GANTI NAMA

by - 19.03

"Gue mau ganti nama." kata gue sama temen-temen di grup wassap kampus. Setelah gue bilang gitu, banyak banget yang komen.

Yono: Ha? Lo mau ganti nama? Emang nama lu bawa sial?
(aslinya Yani, tapi di kelas dipanggil Bung Yono. Padahal dia sama sekali ga punya kumis dan berkelamin betina).

Paijo: Asiiiiiik....ganti jadi horny girl aja, beb.

Nonon: kok diganti? Tapi kalo jadi, bubur merah bubur putihnya gue yang bikin ya, gi?

Adit: Ga usah ganti nama. Ganti ukuran beha lu aja. Keknya kekecilan.

Olla: Aduh jeeeng, ganti nama? Lo harus konsultasi ke gue! Gue bakal kasih stok nama kece!

Metha: Teteh kenapa ganti nama? Udah bagus tauuuu

Doni: Gue ga mau terlibat ya, Gi. Kecuali lo traktir gue mie ayam

Indri: Gi, kerudung pesenan lo abis stoknya. Tinggal warna peach doang.

Dasar ga waras semua! Gue heran kenapa punya temen-temen yang bentuknya ngasal kayak mereka. Kagak ada yang bener. Gue pun menjelaskan kalo nama yang pengin gue ganti bukan nama gue tapi nama blog. Habis gue bilang gitu, komen-komennya malah beda lagi. Makin ga beres.

Ganti nama. Udah lama sebenernya gue pengin ganti nama blog. Kata orang keren mah sih, biar ada personal brandingnya gitu dah. Bukan tanpa alesan gue pengin ganti nama blog. Kiseki No Sedai, nama blog gue saat ini, diambil dari julukan pemaen basket Teiko di anime Kuroko No Basuke. Ga ada tujuan khusus kenapa gue pake nama itu, hanya sebatas suka aja dan blom gue iyain buat jadian. 

Makin hari, gue berpikir kalo nama itu masih asing di teling orang kebanyakan. Buat yang keranjingan anime pastinya udah familiar, tapi kalo yang ngga gimana? Gue mikir bahwa nama blog gue harus kena di semua lapisan masyarakat perbloggeran. Harus gampang diinget dan punya filosofi. 

Kiseki no Sedai sebenernya punya makna Generasi Keajaiban. Tapi ngeliat idup gue yang isinya 90% kejadian malu-maluin, malah pantesnya Generasi Keapesan. Ga tepat rasanya kalo gue pake nama Kiseki no Sedai buat blog ini. Disamping itu, mungkin beberapa orang susah inget dan susah ngucapin nama itu.

Akhirnya setelah konsultasi dengan temen-temen gue, ada nama yang nyantol di kuping gue, dan sebenernya pengin gue pake itu sejak lama. Gue suka merah dan sangat menyukai filosofi sempak. Ada satu temen gue nyeletuk:

Ya udin, kenapa ga SEMPAK MERAH aja? Lo suka merah dan lo pake sempak. Dan lo pasti bisa ngejelasin panjang lebar lah apa filosofi sempak. Ntar habis ganti nama, lo ganti domainnya. Biar sama.

Boleh juga nih. Gue emang kepkiran untuk menggunakan kata SEMPAK, secara gue sering banget nyeplos tentang benda keramat itu di blog ini. Tadinya gue pengin pake Sempak Polos. Tapi kurang greget. Sempak Dekil? Ogah dah. Gue biasanya pake sempak bersih. Semak Mantan? Ah, kagak. Meski dulu dia pernah cerita kejadian fenomenal soal sempaknya, gue ga bisa pake nama itu. No way.

Kalo emang hasil semedi gue bareng Sun Go Kong berhasil, mungkin dalam beberapa hari ke depan nama SEMPAK MERAH akan jadi nama baru buat blog gue. Okesip!




You May Also Like

16 komentar

  1. Coba ganti Boku no Pico aja. Sama-sama anime. Tapi gak tau yang ini artinya apaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaaaal itu anime bikin gue pusing tau ga? Masa cowok gituan sama cowok hahahaha

      Hapus
  2. Ya ampyun, jangan sempak merah. Kok mesum banget.

    Coba sempak ijo aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus gue saingan sama kolor ijo gitu bang? jawab, bang!

      Hapus
  3. duh yang lain deh, jangan sempak merah. itu kesukaan saya

    BalasHapus
  4. Sempak g-string aja, Gi.
    Sempak berenda renda.
    Sempak berpita merah jambu.
    Sempak ijo. Kolor ijo.
    Sempak Kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kagak ah. Itu semua kan koleksinya elu neng

      Hapus
  5. ciyee bentar lagi jadi sempakmerah.com

    Kok kayak lagunya chrisye ya ?

    Malu aku malu pada sempak merah
    Yang berbaris di dinding
    Menatapku curiga
    Seakan penuh tanya... Sedang apa disini ?
    Menanti pacar jawabku

    BalasHapus
  6. Entah kenapa, meskipun aku gak kenal sama anime yang jadi inspirasi dari nama blog ini aku tetep suka nama "Kiseki no Sedai" ini. Dari awal pertama kesasar, nama Kisesi no Sedai udah langsung keinget.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm ini masukan juga nih buat gue

      Hapus