Cinta dan Omong Kosong

by - 23.08

Cinta adalah omong kosong paling naif. Brutal. Persuasif. Tapi juga sakral.  Sudah tau memberi perih, tetap saja dipuja-puja dan didoakan sedemikian rupa. Kukira mencintai sama sekali tidak bisa sederhana. Selalu saja ada tekanan yang diam-diam menyelinap. Canggih, tapi juga licik.

Aku sedang tidak bisa berkonsentrasi. Padahal cangkir kopiku sudah kuisi nyawanya berkali-kali. Mungkin kali ini si pekat harus berlutut gara-gara dipecundangi resah. Kata-kata cuma mampir, sempat hilang, muncul lagi, tapi dalam bentuk yang berbeda. Kata-kata tiada, lalu bereinkarnasi, dan wujudnya tidak sama lagi. Oke. Aku nyerah. Aku capek. Tapi aku masih mau dengar omong kosong itu. Aditif. Kritis. Bikin aku gila secara sukarela.

Cinta memang bualan paling atraktif. Remeh tapi krusial. Tidak digubris tapi masih saja dipersilakan masuk ke dalam hati, lalu menjalar ke otak. Hasilnya berupa koneksi sinting di mana dua manusia gampang terjerat hanya dengan kalimat manis. Terlalu manis sampai-sampai bikin mual.

Tapi kadang cinta dengan omong kosong seperti itu yang dibutuhkan manusia. Hiburan yang jarang ada. Tawa yang dirangkai sedemikian rupa. Hilir mudik tak mau berhenti dan tidak berpindah dari trmpatnya semula. Ini jadi sangat lucu. Bukankah cinta yang tidak terprediksi memang menarik untuk dijadikan asupan energi?

You May Also Like

14 komentar

  1. Tumben ngomongin cinta, lqgi baper nih kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah lu aja yg pas baca blog gue pas gue lg banyak2nya nulis santai. Coba liat di label prosa dong...di situ gue tulisannya kek gini

      Hapus
  2. Tumben ngomongin cinta, lqgi baper nih kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah 2016 masih aja baper? Please.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Elah ini bukan baper!!! Ini gue lagi laper

      Hapus
  4. Iya tumben ngebahas tentang cinta, dan tanpa pake meledek perihal kejombloan X)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bakal terus ngeledek jomblo kok..krn mereka terlalu letoy. Diledek itu harusnya nyadar dan berterima kasih biar mentalnya kuat. Ini malah baper kwkwkww dasar jomblo mengenaskan

      Hapus
  5. Mulai bahas cinta nih, hastag perjuangin cinta loh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi bosen makanya ngebahas cinta ahahaaha

      Hapus
  6. Rangga : Apa yang saya lakukan ke kamu itu nggak adil.
    Cinta : Rangga yang kamu lakukan ke saya itu, jahat!

    Cinta memang rumit

    BalasHapus