonton film ini? Jawabannya: karena ga ada adegan cinta-cintaan. Jomblo mana kuat disodorkan adegan sayang-sayangan? Takutnya berimbas pada mood yang malah jadi melempem. The Raid isinya baku hantam, tembak-tembakan dan aksi seru. Siapa tahu dengan menonton film ini, jomblo jadi bisa belajar tentang bagaimana menembak target dengan baik dan benar. Mungkin selama ini jomblo ga bisa mengentaskan label kesendirian gara-gara kurang strategi dalam nembak gebetan. Tapi setelah menonton film ini, dipastikan para jomblo akan bisa nembak. Nembak babi hutan.

 3. Filosofi Kopi

Filosofi Kopi merupakan film yang diadaptasi dari novel Dee yang berjudul sama. Perjuangan seorang Ben agar bisa meracik kopi dengan citarasa sempurna menemui banyak hambatan dan rintangan. Sama kayak jomblo ya? Untuk dapet pacar aja kudu ngesot dulu. Iya kalo diterima. Kalo ngga? Gantung diri di pohon jagung. Daripada bengong jadi jomblo, mendingan pantengin film ini. Siapa tau akan ada inspirasi untuk buka kedai kopi. Jomblo harus kreatif dan jangan mau dijajah masa lalu. Kalo sampe beneran buka kedai kopi yang mantap dan laris, bukan mustahil para cewek bakalan nyamperin. Buat beli kopi.

4. Laskar Pelangi 

Pasti udah ga asing lagi dengan film yang satu ini. Diangkat dari kisah nyata Andrea Hirata lewat novel berjudul sama, film ini juga mengangkat perjuangan seorang anak Belitong yang awalnya ga punya apa-apa, tapi dengan mimpinya bisa sukses melanglangbuana. Persis banget nih sama jomblo. Dari yang cuma punya kaos singlet, kalo berjuang kayak Ikal, Arai, Lintang dan kawan-kawan, pasti akan membuahkan hasil. Entah itu dapet pacar atau dapet singlet baru. Lumayan, kan?

5. Ketika Cinta Bertasbih

Waini. Jomblo pas banget kalo nonton ini. Meski film lama, nonton ulang ga ada salahnya. Adegan cinta-cintaannya ga terlalu bikin baper, juga syar’i dan pastinya ga ada adegan yang dipotong sama KPI. Bakalan puas deh nontonnya. Film ini mengajaran sabar dan tegar meski susah dapet jodoh. Tapi melalui ikhtiar dan doa kenceng, ujung-ujungnya nikah juga. Jomblo juga bisa banget mengambil hikmah dari film ini. Sabar menanti jodoh. Jangan patah semangat. Jangan nangis. Tetap berjuang dan gembira.

Film-film di atas patut dijadiin referensi para jomblo agar tetap tegar menjalani hari, pantang nyerah dalam mendapatkan pasangan dan tetap kokoh saat ditagih iuran kosan. Hidup Jomblo!

You May Also Like

10 komentar

  1. Petualangan Sherina kok nggak dimasukin? Aku kalau lagi lelah berpetualang mencari yang terbaik, ya nonton film ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buset bang kalo lelah mah jangan nonton pelem sherina. Bersandar aja di bahu. Bahu jalan.

      Hapus
  2. Petualangan Sherina kok nggak dimasukin? Aku kalau lagi lelah berpetualang mencari yang terbaik, ya nonton film ini..

    BalasHapus
  3. Joshua oh Joshua juga gak dimasukin nih.

    BalasHapus
  4. wah aku belum nonton filosofi kopi, masa sih cocok buat yang jomblo buat nonton ini ?

    ada lagi 1 film yang wajib disebutin di atas, itu filmnya Raditya Dika yang judulnya Koala Kumal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha becanda neng, filosofi kopi analisisnya aja yg oke buat jomblo. Ga jomblo jg bs nnton.

      Hapus
  5. The raid bro, cocok buat jomblo biar mereka tau gimana sadisnya ngebunuh orang daripada meratapi kisah cinta yang gitu-gitu melulu

    BalasHapus