GARA-GARA PELIK SIHAUW

by - 19.36

Beberapa hari lalu ada follower yang minta pin bbm gue. Gue kasih karena dia masih tetangga temen gue. Kami jadi temen di bbm. Awalnya gue simpati terhadap orang ini krena crhatannya tentang putus cinta begitu menyayat hati. Bikin gue laper karena curhatnya kelamaan.

Lama-lama tingkahnya jadi agak nyebelin. Dia tanya-tanya tentang kisah cinta gue. Gue kasih kisah palsu. Come on, guys. Orang yang baru dikenal ga berhak dapet apa pun tentang kisah hidup kita. Tapi kalo maksa, gue saranin untuk ngasih cerita ngalor ngidul aja biar cepet. Iya, biar cepet.

Aku kesel sama Pelik Sihauw.

Kenapa?

Gara-gara dia cewekku berubah dan nikah sama orang laen

Oooh. Gue sih ga ngikutin Pelik.

Iya. Jangan. Gara-gara dia, cewekku mutusin aku. Dia ga mau terjerumus dalam zina katanya. Padahal aku sopan. Pegang tangannya pun ngga. Aku cinta dia. Aku bilang itu sama dia terus menerus. Tapi ternyata dia nikah sama yang laen.

Lu udah lamar dia?

Blom. Aku tiap ketemu selalu bilang cinta. Tapi kata dia ga cukup. Dia ga mau nunggu, maunya cepet nikah. Dan setelah nikah dia pamer foto mesra sama suaminya. Ini semua gara-gara Pelik!

Gue garuk-garuk kepala. Gue gagal paham. Menyalahkan orang lain itu emang tindakan paling gampang yang bisa kita lakuin kalo kita kena apes. Tapi kadang ada yang luput. Kita gak liat kesalahan kita, gak menganalisa apa aja penyebab seseorang ninggalin kita dan lebih milih orang laen.

Lu sih kagak maju-maju. Modal cinta doang zaman sekarang siapa yang mau? Paling ngga, lamar dulu lah...

Ya tapi aku blom siap.

Alesan. Iya. Banyak banget alesan yang bisa kita buat agar kita gak berada pada posisi yang harus introspeksi. Dan emang bener, yang bisa liat kesalahan kita itu orang laen. Kebanyakan sih kita mikirnya kita udah bener dan kita berhak dapetin apa yang kita mau.

Jadi ini gara-gara Pelik? Udah fix?

Fix banget! Kalo aja cewekku gak ikut kajian-kajiannya dia, pasti sekarang masih sama aku

Terus kalo dia ga ikut Pelik, dan lu gak ngelamar-ngelamar terus ada orang laen yang maju, siapa yang harus disalahin?

Yaaa...harusnya ceweku nunggu aku dong!

Lu udah kerja?

Blom. Ini baru mau mulai buka usaha. Btw, usaha apa yang sekiranya bakal lancar terus?

Nasi goreng yang lagi gue kunyah mendadak muncrat. Gue rasa otaknya orang ini isinya nasi goreng juga. Maksa orang lain nunggu dan kita sama sekali blom punya apa-apa adalah pemaksaan paling gila menurut gue. Gue ga ngerti sama pola pikir orang ini.

Akhirnya yang bisa gue lakuin adalah makan es krim sambil nonton anime. Kalo elu di posisi gue, apa yang bakal lu lakuin, guys?

You May Also Like

2 komentar

  1. Muncratin nasi goreng dari idung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti biasa. Bang Haris emang selalu bikin kagum. Muncratin nasgor ja dari idung.

      Hapus