SOAL RANGGA DAN CINTA

by - 20.45

Trailer AADC2 udah nongol, gaes. Itu artinya para jomblo harus bersiap-siap. Siap nabung dan siapin gebetan. Ga bosen apa ke bioskop cuma sama bayangan sendiri? Kalo gue sih bosen, mana suka ditanya umur segala tiap kali ke bisokop. Dikata gue blom dapet mimpi basah dan masih bocah. Padahal kan gue udah lulus kuliah. Payah.
 
Gue termasuk salah satu masyarakat yang antusias dengan pelem ini. AADC pas Rangga sama Cinta masih pake seragam putih abu-abu aja masih setia ngendon di laptop, eeeh sekarang ada sekuelnya. Jadi penasaran gimana ceritanya. Apa Rangga dan Cinta bakal merit? Bubar jalan? Atau Rangga jualan bajigur? Apa gimana??? Parah gue malah jadi baper gini.

Gue sih ga heran pelem ini ditunggu banyak orang. Alesannya banyak. Salah satunya adalah kepastian tentang gimana kisah akhir Cinta dan Rangga. Di trailer, Cinta dan gengnya masih kece aja. Rangga juga masih bikin greget, dan buku AKU tetep aja judulnya AKU, bukan AKU DAN KAMU. Pantes Rangga sama Cinta jomblo mulu. 
 
Pertanyaan-pertanyaan mulai muncul di otak gue setelah nonton trailer AADC2, bahkan sejak kemunculan pelem pertamanya. Pihak sono emang jago banget bikin orang-orang kepo. Pertanyaan pertama gue yang ga penting adalah, sebenernya nama lengkap Rangga sama Cinta itu siapa, sih? Rangga Susanto? Rangga Rohmansyah? Apa Rangga Supriatna? Lalu gimana dengan Cinta? Jangan-jangan nama panjanganya adalah Cinta Dalam Kardus.
 
Kedua, kenapa sih kisahnya Cinta sama Rangga kudu ribet banget? Kayak kisahnya Doel-Sarah-Jaenab aja. Kalo cinta kenapa ga langsung ngelamar? Harus banget nunggu sampe 14 taun baru nyatain lagi? Kalah sama Mas Karyo sama Atun ini mah. Kegantengan Rangga ternyata ga berbanding lurus dengan nyalinya untuk memiliki Cinta seutuhnya. Keburu pada bangkotan baru nyesel dah tuh. Setelah protes kayak gini pun gue lupa kalo gue bukan sutradaranya. Gue juga rada sedih gara-gara Alya ga ada di sekuel AADC ini. Kabar baiknya, peran Alya sebagai geng Cnta ga digantiin sama Dijah Yellow.

Selain dua pertanyaan tadi, yang bikin gue gelisah adalah apa yang sebenernya Rangga lakuin ke Cinta sampe cewek cantik itu bilang Rangga jahat. Kenapa? Apa Cinta masih ngungkit masa lalu dan ga bisa lupa? Apa masih gara-gara Rangga menang lomba puisi terus kagak mau diwawancara? Ya ampun, Ciiin...move on dong move on!

Kempat, gue penasaran apa Rangga masih bikin puisi buat Cinta apa ngga? Kalo dirunut ke AADC awal, Rangga dan Cinta bisa ketemu gara-gara puisi, gara-gara mereka punya minat di bidang yang sama yaitu makan bakwan. Eh, sastra maksudnya. Nah, apakah Rangga masih punya stok puisi yang bisa bikin Cinta klepek-klepek sekali lagi? Kalo iya, mungkin isi puisinya bakal gini:

Kulari ke New York, kemudian bekerjaku
Kulari ke Jogja, kemudian nemuin kamu

Jahat jahat kamu bilang ke aku

Aku emang sangar. Aku ingin di pasar

Bosan aku dengan penat (lagi)
Enyah saja kau pekat (lagi)
Seperti bercelana jika ku sendiri

Pecahkan saja gelasnya biar ramai
Nanti bisa beli lagi

Ada jomblo menyulam jaring laba-laba belang di tembok sekolahan
Kenapa tak goyangkan saja loncengnya biar murid-murid cepet masuk kelas?

Atau aku harus balik lagi ke New York...atau ke Kwitang?
 
Semua pertanyaan itu mungkin bakalan terjawab April nanti. Kita tunggu aja. Apa Rangga dan Cinta akhirnya sah sebagai suami istri? Apa masih mau pacaran? Atau....Cinta akhirnya berpisah selamanya dari Rangga? 



You May Also Like

12 komentar

  1. waktu AADC 1 masih ok nonton. klo sekarang malu sama umur :)

    BalasHapus
  2. Saya gak tau kalau Alya gak ikutan sekuel ini. Mungkin Alya sibuk jadi host Siapa Berani.

    BalasHapus
  3. Ceritanya tu Ra ngga balik ke Indonesia cuma buat nengok gerhana matahari terus balik ke amrik lagi. Cinta aja yg baperrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun jadi cuma mau liat gerhana doang?

      Hapus
  4. Di AADC 2 Cinta masih blm nikah ? Kasian yang jomblo euy, cinta aja yang cantik nya luar dalam enggak nikah-nikah apalagi mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blom fix bro kan filmnya aja baru rilis April depan

      Hapus
  5. Kira-kira bakal ada adegan mesumnya gak Gi?

    BalasHapus