LEBIH GEDE LEBIH ENAK

by - 13.11

Lebih gede lebih enak. Emang iya. Banyak orang bilang ukuran bukan segalanya, yang penting tahan lama. Kata siapa? Justru yang kecil itu yang ga tahan lama. Lebih gede buat gue lebih puas, lebih membahagiakan, lebih bikin idup berwarna, ga setres atau mendam perasaan. Ini kenapa topiknya begini amat? Sabar....jangan buru-buru. Kata temen kalo gue buru-buru apalagi pas lagi pake iket pinggang, lubangnya suka ketinggalan satu. Emang bener.

Pagi tadi gue termenung sendirian sambil megangin susu. Susu coklat di dalam mug lucu yang gue bikin di dapur. Gue mikir keras. Gue lagi bingung nentuin font atau jenis huruf mana yang kudu gue gunain buat blog kesayangan gue ini. Helvetika? Times new roman? Verdana? Atau apaan? 

Gue pun melakukan percakapan dengan laki gue yang lagi nyukur bulu kumis.

Yank, gue butuh masukin nih. Eh masukan. Sini dah liat. Buat font di blog mendingan pake yang ini...apa yang ini? Pengin ganti nih

Gue memperlihatkan dua tulisan dengan font berbeda.

Hmm...yang ini aja

Trebuchet? Ga Times New Roman aja?

Iya. Trebuchet aja udah. Pas

Kenapa? Lebih bagus?

Ya lebih gede. Yang lebih gede kan lebih enak

Anjay kalimat yang menjurus kayak gitu biasanya gue suka salah tanggap. Gue udah siap-siap aja buka hordeng.

Oooh, gitu ya. Oke deh gue pake yang lebih gede biar enak


Lebih gede lebih enak bukan isepan jempol belaka. Jempol kamu. Sesuatu yang ukurannya kecil seringnya malah ga bikin puas. Contoh: 

Bang, beli donat

Nih, neng

Loh kok cuma setengah?

Ukuran bukan masalah, neng

Atau

Bang beli sosis bakarnya dong

Oke, neng

Loh kok sosis so nais? Ini mah langsung hap udah abis. Mana kenyang? Gue maunya sosis bakar ukuran jumblo!

Atau

Neng, susu murninya segelas, ya

Nih, bang

Kok kecil? Saya maunya yang gede. Gelas gede. Bukan gelas aer zam-zam gini.

Kadang gue suka kecewa sama sesuatu yang ukurannya kecil. Pernah naek angkot dengan ongkos sama dengan penumpang laen, tapi gara-gara desek-desekan gue cuma kebagian tempat duduk berukuran 5x5. Sentimeter! Padahal pantat gue kalahIya kalah. Tapi ukuran tempat duduk segitu jelas-jelas ga bisa nampung onderdil gue. Gue kecewa sama bang sopir dan kernetnya. Kalian jahat!

Pernah lagi gue nyambangin Cicis factory yang jual ayam pake bumbu pedes. Di display, ada puding dengan gambar menggiurkan. Harganya kalo ga salah 8 rebu. Mungkin sekarang udah naek 10 rebu. Lumayan buat ganjel perut. Pas diambil, ternyata tuh puding kagak lebih gede dari bungkus Nyam-Nyam. Kecil amaaat. Mau nangis malu. Mau buka baju juga malu. Akhirnya gue makan tuh puding dengan perasaan dongkol.  

See? Yang gede emang lebih enak! Kuantitas memang ga selamanya bakal sama dengan kualitas. Tapi setidaknya, ada hal yang lebih ketika dihadapkan pada sesuatu yang gede. Kalo lo, suka yang gede apa yang kecil?


You May Also Like

16 komentar

  1. Wah ini ngomongin susu, terus suka yang gede apa yang kecil, kalau susu sih sukanya yang besar mantap gitu pas ngemutnya gak abis-abis. kalau kecil kan baru disedot udah abis..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh kan...berarti gue bener yak yg gede itu emang lebih asik?

      Hapus
  2. Kalo gue... sukanya yang gede-gede, lebih puas biasanya. xD

    BalasHapus
  3. tergantung pribadi masing masing juga. Tapi, kalo aku sih lebih suka yang gede-gede(Gatau mas anang..). Lebih menggiurkan dan mengundang nafsu....makan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget ini. Bayangin beli nasi uduk dikasih porsi nasi kuning. Mana puaaaas

      Hapus
  4. hihihihi.... tergantung lah Gy.. ada kalanya loh yg kecil itu nikmaat ;p #eh... tp utk tulisan, iya, yg gede aja! aku suka rabun senja tiba2 kalo nemu blog yg tulisannya keciiil... prnh tuh baca blog, yg tulisannya bersinar bok...warna perak apa ya... trs, pake tulisan Verdana no 8!!! OMG... sebagus apapun isi blognya, aku ogah nyiksa mataku baca tulisan diaa -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah serius mbak ada yang gitu? Nyiksa mata banget itu maaah hahaha

      Hapus
  5. Bener juga yaa? Yang lebih gede emang nikmat bangett haha lebih kerasaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahah nah itu dia. Lebih kerasaaaaa hahah tau aja bang

      Hapus
  6. Eumm.. tapi mbak, Trebuchet ini kurang renyah kalo menurut saya :)

    BalasHapus
  7. Bhahahaha awal postingannya ambigu parah, Gi.

    Tega bener itu abang sopit angkotnya. Duduk di tempat sekecil itu.
    Setuju. Lebih gede lebih enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kan ya? Gue menderita tau pas duduk kayak gitu. pantat gue pegel gilaaa. nah kan setuju hahaha lebih gede lebih enak

      Hapus