REZEKI GAK BAKAL KEMANA

by - 18.41

Rezeki gak bakal ke mana. Gue percaya banget sama kalimat itu. Rezeki udah ada yang ngatur. Rezeki kedudukan, pendidikan, sampe jodoh juga begitu. Gak bakal ke mana. Kalo gak ke kita ya ke mantannya atau gebetan. Simple. Okesip.

Beberapa waktu lalu gue iseng ikut giveaway di beberapa blog. Kalo kagak salah ada tiga giveaway sekaligus yang gue ikutin dalam satu minggu. Hadiahnya buku. Lumayan. Sebenernya yang lebih gue amati adalah cara blogger-logger tersebut ngadain giveaway. Dulu ada blogger yang ngadain giveaway syaratnya harus bikin tulisan tentang LDR. Selain itu ada yang harus bikin review tentang makanan, ada juga yang syaratnya cuma harus mencantumkan nomor favorit dan si blogger harus ngocok kertas di gelas sampe nomor  peserta keluar. Kebetulan gue menang. Gue inget banget nulis angka 69 sebagai nomor keramat. Hadiahnya ajib. Bukunya Paulo Cuelho. Mahal tuh kalo ga pake diskon. Tapi akhir-akhir ini syarat lomba yang gue ikutin harus ngereview blog si empunya. Kompak apa latah yak? Tapi ga apa-apa. Paling ngga, gue jadi terinspirasi untuk bikin giveaway dengan syarat berbeda. Pastinya gampang, kok. Ga pake ribet.

Dari tiga lomba yang gue ikutin, ga satu pun yang sudi ngangkat gue jadi pemenang. Pengumuman pemenangnya juga lumayan lama. Saking lamanya, gue jadi lupa pernah ikut lomba-lomba itu dan ga nyari tau siapa aja yang menang. Satu hal yang selalu gue terapin tiap kali ikut lomba adalah jangan ngarep. Gara-gara ga ngarep, pas ga menang gue ga sedih atau murung. Gue sih langsung mandi lalu nangis di bawah pancuran sambil guling-guling. Beda sama beberapa peserta yang sampe ngetwit kalo dia sedih gara-gara ga menang. Hih. Gitu aja sedih. Payah.

Tapi kembali lagi ke topik. Rezeki ga ke mana. Jam 10 malem beberap hari lalu ada wassap masuk dari sobat gue. Dia ngasih kabar baik. Bukunya yang ketiga bakalan terbit dalam waktu dekat.

Woi, Nyet. Masih idup, lo?

Kampret. Masih. Lah elo?

Sehat bugar dan jomblo.

Terserah dah

Oh iya Gi, buku baru gue mau terbit, nih. Judulnya Diary Koas Gigi Sinting

Serius? Produktif amat. Baru akhir taun lalu gue baca buku lo yang baru brojol. Sekarang udah ada yang baru aja

Berkat ngedukun sama elo, Gi.

Sialan!

Hahaha. Oh ya, review-in buku gue lagi mau ga?

Jangan ditanya. Mau banget!!!

Di balik layar gue cengengesan. Ini artinya gue bakal dapet buku gratisan lagi dari dia. Buku terbaru sobat gue yang bernama Tomy Aryanda ini udah lama gue tunggu, secara buku-buku dia yang terdahulu sukses bikin gue ngakak di food court sebuah mall dan gue dikira sinting. Recommended buat siapa aja yang mau baca komedi absurd tapi ngena.

Sobat gue yang sangat ganteng baik ini baru putus dari ceweknya. Jadi selain berstatus mahasiswa kedokteran gigi yang udah bangkotan gara-gara blom lulus juga, gelar jomblo kembali diraihnya dengan tidak susah payah. Gue penasaran cerita cinta dia ditulis juga ngga ya di bukunya?

Gue bersyukur punya sobat produktif kayak gini. Bikin motivasi nulis makin bergairah. Dengan kiprahnya sebagai mahasiswa kedokteran semester bangke, dia masih aja tetep bisa menelurkan karya. Gue penasaran isinya selucu apa. Gue juga bersyukur nih bocah kagak lupa sama manusia kece kayak gue. Lagi pengin buku, eeeh ada yang ngasih. Ongkirnya pun dia yang tanggung. Dan gue pasti bakal nulis review buku itu kalo uah baca. Hmm...rezeki emang ga bakalan ke mana.





You May Also Like

10 komentar

  1. Yahh gak menang ya, duh gak tau kenapa ini malah gue yang jadi sedih, sampe mata gue berkaca-kaca & dada gue juga sesek tau loe gak menang giveaway.
    Tapi alhamdulillah ya dapat rejeki lain. Bagi juga dong buku loe, gue mau beli gak ada duit.

    BalasHapus
  2. udah di suruh ngereview aja udah keren gii.selamet dan semangat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blom beres review-nya hahahaha

      Hapus
  3. wii selamat ngereview bukunyaaa ya lumayan tuh:) Btw salam kenal.
    Followback blog aku yaa?

    BalasHapus
  4. huahahaha... sama kayak gw. pas gue ngareeepppp banget, malah gak dapet giveawaynya. tapi pas nggak ngarep malah dapet. yang biasa gue ikutin sih giveaway kosmetik dan buku.

    anyway, kalo senggang main nyookk ke blog gue di tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya gue kagak pernah ngarep hahahahah

      Hapus