FILM-FILM HOROR FAVORIT GUE

by - 19.07

Gue adalah salah satu orang yang tergabung dalam barikade manusia penakut. Apalagi jika berkaitan dengan hal-hal gaib seperti kuntilanak, pocong, suster ngesot, mantan, tuyul, juga wewe gombel. Sebetulnya gara-gara gaib gue emang blom pernah berbincang langsung dengan salah satu dari yang gue sebutin tadi kecuali mantan. Ngebayangin dikagetin sama kunti dari atas pohon mangga aja dada gue bisa langsung ciut terus ngadu sama pak ustat, apalagi ketemu sama semuanya.

Anehnya meski penakut gue lumayan suka nonton pelem horor dan ga suka ditemenin. Gue suka lepas kendali kalo nonton horor lalu ada orang di samping gue. Takutnya gue meluk terlalu erat lalu terjadi hal-hal yang ga diinginkan misalnya nyipok nabok atau gigit orang itu. Kan bahaya. Sebelum nonton biasanya gue baca ayat kursi dulu agar mental gue kuat sekuat Ultraman sebelum batere-nya kedip-kedip. Gue juga harus pipis karena menurut pengalaman, setiap kali nonton film horor, di tengah-tengah tayangan gue selalu aja pengin mengeluarkan hasrat di jamban. Ga enak juga harus kesringan nge-pause laptop. Jatah pipis tiga hari gue abisin biar plong.

Dahulu kala sebelum gue lahir, gue ga tau film horor yang nyeremin itu apa aja. Tapi setelah kenal Youtube, gue jadi tau banyak film horor jadul yang ternyata nakutin. Misalnya Cincin Berdarah, Bayi Ajaib, Malam Satu Suro dan Pacaran Beranak Dalam Kubur. Tapi akhir-akhir ini film horor Indonesia banyak yang ga mutu dan dibintangi artis abal-abal. Judulnya ngehe. Adegannya porno. Setannya ga nakutin. Ceritanya murahan. Maka dari itu gue ga peduli dicap ga nasionalis karena lebih suka film horor luar negeri. Salah sendiri filmnya amburadul. Dan di sini gue bakal ngulas film horor apa aja yang paling berkesan buat gue. Mungkin dari daftar di bawah ini ada juga film horor kesukaan elu semua. Hayu ah kita mulai, sayang.

INSIDIOUS

Mulai Insidious pertama sekuel atau prekuelnya, semuanya berkesan gara-gara nontonnya malem Jumat. Di dalem kamar, gue cuma berdua sama keripik kentang. Horor psikologi yang  dihadirkan bisa banget bikin gue merinding. Biasanya gue merinding kalo mau kentut. Setannya beneran nakutin. Andai gue jadi Dalton atau Quinn, pas ketemu setan bukannya kabur malah pingsan terus dikasih napas buatan sama orang ganteng.Adegan-adegan di film ini lumayan oke. Gue sempet mendesah menjerit ketakutan pas setannya muncul. Tiba-tiba, sih. Coba ngode dulu gitu jadi gue bisa siap. Dasar setan.


JU ON

Di film ini, peran setannya na'udzubillah. Siapa pun yang nonton film ini ga bakal lupa sama Toshio dan ibunya, Kayako. Tokoh setan berwujud anak kecil emang mengerikan. Blom lagi adegan di mana sosok ibunya Toshio yang sama-sama setan ngerangkak dari tangga atas ke bawah dengan lumuran darah plus muka super horor. Ya ampuuun habis nonton ini gue jadi takut liat tangga. Pas naek jreeeeng sosok hantu turun pelan dan yang bisa gue lakuin adalah mencoba baca doa yang entah kenapa malah mendadak lupa isi doanya apa. Versi Hollywood-nya yang berjudul The Grudge juga lumayan oke meski ga bisa ngalahin versi asli yang tentunya lebih yahud. Pastinya gue lebih milih versi asli. Lebih berasa.

Darkness Falls

Habis nonton ini gue jadi inget waktu gigi susu tanggal pas masih kecil. Kata orang dulu kalo gigi atas yang tanggal kudu dilemparin dari atas rumah ke bawah. Kalo yang tanggal adalah gigi bagian bawah, kudu di lempar ke atas genteng. Katanya biar tumbuhnya bagus. Wait, apa hubungannya gigi tanggal dan acara lempar melempar dan bikin si gigi tumbuh bagus? Gue sih ga percaya. Gue malah kubur gigi susu gue dan gue taburin bunga. Kalo inget, gue ngerasa bego. Ngapain gue kayak gitu ya?

Nah Dakrness Falss ini nyeritain tentang legenda peri gigi versi horor yang menurut gue, jelas aja hantunya jahat gara-gara dapet perlakuan ga adil sampe ajal menjemput. Tapi yang jadi korban ga kalah apes. Sepanjang film, badan gue gemeteran dan perut gue bunyi. Gue pun sadar kalo gue laper. Akhirnya gue makan mie goreng sambil nonton dan sukses ga bisa tidur setelahnya. Sampe pagi.

Milo

Milo. Bukan Bad Milo, ya. Beda jauh. Film ini gue tonton pas SD. Serem abis. Milo, bocah yang suka pake jas hujan kuning naek sepeda dan selalu bunyiin bel sepedanya tiap kali dateng ga pernah menunjukkan mukanya bahkan kepada ketiga temennya (cewek semua). Mukanya ternyata...aaah sudahlah. Masih aja kebayang sampe gue segede gambreng gini. Blom lagi misteri tentang Milo terkuak sehubungan bokap Milo, seorang dokter yang ternyata melakukan praktek aborsi ilegal. Kalo nonton Dark Water, pasti ngeh dengan tokoh hantunya yang juga sama-sama bocah pake jas hujan kuning. Pokoknya film ini kece dan super serem!

ALONE

Film horor Thailand kadang jauh lebih bagus dari horor negeri ini. Jarang gue nemu horor Thailand yang ngasih bumbu porno untuk menarik perhatian penonton. Alone, salah satu horor Thailand ini bakal bikin yang nonton ga bisa bobo. Gimana rasanya kalo sodara kembar sendiri gentayangan untuk balas dendam? Ngeriiiii!

One Missed Call

Versi Jepang alias versi asli jauh lebih nakutin ketimbang remake-nya. Gue sempet kesel pas nonton remake One Missed Call ini yang sama sekali ga berasa. Hambar. Kayak nasi goreng tanpa kerupuk. Adegan di mana ringtone handphone jujur adalah magnet utama selain cerita yang pinter bikin bulu kuduk berdiri, selain tentunya bulu ketek dan bulu idung juga bulu-bulu lainnya. Bayangin habis nerima telepon eeeh keserempet bajaj terus ga bangun lagi. Haduh serem!

World War Z

Ga kebayang kalo suatu hari orang-orang di dunia ini terinfeksi virus zombie lalu ngegigit gue, lalu gue berubah jadi zombie juga. Adegan dikejarnya yang bikin gue resah. Dikejar tukang kredit aja cape apalagi dikejar zombie. Hal yang gue suka dari film ini adalah ketegangan yang tercipta ketika dikejar zombie. Ke mana harus lari? Tempat mana yang aman sedangkan hampir semua negara warganya berubah jadi zombie semua? Ngeriiii!

Ringu

Ringu atau The Ring lumayan nakutin menurut gue. Sadako nongol dari tipi adalah adegan paling memorable dan semua orang tau. Semua gara-gara video terkutuk yang menyebabkan penontonnya pada mati. Hmm...awalnya gue penasaran sama isi videonya. Jangan-jangan bokep. Ternyata bukan. Gue pun kecewa. Eh, seneng maksudnya. Tapi ngga juga, sih. Bisa dibilang 20% seneng 80% takut. Versi Hollywoodnya lumayan, meski lagi-lagi remake yang dibuat oleh barat ga bisa nandingin kesereman yang ada di versi asli.

Ada beberapa film horor lagi yang gue suka. Berhubung ini kategori favorit, gue cuma bisa nulis segini doang. Nah, film horor favorit kalian apa, guys?

You May Also Like

6 komentar

  1. yang paling horoh menurut saya insidious bro, asli nonton itu bikin jantungan melulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama. Serem banget. Tapi Ju On bikin jantungan juga bro....takuuut

      Hapus
  2. Gue nggak hobi nonton pilem horor sih.. orang nonton patroli aja gue nggak berani keluar rumah..

    Btw, yang terakhir kampret ya yang khawatir jangan2 film bokep, pas bukan, eh malah kecewa.. syuuuuee~ :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abang juga pasti kecewa kaaaaan? Ahhaaaaha

      Hapus
  3. Setan luar negeri mah cupu...
    Sekali-kali baca yang ginian ya oncom
    http://www.kaskus.co.id/thread/56edafb531e2e6a77a8b4569/diary-misteri---keluarga-tak-kasat-mata-real-horror-based-on-true-story/
    Oke? ya?

    BalasHapus