CINTA ITU NGGAK GINI

by - 00.14

Cinta itu emang aneh. Cinta itu abstrak dan kadang ga masuk akal. Alih-alih atas nama cinta, banyak masalah bisa timbul bahkan yang ga pernah terpikirkan sama sekali. Dunia udah makin tua, dan anak-anak muda yang pacaran udah banyak yang ga tau batas.

Gue nulis ini setelah ngobrol di temlen dengan Bang Downy. Dari obrolan itu gue jadi inget sama salah satu temen dunia maya yang pernah curhat tentang kisah cintanya. Btw, tulisan ini udah dapet persetujuan yang bersangkutan. Ini tentang dua manusia yang dimabuk cinta dan kebablasan. Tentang dua orang beda kelamin yang mash muda, masih seger, lagi mekar-mekarnya dan lagi ada di puncak libido.

Gi, gue mau konsultasi

Iya, silakan. Sejam 50 rebu

Kampret

Hahaha becanda. Gratis. Oke dah ngomong

Cewek gue hamil, Gi

Apaaaa????

Cewek gue hamil! 

Bentar, bentar. Lo bilang apa barusan??

Cewek budek! 

Are you serious right now???

Baru kali ini gue dapet curhatan level emergency. Biasanya yang curhat ke gue palingan nangis kena tikung, gagal jadian, bokek, jomblo kebanyakan nyabun, juga mereka yang belum bisa move on karena terus keingetan mantan.

Gue blom pernah dihadapkan pada masalah segede ini. Ini gawat. Parah.

Hamil? Itu anak orang lu apain???

Ya gue gituin. Tapi suka sama suka. Kami saling cinta, Gi. Cuma gue telat nyabut aja.

Aarrrrghhh percakapan macam apa iniiiii???

Gue ngelap keringet di dahi. Meski percakapan ini hanya berlangsung lewat bbm, gue ikut-ikutan panik. Anak muda zaman sekarang otaknya disimpen di mana, sih? Udel? 

Gue harus ngapain, Gi?

Masih nanya? ya tanggung jawab, lah. Lagian kenapa ga nunggu sampe nikah, sih? Muda bukan berarti tolol. Muda seharusnya dinamis dan bisa mikirin masa depan yang lebih baik. 

Iya, Gi

Jangan iya iya aja. Nikahin! Lo cowok. Cowok harus berani tanggung jawab terhadap apa yang dilakuin. Bayangin kalo lo lari dan adek atau kakak lo yang cewek ngalamin hal yang sama

Duh, jangan..

Ya makanya. Cepet ke KUA

Gue geleng-geleng kepala. Cinta dan nafsu emang setipis plasenta orok. Ga ada yang bisa jamin ketika pacaran dan ga ngapa-ngapain. Ga ada yang bakal mau jamin saat berduaan ga ada yang bakal terjadi. Banyak yang ga mikir ke depan kalo udah dikuasai nafsu. Dimulai dari pegangan tangan yang dianggap sepele, lalu ngerembet sampe jauh. Ngeri.

Padahal nunggu bentar lagi sampe sah ga bakalan kayak Cinta nunggu Rangga. Ga bakal sampe 12 taun kalo emang semua aspek udah klik. Banyak hal yang bakal dipertaruhkan jika nafsu ga ditahan. Ga cuma cowoknya, ceweknya juga harus tau dalam kondisi apa hal-hal yang ga diinginkan bisa terjadi untuk bisa diantisipasi. Tapi ga bisa dipungkiri, free seks udah menjamur. Ga cuma di kota besar, mungkin di pelosok juga gitu. Serem juga.

FYI setelah nikah, si cewek harus nunda kuliah. Si cowok jual motor dan ngampus pake kendaraan umum. Selebihnya gue ga tau karena gue ga nanya. Tapi bisa dibayangin kecanggungan yang ada di antara mereka, di antara dua keluarga yang tiba-tiba dapet berita mengejutkan sebelum waktunya.

Bukannya cinta itu saling menjaga dan melindungi? Bukannya cinta itu harus diperjuangin biar pas pada waktunya bisa bahagia meski memang masalah bakal selalu dateng? Gue jadi bingung dan bertanya-tanya. Gue jadi penasaran. Sebenernya apa arti cinta di mata anak muda zaman sekarang?


You May Also Like

10 komentar

  1. ortu n lingkungan ikut andil terjadinya yang kayak itu mba

    BalasHapus
  2. begini Nek, menurut anak muda zaman sekarang mencintai berarti ada keinginan untuk memiliki suatu objek. Kalo sudah saling cinta berarti saling memiliki, dan punya hak untuk berbuat sesuka hati pada obyek yang dicintai tersebut. Belum dibeli udah main pake aja. Sekarang era-nya emang gitu Nek, main embat aja.
    Cinta itu nafsu, bisikan setan.

    BalasHapus
  3. Kalo udah nafsu, biasanya otak ditinggalin. Gak mikir lagi.
    Kalo agamanya kuat, seharusnya sih gak bakal sampe gitu :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang yg agamanya kuat pun ga jamin sih

      Hapus
  4. Ada ada aja nih mbak yang saya heran kok yang jomblo sampai kebanyakan nyabun itu maksudnya apa ya.?
    Hahaha.

    BalasHapus
  5. anak muda zaman sekarang kalo udah khilaf mah urusan enak di depan, ntar nyesel di belakang. tul gak tuhhh..

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
  6. begitu cinta, nafsunya kadang begitu menggelora tanpa bisa ditahan tiba-tiba si gadis udah telat 3 bulan

    nih gi, aku ada postingan baru di sastraananta.blogspot.com hahahaa

    BalasHapus