EXTRA LEMOT

by - 19.57

Udah tiga hari ini jaringan XL sama bagusnya dengan otak Patrick Star. Provider yang satu ini sukses bikin gue jamuran depan laptop. Udah tiga bulan gue langganan jasa XL dalam memenuhi hasrat gue soal ngenet. Biasanya sinyal kenceng sekenceng kulit muka Nabilah Jeketi. Tapi entah kenapa beberapa hari ini kinerja si provider ga jauh beda sama stamina cowok yang jarang olahraga. Lemes. Lelet. Ga macho.

Buka email seabad. Buka twitter cuma seperempat. Buka blog malah buffering mulu. Serius gue kesel, lebih kesel dibandingkan waktu dapet kartu undangan dari mantan. Undangan sunatan. Kalo gini caranya, gue rasa keputusan untuk beralih ke provider lain lebih bijak. Ada kalanya XL bikin gue seneng. Pas udah sayang, maalh di-jleb-in tanpa kasihan. Gue tuh ga bisa diginiin.

Blom lagi banyak hal yang kudu gue selesein dan butuh jaringa  internet memadai. Gue mau donlot hent....maksudnya mau donlot anime. Gue juga butuh browsing blog-blog seru biar idup gue makin dinamis. Gue juga perlu nyimak twit-twit garing selebtwit biar gue kekinian. Tapi gara-gara sinyal lelet, semua itu cuma mimpi. Halah.

Gue jadi nyadae kalo manusia zaman sekarang udah bergantung banget sama yang namanya internet dan TETEK bengeknya. Eh betewe emang tetek bisa bengek? Gue taunya yang bengek itu idung. Oke lupakan. Internet, sinyal kuat perkasa dan kuota melimpah adalah salah satu nikmat tiada tara. Pedekate aja bisa lebih cepet kalo pake sosmed atau fitur chat kalo sedianya pulsa sms cekak. Namun tetep aja butuh kekuatan sinyal dan kuota yang cukup.

Udah banyak banget korban internet sinyal lemah yang putus pedekate di tengah jalan. Tau sendiri cewek kalo udah ngajak ngobrol di chat maunya dibalas cepet. Kalo ngga bisa ngamuk dengan dalih sednag digempur PMS. Padahal mah emang dari sananya udah ngeselin.

Selain gagal pedekate, sinyal extra lemot bisa bikin pasangan LDR berantem. Si cewek ngarep balasan panjang, si cowok bingung gara-gara chatnya ga kekirim. Si cewek ngirim pesan bbm, udah di read, mandeg gara-gara sinyal tiba-tiba ngedrop. Kalo udah gitu cuma bisa pasrah saat si cewek ngambek dan bilang: kok cuma di read? Kamu udah ga sayang sama aku!
Habislah kalian, pejuang-pejuang cinta.

Entah kapan sinyal ini bakal kuat lagi. Gue udah berusaha sekuat tenaga tetep ga ada perubahan. Apa ini emang takdir gue untuk pindah dari provider biru ke provider merah? Atau gur harus lari ke hutan...atau ke pantai?

You May Also Like

6 komentar

  1. Biar dapat sinyal bagus mungkin loe coba pindah ke pohon yang lebih tinggi deh, kalo bisa yang agak gundul dikit biar gak ngalingin sinyal.

    Oke-oke sory, gue serius sekarang. Pakai saja indihome, eranya sekarang pakai fiber optic, biar kekinian. Malu atuh sama rumah.

    BalasHapus
  2. loh kok sama yah kirain cuman kartu saya aja yang berasa XL malah makin lemot, sumahngeselin banget sama XL nih super lemot banget

    BalasHapus
  3. Banget. Buka google pun ga bisa. Tapi seakrang udah mulai stabil lagi ni

    BalasHapus
  4. Mungkin sudah saatnya lo make 4G. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini juga udah make 4G kali. Ketinggalan amat hari gini blom make. Tapi gue udah hbngi customer service nya XL dan bilang emang lg ada gangguan

      Hapus