FILM-FILM YANG BIKIN SEDIH

by - 11.42


Gue salah satu orang yang menggemari film. Banyak banget film yang udah gue lahap. Mulai dari film anak-anak sampe dewasa. Iya, yang pemaennya dewasa semua. Kalo kebanyakan orang selalu menghindari nonton bioskop pas weekend karena harga tiketnya mahal, gue mah asoy-asoy aja karena dibayarin. Bahagia itu simple, gaes. 
Tapi dibandingkan nonton bioskop, gue lebih suka nonton depan laptop. Selain lebih nyantai, gue bisa bebas nonton dengan posisi apa aja. Duduk tegak, tengkurep, miring, nyender, sampe nungging. Kalo di bioskop kayak gitu, bukan ga mungkin bakal diseret satpam dengan tuduhan pamer aurat.

Selain bikin bahagia dan menstimulasi otak agar mau mikir, ga jarang banyak film yang bikin gue nangis sesenggrukan sambil pipis di wc. Yah, biasanya kalo nangis gue emang paling suka tempat itu biar sekalian mandi. Gratis pula. Kalo gue nangisnya di toilet umum biasanya kudu bayar. Di jamban bioskop meski gratisan, tetep ga bisa enjoy karena penonton laen nunggu giliran. Giliran nangis.

Film-film menyedihkan versi gue mungkin sama dngan versi orang-orang. Pertama, film yang tersendat-sendat. Dahulu kala sebelum gue tau gimana caranya donlot, gue sering beli DVD bajakan. Saat itu sama sekali gue ga merasa berdosa orang gue bayar. Lo jual gue beli. Gitu, kan? Yang penting murah dan ga ribet, langsung aja gue beli 6 film sekaligus dengan berbagai genre. Baru aja nyampe menit ke sepuluh, DVD-nya macet. Rusak. Gue deg-degan lalu basah. Keringetan. Ada apa, nih? Kepingan DVD gue keluarin, masukin lagi. Keluarin, masukin lagi. Adegan keluar masuk yang menguras emosi itu pun ga mengubah apa yang udah terjadi. Filmnya berenti di menit yang sama dan gue ga bisa nga-ngapain. 
  
Gue sedih! Sedih banget!! Dada gue terasa sesak. Gue ngerasa ga bisa napas. Saat itu gue baru nyadar beha gue kekecilan. Gue lepas terus nangis lagi. Cobaan apa ini, Tuhaaaan???

Gue ngelap ingus dan air mata. Gak apa-apa. Gue masih punya 5 film lagi yang bisa gue tonton. Dan terjadi lagi...keping DVD gue rusak laaagii. Kampreeeeet!!! Gue banting semua keping DVD-nya dan berencana komplen lalu minta ganti rugi. Ternyata toko dvd-nya tutup dan ga pernah buka lagi. Sedih itu simple, guys.

Film yang bikin sedih bukanlah film yang ceritanya tentang romansa anak muda beda agama yang ga direstui, film perang dengan adegan si cowok mati di medan perang atau film tentang ibu-anak terpisah sampai ga ketemu lagi. Tapi film yang kagak ada subtitle-nya! Apalagi film Thailand. Dengan bahasa super aneh kalo ga pake subtitle bakal lebih absurd. Seriusan. Lagi enakin posisi badan, buka file lalu klik dan film dimulai, sampai sejam berlalu subtitle-nya kagak muncul-muncul. Ini gue yang bego apa ya? 
Lalu gue baru inget bahwa subtitle-nya blom didonlot. Keburu males. Gue pun nangis.

Gue juga pernah ngedonlot film plus subtitle-nya. Komplit. Gue rebahan menyamping dan bersiap nonton. Judulnya Kungfu Panda 3. Bukannya seneng, gue masih aja sedih. Subtitle-nya bahasa Korea! Mana bisa gue nonton kalo gini caranyaaa! Mana gue ngarti apa yang dibilang si Po di film itu! Gue pasrah aja. Gue minta dibawa ke bioskop biar sakit hati gue terobati.

Selain masalah di atas, dulu gue pernah sedih sesedih sedihnya ketika nonton barengan entah depan laptop atau bioskop. Manusia yang duduk di sebelah kita bisa jadi partner nonton yang asik tapi juga bisa jadi sumber petaka gara-gara ngebocorin ending si film sampe gairah nonton gue terjun bebas dan ga punya minat lagi. Tapi spoiler ga terlalu mengenaskan dibandingkan dengan tertipunya kita sama sebuah film. Judulnya oke, genrenya action, tapi isinya cipokan semua. Kan gue jadi keringetan. Lebih sedih lagi gara-gara pasangan yang duduk sebelah kanan gue niru adegan tersebut tepat di sebelah gue. Kagak takut kegep sama CCTV apa ya?

Gue sih pengin niru, tapi sebelah kiri gue kosong. Terus gue cipokan sama kursi bioskop? Sedih gue mah. Sedih banget!



You May Also Like

24 komentar

  1. Sedih banget gue baca postingan tentang cewek yang seneng nonton film sedih. Eh, salah. tentang cewek yang seneng nonton film, sedih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lo aja sedih gimana lagi gue bang..

      Hapus
  2. Gue juga sedih, kirain bakal bahas film yang ceritanya bikin sedih. Gataunya.

    Bikin pantun, ah:
    Jaka sembung hobinya kayang, gambarnya gak nyambung sa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyambung tau. Itu Ip Man ditanya, sudahkah anda minum yakult hari ini? Kata dia: saya minum empat! sedih karena kita biasanya cuma minum dua

      Hapus
  3. gue kadang-kadang juga suka nonton film yg bikin nangis...
    tapi lebih suka nonton yang komedi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hadoh ketauan nih ga baca, cuma judul ya doang kwkwkwkkw. Gpp dah..makasih idah komen

      Hapus
  4. film yang bikin sedih itu pas udah download film 2 gb eh pas udah 100% ternyata itu film gak bisa dibuka, data corrupt :')

    sedih banget...

    dan juga sedih itu ketika mau nonton di bioskop tapi gak kebagian tiket :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sering tuh gue kayak gitu mas...hahaja ga dpt tiket apa ga ada gebetaaaan?

      Hapus
  5. Bhakakakaak subtitlenya bahasa korea (*≧ω≦)ノ
    paham kaga sama tuh pilem, yang ada cenga-cengo aja nontonnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha paham, cuma bahasanya ampun dah

      Hapus
  6. udah mah nonton film sedih,sendirian pulak...makin sedih dong ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca dulu bang...tulisan gue bukan tentang nonton seharian.

      Hapus
  7. Sesedih apapun film itu, gue gak bakal ngeluarin air mata. Gengsi dong. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeluarin keringet kalo gt ya?

      Hapus
  8. Asli, gambarnya ngejebak. IP Man bikin sedih loh, eh ternyata ujungnya begini. Ah, sedih :')

    Besok-besok jangan beli DVD bajakan. Mendingan bikin sendiri videonya. Kan lebih cakep :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun bikin video sendiri? Hm...ada yang nonton ga ya??? ahhahaa eh selamet ya bang rob jadi salah satu blogger dream tram nya radit!

      Hapus
  9. Sedih karena subtitle, mending nonton Tom & Jerry atau Oscar, boro2 subtitle ngomong juga kagak!

    BalasHapus
  10. Lebih sediih subtittle sama yang di omongin orangnya di flim gak sama dan jauh beda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahaha sedih banget ituuuuuuu

      Hapus
  11. Udah siap nonton film luar negeri eh nggak ada sibtitlenya disitu kadang merasa sedih atau juga ada subtitlenya yang telat nampilin di layarnya bikin pengen nampar layarnya juga tuh xD

    Asoy banget dah nonton di bioskop hari apa aja kalau judulnya dibayarin mah langsung berangkat apalagi sembari di jajanin popcorn dan soft drink wkwk pencinta gratisan yang bikin membahagiakan emang sih =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nampar layarnya. Ahahahaha kocaaaaak

      Hapus
  12. Mbak Gia, saya juga sedih nih. Kirain mah bakal ada daftar-daftar film yang direkomendasiin. Ternyata....

    Lebih sedih lagi nonton film luar yang di-dubbing orang Indo. Gak cocok suaranya. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti kamu suka nonton Uttaran ya?

      Hapus