CINTA DI DALAM SECANGKIR KOPI

by - 20.56

Secangkir kopi adalah karya seni, di mana cinta di setiap molekulnya adalah literasi paling suci. Kupikir jatuh hati pada kepulan kopi dan tergila-gila padanya cuma euforia sesaat. Nanti bisa hilang dalam hitungan detik, kemudian sesuatu yang menyebalkan bernama kenyataan muncul lagi tanpa permisi.
 
Aku tidak mau terperangkap hanya gara-gara pekat dibicarakan sebagai pengganti rasa sakit setelah dicederai secara brutal oleh masa lalu. Aku tidak tahu komposisi partikular apa yang ada di setiap butirnya. Aku belum mau tunduk sampai menemukan bagaimana cara secangkir kopi memutasi luka menjadi raga yang tak lagi dikucilkan atau dipaksa lenyap.
 
Beruntung sekali molekul kopi, nyinyirku. Cukup diseduh, maka jiwa-jiwa bisa bebas dari rasa sakit. Cukup disesap, maka tubuh tidak perlu izin untuk mencicipi fantasi yang disembunyikan begitu lama. Lalu melalui secangkir kopi, aku mentah-mentah dipecundangi. Melalui secangkir kopi, aku patuh dan rela dilucuti.

Impresiku bergeser drastis. Aku kapok meremehkan secangkir kopi. Aku malu dikalahkan berkali-kali tanpa bisa menang meski hanya satu kali. Iya. Di dalam secangkir kopi ada cinta yang menggelegak. Ada jiwa yang menunggu untuk direguk dan disahkan sebagai sebuah prioritas paling tinggi. Kalau begitu, apakah kamu mau menyesapnya bersamaku?
 
 


You May Also Like

7 komentar

  1. Mbaak Agyaaaaaa :D Ih, tulisanmu kok selalu terdengar manis dan enak banget buat dibaca sih :3 hihih aku penggemarmu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Besok aku meluncur ke blogmu yaa hadeeh lagi ga sempet blogwalking nih...jadi sebel sendiri. Makasih ya udah baca.

      Hapus
  2. Ya, aku mau. Asal minumnya bukan cafe-cafe, apalagi di sbux. Diluar itu, aku bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anggota Warkop fans club ya kamu?

      Hapus
  3. tapi kopi skrg sudah disalahgunakan untuk modus pembunuhan
    #kopisianida

    Streaming Batman v Superman Dawn of Justice (2016) BluRay

    BalasHapus
  4. Ga ada obat nya klo bikin artikel, keren 👍
    Dibanyakin lagi artikel tentang kopinya 😁

    BalasHapus