PANGERAN WORTEL DAN KERAJAANNYA

by - 21.09


Wah, Tulisan wortel ulang taun lagi! Omedeto ne..!! Meski telat, tetep gue ucapin selamat ulang taun dan selamat karena wortel sekarang udah makin gede dan tumbuh panjang. Seperti kata pepatah, lebih baik telat daripada di php-in gebetan. Bentar. Itu judulnya kagak ada yang laen apa yak? Hmm...jujur. Gue stuck. Gue tipe blogger yang susah nentuin judul. Kalo nentuin kapan nyatain cinta sih gue tau. Oke skip.

Ga kerasa, TULISAN WORTEL sekarang udah menginjak taun ketiga. Blog tersebut dibangun oleh seorang manusia berjenis kelamin lelaki yang mengaku dirinya Pangeran Tampan Wortel dari Kerajaan Wortel yang letaknya kagak tau ada di mana. Mungkinkah di area kebon Mang Sapri? Mungkin. Pangeran Wortel sesungguhnya ga bener-bener wortel atau alien. Dia manusia seutuhnya. Warna kulitnya malah sawo matang kayak cowok-cowok kebanyakan. 

Gue bersyukur. Bayangin aja kalo beneran kulitnya orange. Dikata Hepatitis Stadium Tamat. Pangeran Wortel ini berstatus sebagai mahasiswa Agroteknolonogi UIN Suska, berasal dari Riau dan bernama asli Arya Wiguna. Eh, bukan deh. Heru Arya. 

Pangeran wortel bikin blog jauh setelah Nyonya Meneer berdiri yaitu taun 2010. Setelah sebelumnya menggunakan berbagai nama, akhirnya taun 2012 Pangeran konsisten pake nama Tulisan Wortel buat blognya. Sebelumnya gue pikir Pangeran wortel menggunakan nama-nama unik biar ada yang tertarik baca. Misalnya aja Tulisan Cowok Tampan, Arya' Files, D' Alis Naek Sebelah atau Tulisan Cabe-cabean. Gue lega mengetahui nama terakhir ga digunain karena tadinya gue mau menggunakan nama itu.

Avatar untuk blognya si Pangeran lumayan eye catching dan gampang diinget. Kalo lo liat avatar cowok dengan alis naek sebelah, bekron warna ijo lalu mukanya ditutup setengah, kalian bener. Itu adalah driver gojek. Eh, maap. Maksudnya itu adalah avatar pangeran Wortel untuk blog tercintanya. Untung alisnya doang yang naek sebelah. Bayangin kalo kaki yang naek. Dikira lagi disetrap. Kalo tangan? Kayak bocah SD mau izin ke jamban. Masih mending. Gue mah istighfar ngebayangin Pangeran bibir atasnya yang naek sampe idung. Ya Allah...serem!

Kesalutan gue tidak hanya sampe pada kejelian Pangeran dalam membangun karakter atau personal branding pada blog miliknya, tapi juga konten yang ada. Penampilan luar emang penting tapi isi yang oke lebih bisa bikin cewek-cewek tertarik dan klepek-kelepek. Bener, kan? Ohoook!

Tulisan Wortel ini emang kudu diapresiasi. Konsisten nulis itu susah. Nyari materi juga ga segampang ngestalk akun mantan. Kredibilitas seorang blogger selain dari apa yang dia sampaikan, keliatan juga dari seberapa rajin dia nulis. Dan menurut gue, Pangeran udah berhasil stabil menjalankan kerajaannya. Hampir tiap hari ada tulisan baru dengan topik up to date dan segar. Award dan job review yang didapet juga udah lumayan. 

Avatarnya Pangeran Wortel
Foto Pangeran Wortel yang asli
Karir Pangeran Wortel dalam ngeblog ternyata ga mulus-mulus amat kayak pahanya personil Jeketi Porti Eit. Gue pikir blog gue doang yang kagak pernah punya pembaca. Blog Pangeran Wortel juga. Banyak banget batu sandungan yang menghadang apalagi ketika pertama kali ngeblog. Diejekin gara-gara ngaku pangeran, dilemparin tomat, dikatain jomblo, dan pengunjung blognya cuma makhluk ghoib. 

Tapi walau halangan rintangan membentang, tak jadi masalah dan tak jadi beban pikiran. Pangeran puter otak. Gimana caranya biar blognya dilirik Raisa dan Dijah Yellow juga seluruh masyarakat di Indonesia. Ga disangka, inovasi-inovasi baru lahir dari tangan dinginnya yang emang jarang mendapatkan kehangatan seorang wanita.

Salah satu inovasi paling kekinian di blognya Pangeran adalah fitur LiveChat yang bisa dibaca di YUK, LEBIH DEKAT. Gileee kepikiran banget bikin sesuatu yang bisa bikin penulis dan pembacanya makin dekat. Gue rasa ga semua blogger mikir sampe situ. Dulu, gue mikirin kapan dapet pacar aja biasanya langsung diare, boro-boro bikin inovasi kayak gini.

Sebelum bikin fitur Live Chat, sejak awal ngeblog Pangeran udah memasang Moderation Comment buat blognya. Dari yang gue baca sih Pangeran sengaja bikin moderation comment karena dia pikun. Kalo ga pake moderasi, dia kagak tau kapan komentar pembaca bisa masuk. Semacam alarm pemberitahuan lah, istilahnya. Untuk lebih jelasnya bisa pantengin di SINI.

Sedangkan untuk live chat, gue yakin itu adalah kode keras untuk para pembaca cewek. Kali aja ada yang kegaet dan bersedia menjadi Puteri Wortel yang sah di masa depan. Ayo, girls...jangan sampe keabisan. Kapan lagi dapet jodoh seorang Pangeran? Mumpung jomblo, loh.

Oke. Ga afgan kayaknya kalo ngomongin blog orang cuma yang bagusnya doang. Gue mau jujur sama Pangeran karena dalam setiap hubungan, kejujuran adalah hal utama biar langgeng. Ini untuk kemaksiatan kemaslahatan bersama juga. Gaya nulis Pangeran di blog terkadang ga terlalu "cowok" padahal yang nulis jelas-jelas cowok. Ini mungkin cuma perasaan gue doang. Jokes yang ada pun kadang terlalu kriuk (baca: garing). Tapi gue ketawa, loh. Sambil nangis tapi. 

But gue angkat jempol kaki buat Pangeran yang udah usaha sampe kremian buat bikin tulisan yang dibumbui kalimat lucu. FYI, guys. Bikin joke yang bisa bikin orang ketawa sama sulitnya dengan ngerjain skripsi.
Yang pasti, kerja keras ngeblog Pangeran patut dihargai dan juga disayangi. Edaaan!

Quote: Jadilah manusia dengan karakter seperti wortel. Dimasak seperti apa saja, warna dan manfaatnya tidak akan pudar dan tetap sama.

Tulisan ini diikutsertakan untuk Giveaway 3rd Aniiversary Tulisan Wortel



You May Also Like

13 komentar

  1. Tulisan cabe-cabean. Gak kepikiran! Tapi saya masih suka dengan Heru yang selalu berusaha melucu. Mungkin gak semua bit bisa kena ke pembaca. Tapi usahanya harus tetep lanjuuut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah makanya gue tulis kalo gue salut karena bang Arya masih terus usaha. Ga berenti. Salut kan sama blogger kayak gitu? Ga banyak loh yang bisa gitu hahaha gue aja kalo garing nangis di bak mandi

      Hapus
  2. Wah ini salah satu tulisan yang ikut lomba giveawaynya si Pangeran Wortel, ya.
    Gue termasuk salah satu yang suka main ke blog tersangka tulisan ini. Hahaha. Semoga menang yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah ikutan juga ga neng?? Sama gue juga sering mantengin blognya wortel hahaha

      Hapus
  3. Hahaha segala baw Arya Wiguna :'D Sa ae lu, Gi.

    Bhahaha aku juga mikirnya gitu. LiveChat itu kayak taktik Pangeran untuk mendapatkan pacar. Orang jomblo memang kreatif ya.
    Ntapss!

    Semoga menang,Gi. Inget, bukunya buat aku. Tengkiyu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abisnya mirip arya wiguna. Namanya. ahahahaa. Eh iya bener, jomblo emang selalu kreatif..ga ada matinye pokoknya. Menang? hahaha gile lu. Pgn sih menang tapi...yg laen pada bagus2 gue jadi minder

      Hapus
  4. ahhk asik asik aku jadi tau foto pangeran wortel yang sebenernya. Setelah sekian lama dia terlihat misterius.
    Iya kemarin juga udah nyobain live chat sama si pange ini tapi di akhirnkata aku bilang "ngakak boleh, baper jangan"

    semoga menang yak giveawaynya tulisan lo nggak garing kok. Cuma renyah aja. Kriukk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trs habis live chat disepik kagak sm Pangeran? hahahaah

      Hapus
  5. Oke. Gue pencitraan aja. Soalnya di blog bg Haris udah DiRoasting panjang parah. Sekarang, gue lagi sama gaya tulisan gue.

    Nah, ini pukulan hebat buat gue yg emang gak tau dasar2 nulis itu, gimana. Belum pernah dateng ke Seminar kepenulisan. Kalo kesendirian. Sering. "Gak lucukan. -_-"

    Ya, intinya gue gak pernah kepikiran blog gue bakalan jadi Tulisan Cabe-cabean. "Ya Allah.. dosa apa hamba.." Dulua aja, mikri Tuwor itu, malah mirip TUMOR. Entahlah, sampai proses itu berlalu.

    Makasih udah mau ngasi saran. Gue senenarnya selalu nunggu yang seperti ini. :)

    Terimakasih juga udah ikut berpartisipasi. Ditunggu pengumumannya, ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik dikomen hahaha. Sama bang Arya. Gue blom pernah ikut seminar kepenulisan, gue seringnya seminar ttg reproduksi jadi ga tau dasar-dasar nulis itu kayak apa dan harus gimana. Orang blog ajang curhat haha jadi ga tau nulis yg bener tu kyk gimana. Ternyta nasib kita sama. Hiks. Sama2...seneng bisa ikut ngeramein.

      Hapus
    2. Haha. Reproduksi malahan. -_-

      Ow, ya. Header Picnya kebersaran, tuh. Kecilin napa. Biar gak sampe keluar2 gitu.

      Hapus
    3. Kalo di laptop normal kok bang, kalo liat di hp baru kluar2

      Hapus
    4. Ganti ukuran lebarnya 100% neng. Jadi, bisa responsive. :)

      Hapus