TAKUT NAEK PESAWAT

by - 18.53

Gue selalu takut tiap kali naek pesawat. Bawaaannya pengin pipis terus. Kalo perjalanannya cuma sejam atau dua jam ga masalah. Tapi kalo ke tempat jauh dan memakan waktu lebih dari waktu yang dibutuhin cewek buat dandan, itu adalah saat-saat di mana gue pengin banget pinjem pintu Doraemon. Gue ga nyangka bahwa gue bakal sangat iri sama Nobita.

Gue jadi inget pengalaman pertama gue belah duren. Eh, maap. Maksudnya naek pesawat dari Jakarta ke Surabaya beberapa taun lalu, tepatnya pas gue menginjak usia 17 taon. Check in aja gue gemeteran sampe-sampe petugas mikir gue make narkoba. Gue dikira sakaw. Padahal gue cuma minum obat cacing waktu itu.

Di kabin pesawat semua masih baik-baik aja. Ga ada yang teriak-teriak pesawat bakal jatoh dan 7 orang dari pesawat pada turun. Gile aja. Gue duduk di sebelah cowok manis dengan rosario di tangan. Dia berdoa. Gue ngikutin sesuai agama gue. Gue pun jadi tenang.

Tiba-tiba saat pesawat take off, penumpang di belakang gue mulai ngerusuh. Gue ngintip dikit dan ternyata di belakang adalah buibu dengan bocah usia 5 taunan yang mulai rewel.

"Mommy...!! We're goin' down!! I'm scared, Mommy!! Get me out of here!!!" raungnya. Meski pelan, orang yang punya kuping pasti denger.

Bocah sompreeeet!!! Dikira gue kagak paham dia ngomong apa. Pertama kali naek pesawat malah dibikin parno gini sama bule kampret. Gue langsung panik. Pengin banget gue hardik emaknya si bocah.

"Woi! Anak lo berisik! Bilangin jangan ngomong yang ngga-ngga. Gue takuuuut!!!"

Seperti biasa itu cuma omelan gue dalam hati. Gue langsung inget perbuatan-perbuatan cabul  ga baek sama dosen, suit-suitin cowok basket di lapangan, naruh celana dalam di tas temen gue, juga sering berantem sama sodara kandung atau sepupu-sepupu gue. Gue pun pasrah. Tapi tetep ngarep agar gue masih dikasih kesempatan buat idup.

Si bocah bule masih aja ngomong ngawur. Kebetulan gue bawa minyak kayu putih. Andai gue bisa, gue cekokin biar dia kagak berisik lagi. Untung gue masih toleran dan hanya bisa nangis.

Penerbangan-penerbangan berikutnya juga ga kalah epik. Gue dan temen-temen ngebolang ke Jogjakarta biar bisa liat Sekaten. Di pesawat, Olla yang baru pertama naek pesawat sama konyolnya dengan si bocah bule.

"Gi, gue takut niiih. Ini aman ga sih pesawatnya?"

"Aman insha Allah. Udeh lu diem aja dah daripada ntr gue jadi parno."

"Oke."

Five minutes later:

"Gi, kalo bahan bakar pesawat abis gimana???"

"Terus kalo gue pengin boker gimana?"

"Gi, kaki gue lemeees...."

"Eh, eh liat deh Gi. Ada cowok ganteng!

Ampun daaaah!! Kesel gue lama-lama. Tapi bener juga. Kalo pesawat keabisan bahan bakar, kan kagak bisa ngisi dulu. Mana ada gas station di atas begini. Soal cowok ganteng gue sih agak tertarik, cuma sayang dianya ngga.

Setelah gue rukyah, baru dah si Olla diem. Gue rasa tiap orang yang naek pesawat bakal gugup apalagi kalo baru pertama kali. Ibaratnya, yang pertama emang selalu bikin deg-degan. Pertama ditembak gebetan, deg-degan. Pertama kali nyabun, deg-degan lalu keterusan. Pertama kali ciuman sama guling kosan, lumayan gugup juga. Dan akhirnya pertama kali ditolak saat menyatakan cinta. Itu deg-degannya maksimal Habis itu nyebur ke empang lele.

Tapi apapun yang terjadi, meski takut, ada Tuhan tempat kita minta perlindungan. Itu kata Mamah Dedeh.

You May Also Like

25 komentar

  1. Pertama naik pesawat bisa bikin orang mendadak jadi religius. Gue contohnya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha sama banget. Langsung dzikir gue di pesawat

      Hapus
    2. Moga kita semua selalu dilindungi ya

      Hapus
  2. Widih. Harusnya bahas pengalaman pertama belah duren aja, Gi. Kan sama-sama terbang. Halah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha wedeeeeh pengalaman yaaaa?

      Hapus
  3. Aku belum pernah naik pesawat. Huhuu

    BalasHapus
  4. masih mending deg-degan di tembak gebetan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi ditembak gebetan ga berhubungan dgn keselamatan hahaha

      Hapus
  5. terakhir naik pesawat waktu sd :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus habis itu sampe gede gini blom naek lagi?

      Hapus
  6. lah kok akeh men sing mbok wedeni to Gi...
    numpak pesawat wedi, hantu yo wedi, kecoa mabur yo wedi, lha sing mbok waneni ki opo Gi? gek biyen pertama karo bojomu pie kwi, semaput mesti.

    sabab maneh aya di semarang, aing pake basa jawa
    sabodo teuing maneh teurang atawa teu ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha gue ngerti banget apa yg lo omongin woii. Yg ga takut tuh nonjok muka elu hahhahaa

      Hapus
    2. hehehe paham ya, loe paling minta nerjemahin sama satpam hotel.
      ah loe dasar emang Sinchan betina, nih tonjok aja muka gue biar tambah ganteng

      Hapus
  7. haha.. kemarin juga waktu saya balik dari makassar pesawatnya rada2 horor,naik turun gak jelas.. memang,sesering apapun kita naik pesawat tetap saja was-was kalau ada trouble ama pesawatnya..

    BalasHapus
  8. Cupu! Naik pesawat aja panik! Gue dong, belum pernah naik pesawat. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elu mah kebanyakan naek delman sih bang

      Hapus
  9. ka numpang promo blog ya http/rizkyindra01.blogspot.com tentang Novel Singkat makasih

    BalasHapus