KATAKAN PUTUS

by - 11.00


Kemaren ada kabar gembira untuk kita semua. Kulit manggis...kini ada ekstraknya. Lah kok gini? Emaap. Maksud gue, kemaren gue dapet kabar kalo salah seorang temen gue putus sama ceweknya. Sebut aja Tompel. Tompel dan ceweknya baru seminggu membina bahtera rumah susun. Blom punya momongan eeh udah putus aja. Gue sih geleng-geleng kepala ngeliatnya.

Ceritanya temen gue itu baru jadian tapi udah mengekspos semua kegiatannya bersama pacar tanpa tanggung-tanggung. Gue masih inget banget gimana romantisnya alaynya mereka di sosmed. Ngingetin makan, minum, bobo, mandi, boker, ngupil, juga saling manggil babi. Eh, bebi. Pokoknya semua dipampang tanpa sensor di temlen twitter. Satu dua hari gue diemin. Gue pengin liat sejauh mana mereka mamerin status di dunia maya. Tapi lama-lama gue gedek juga. Kayaknya dunia cuma milik mereka dan gue ngekos. Daripada kelangsungan dunia dipertaruhkan, akhirnya gue memberanikan diri nyatronin si Tompel. Bodo amat dah.

Gue: Tom, yang bener aja lu! Masa pacaran di temlen kayak gitu? Jijay! Lama-lama gue mute juga akun lu

Tompel: Ya maap, Gi. Gue lagi kasmaran. Apa susahnya sih lo ngertiin gue? Gue juga ingin merasakan manisnya cinta

Gue: Merasakan manisnya cinta, my ass! Hentikan sekarang juga. Lo kan udah kerja. Masa percakapan lu sama dia kayak cabe-cabean baru tumbuh? Ga malu sama pak camat? Udeh putusin aja. Gue yakin lo ga bakal tahan. Gue bisa liat kok tipe cewek lo kayak apa meski cuma dari temlen doang.

Tompel: Ah sotoy Agi mah. Plis, Gi. Sekali ini aja dah. Gue udah lama ga pacaran. Terakhir pas SD kelas 6

Gue mendengus. Pantesan aja gaya pacarannya alay gitu. Udah lama karatan ternyata. Tapi gue ga bisa membiarkan temen gue terjerumus. Ga di temlen, di BBM, statusnya bikin siapapun yang liat pasti ujug-ujug ingin bergabung sama komplotan Perfect Cell dan Kaisar Pilaf, musuh Son Goku di Dragon Ball.

Tapi gue cuma bisa mantengin api asmara mereka dari kejauhan. Gue berdoa biar temen gue itu tobat. Bukan apa-apa, gue ga mau dia nyesel terus putus di tengah jalan. Kayak gue. Selain itu gue ngeliat tingkah ceweknya sama seperti tingkah para cewek kebanyakan yang baru jadian. Langsung posesif. Ga dikabarin ngambek, chat di read doang mecahin piring, temen gue aplot foto sama cewek yang notabene adek kandungnya aja digrusuhin. Sampe-sampe untuk nunjukin cinta, temen gue harus nulis nama si cewek di status BBM-nya. Alay banget. Gue ga gitu. Gue sih nyuruh si mantan nulis nama gue di papan tulis dan mading kampus.

Sungguh mengenaskan ngeliat gimana temen gue yang keliatan banget terpaksa ngelakuin hal itu cuma biar ceweknya ga ngambek lagi. Payah. 

Gue rasa dalam itungan hari temen gue pasti kagak tahan. Dia adalah tipe cowok yang tadinya keren. Tapi setelah pacaran sama cewek posesif dan kekanak-kanakan, temen gue berevolusi menjadi terong alay. Firasat gue pun bener. Baru seminggu, si Tompel udah curhat aja. Dia putus karena ga tahan dengan sikap si cewek.

Tompel: Ternyata perkiraan lo kagak meleset, Gi. Gue ga tahan. Kayak bocah. Rewel, gampang ngambek, udah gue jelasin tetep aja ga mau denger.

Gue: Dibilangin ga percaya. Sekarang baru dah mewek. Nyuci sempak sana!

Ketika jadian, cewek memang nunjukkin karakter dia yang sebenernya yang sebelumnya disembunyiin atau dipoles. Sebelum jadian sih asik. Setelah jadian, keluar semua yang selama ini ga ketahuan. Pacaran bukan berarti mengatur semua hal dari pasangan. Pacaran bukan berarti apa yang udah jadi kebiasaan harus diubah secara mendadak. Memiliki hubungan khusus dengan seseorang ga berarti prinsip yang selama ini dipegang tiba-tiba harus dibuang jauh-jauh. 

Urusan hati, biarlah urusan hati, jangan sampe melibatkan hal lain yang memang udah terdesain. Sebelum pacaran lo ga suka makan pete. Pas pacaran cewek lo suka pete dan lo dipaksa suka. Ga bisa. Itu bukan masalah sepele, justru amat sangat krusial. Nyokap lo aja santai kenapa cewek lo punya wewenang yang lebih gede? Kalo ada yang ga beres sesaat setelah jadian, mendingan jangan diterusin. Bahaya. So, katakan putus saja. Aman. Sentosa. Mendingan tunggu sampe bener-bener mantap. Lamar, naek pelaminan dah.

You May Also Like

20 komentar

  1. hahaha susah ya.
    kalo menurut gua pacaran itu gak ada yang dewasa si.
    kalo dewasa ya gak pacaran, lamar langsung ijab qabulin.gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhaha bener...maka dari itu gue merit tanpa pacaran. Pacarannya habis merit kwkwkwkw

      Hapus
  2. Jadi, jomblo udah ada cap halalnya dari MUI belom nih? #korbanberita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blom, baru jilbab doang. Habis tu sempak.

      Hapus
  3. Yaaah ngalay gitu sih banyak yg doain putus wkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget...gue doain putus tu bocah berdua hahhaa untung putus dah kasian tmn gue sob

      Hapus
  4. Balasan
    1. Ribet bgt. yg ga ribet itu ngupil

      Hapus
  5. ceritanya hampir mirip sama sahabat saya tapi sahabat saya udah nikah he,

    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenaaal. hehe kl sobat gue banyak tu yg ceritanya hmpir sama

      Hapus
  6. Heran kakek sama anak moeda sekarang. Di djaman kakek doeloe patjaran itoe kalau ketahoean orang itoe maloe, eee..sekarang pada nggak tahoe maloe, patjaran dioembar, akhirnja poetoes jua. Alay itoe makhloek apa lagi coe?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ampun keeeek ga paham bahasanyaaaa

      Hapus
  7. Mungkin itu yang dinamakan pacaran ala ala alay gitu kali ya? Ntar kalo ga djemput, jangan-jangan bunuh diri? Hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia. Ga dijemput gantung diri di pohon jagung kwkwkwkw

      Hapus
  8. Kasian...mending ga usah pacaran

    BalasHapus
  9. Hahaha nama samarannya Tompel. :D

    Iya bener, waktu belom jadian, cewe pasti nunjukin yang baik-baiknya alias pencitraan hahaa. Setelah jadian, bru deh keliatan sifat aslinya.

    Nyuci sempak BAHHAAAA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru keliatan beringasnya kalo udah jadian hahahaa

      Hapus