FASE MALAS SAAT MENJOMBLO

by - 20.22

Selagi hidup kesepian, jomblo biasanya dikenal karena malesnya, bukan prestasinya. Persis kayak gue waktu hidup pada era kesendirian yang menyiksa. Apa-apa males. Adaaaa aja hal-hal yang ga mau dilakuin atau bahkan dipeduliin. Gue dan para jomblo lainnya merasa hidup ini kopong kayak lututnya tukang nyabun dan kosong kayak pepatahnya Tong Sam Cong. Kosong adalah isi, isi adalah kosong. Ada banyak alesan mengapa jomblo lebih milih males ketimbang rajin. Ada banyak keresahan dalam jiwa yang bikin barisan para jomblo ga dinamis atau bergairah menjalani kehidupan. Jomblo cuma bisa nangis. Ada yang nangisnya depan public, ada yang sembunyi-sembunyi di balik bantal kosan. Apa aja sih kemalasan yang selalu menghinggapi jomblo? Nyok ah disimak.

MALES MANDI

Kapan sih jomblo ga males mandi? Gue dulu begitu. Alergi aer. Kena aer dikit basah. Susah emang jadi orang males. Hampir tiap pagi musuh para jomblo adalah aer dan gayung. Apalagi mandi cuma sendiri, ya makin males. Menurut jomblo, mandi tidak akan mengembalikan kenangan usang bersama mantan saat dahulu kala. Mandi juga ga bakal bikin ganteng. Mandi ga akan bikin transferan cair secepat kilat. Males mandi adalah kemalesan wajar bagi jomblo. Buat apa mandi kalo kesepian? Buat apa mandi kalo terus-terusan disakitin? Buat apa mandi kalo ujung-ujungnya ditikung temen?

Meski jomblo tau kalo mandi adalah kegiatan yang menyehatkan, ketiadaan gebetan atau pacar yang ngingetin mandi juga bisa jadi salah satu alasan terbaik para jomblo untuk jauh-jauh dengan jamban. Tapi tenang aja. Ga selamanya jomblo males mandi. Kalo udah timbul panu, kadas dan kurap, bakal nyadar sendiri kok.

MALES KULIAH

Kuliah adalah masa terindah. Tapi tidak buat jomblo. Tugas numpuk dan tiap tugas materinya banyak, dosen killer pelit nilai, proposal skripsi ditolak mulu, gebetan pun udah diambil semua sama yang ganteng,  sempurna sudah. Kuliah bukannya happy, tapi malah inget sakitnya ditolak saat nembak gebetan. Pedih! Jomblo biasanya males kuliah karena hal-hal tersebut. Mana ketemu orang-orang rese yang ketika dimintain tugas, bilangnye belum pas dosen minta tugas diserahin, dia yang maju duluan. Suwe. Jomblo makin males berada di kelas kalo gitu caranya. Padahal kuliah ga ngeri-ngeri amat meskipun dijalani sendiri. Sabar aja. Semua akan punya pendamping wisuda yang indah pada waktunya


MALES PACARAN

Ada banyak alasan kenapa jomblo yang selalu aja sendirian justru males pacaran. Bagi jomblo pacaran adalah buang-buang waktu, duit, dan menguras emosi. Pacaran tapi sakit hati terus? Pacaran tapi ga pernah diperhatiin? Pacaran tapi ga direstui? Mendingan sendirian, jual bajigur, dapet duit, jadi kece deh. Jomblo memang kadang ada di area dilematis. Ga pacaran, kesepian. Ga ada yang nemenin, ke mana-mana sendiri. Tapi kalo pacaran, dilarang ini itu, ga bebas, bertengkarnya penuh drama kayak sinetron-sinetron endonesah. Belum lagi baru jadian, si jomblo yang tadinya cool malah jadi alay, terkontaminasi sang pacar yang sedang berada pada fase “pamer kemesraan” di semua sosmed yang ada. So, jomblo males menjalin hubungan bukan karena ga laku, tapi melindungi hati dari luka. Anjaaay!

Menurut gue, males ga selamanya jelek. Ada bagian-bagian positif di mana males lebih utama daripada rajin. Misalnya males ngegrecokin orang, males ikut campur urusan orang, males nyinyirin orang. Bagus, toh? Jadi jomblo males ga selalu dipandang buruk. Males itu manusiawi, asal jangan males idup. Masih banyak hal bagus yang bisa diraih dan diperjuangkan. Asek.

You May Also Like

8 komentar

  1. YAIYALAH MALES PACARAN, kan jomblog. Hahaa

    Kosong adalah isi, isi adalah kosong. *mikir keras sama kata kata ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tau tuh kata-kata sam cong kan gitu kagak dimengerti ahahaha

      Hapus
  2. Ni si neng, bahas nya jomblo mulu.. Lagi jomblo?

    Bisa kali..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa apa? Ngangkat galon? Bisa banget!

      Hapus
  3. malas, iya malas banget inget-inget kenangan indah dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi keingetan mulu yaaaa? ahahaha

      Hapus
  4. hahaha ini survey darimana mbak ? apa cuma menurut anda saja ?
    Aku lagi jomblo, dan saya tidak malas seperti tiga poin tadi :)))
    Jangan pukul rata semua jomblo seperti itu, kasihan kan jomblo yg rajin, positif, dan tidak seperti apa yg ditulis tadi haha X)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang saya bilang "semua?" Ngga deh perasaan. Hasil survey mas...dari 30 jomblo, yang rajin banget cuma 1, 2 orang males banget, 7 rajin standar. Sisanya males kayak di atas

      Hapus