HAL-HAL YANG PANTANG DILAKUIN PAS HUJAN

by - 21.59


Akhir-akhir ini hujan dateng hampir tiap hari. Dilema pun melanda. Gue seneng para jomblo inovatif bisa nambah penghasilan sebagai ojek payung. Yah, meski dulu gue pernah kesel sama salah satu ojek payung yang mangkal di pengkolan. Masa selama proses pengantaran ke tempat tujuan dia ga ngasih gue helm sama masker? Kan ngehe. Tapi di sisi lain, gue kasian sama jomblo yang agak sedikit ringkih berkaitan dengan hujan ini. Kena hujan dikit, meriang. Kena hujan banyak, radang paru-paru. Kena tikung, nangis di atas menara sutet. Kasian.

Gue jadi inget, dulu sering banget diomelin nyokap gara-gara pas hujan gue kedinginan lalu bikin api unggun. Gue jengkel kenapa harus diomelin segala? Bukannya api unggun dibuat untuk bantu ngangetin badan pas hujan? Tapi beranjak gede gue pun nyadar kenapa nyokap ngomel-ngomel. Gue bikin api unggunnya di dalem rumah, menggunakan sofa di ruang tengah. 

Gue pun jadi mikir. Selain bikin api unggun di dalem rumah, ada banyak hal yang ga boleh dilakuin pas hujan dateng. Selain membahayakan, juga merugikan diri sendiri, pak rt, bu rt, ibu kos, dan juga gebetan. Misalnya aja UJAN-UJANAN SAMBIL BUGIL. Gue sering banget melakukan kegiatan nista ini waktu masih kecil. Buka singlet, buka celana, langsung nari-nari ga jelas sambil basah-basahan depan rumah. Gue paling seneng kalo bocah tetangga ikut nimbrung. Tapi sekarang gue udah GEDE, mana boleh telanjang di depan umum. Ntar nasib gue sama kayak Shizuka. Disensor karena menyalahi aturan KPI.

NELPON MANTAN. Saat hujan biasanya jomblo ga punya kerjaan selain nyeduh indomie dan ngopi. Segala cara pun dilakuin untuk mengusir penat dan mengenyahkan pekat. Salah satunya dengan nelpon mantan. Guys, nelpon mantan itu hanya diperbolehkan kalo dia punya utang sama kita. Kalo lagi hujan, mendingan nelpon kang nasgor, pesen nasi goreng karet dua. Nelpon mantan hanya akan menambah penderitaan. Kalo yang ngangkat telpon ternyata pacar barunya gimana?? Kan...kan...makin sakiiit.

MUTUSIN PASANGAN. Ini bahaya, guys. Kalo mau putus, mendingan liat-liat cuaca dulu. Mutusin seseorang lebih bagus dilaksanakan saat mendung biar moment-nya sensasional. Kalo pas hujan, selain niru-niru adegan di sinetron juga ga baik untuk kesehatan. Udah putus, demam lagi. Siapa yang mau ngerawat kalo status udah jadi jomblo begitu? Pak camat? Kan ga mungkin. 

Selain mutusin hubungan, MENJEMUR SEMPAK sebaiknya juga ga dilakukan saat hujan. Kenapa? Soalnya diprediksikan kagak bakalan kering. Apalagi si segitiga pengaman cuma satu-satunya dan selama ini penganut cuci-kering-pake. Menjemur yang lain juga sebaiknya dihindari, seperti menjemur boxer, celana training atau stoking jaring-jaring. Tapi kalo terlanjur basah dan lo butuh sempak atau celana baru, gue rekomendasiin nih CELANA TRENDY BUAT JOMBLO yang ada di TOKO FASHION PALING APDET dan gue yakin 100%. Setelah pake celana, pasti jomblo segera ditembak sama gebetannya. Jomblo kan juga harus keren, ga boleh ngasal pake celana dengan gambar yang mengenaskan.

Saat cuaca ga bersahabat dan ujan deres, kita pun sebaiknya ngga melaksanakan UPACARA BENDERA. Gue cuma kasian aja sama benderanya ntar basah, belum lagi lapangan jadi becek. Jadi kalo mau upacara dan hujan, sebaiknya ke kantin aja pesen mie rebus atau bakwan cocol saos cabe. Atau kalo emang kepsek ngotot, ya mau gimana lagi. Upacara boleh tetep dilakukan asal semua siswa pake payung demi kesehatan bersama. Ga mau kaaan pas ulangan matematika pada bersin-bersin semua?

So guys, selain kegiatan-kegiatan di atas, menurut kalian apa lagi yang ga boleh dilakuin pas turun ujan?




You May Also Like

12 komentar

  1. Selain hal-hal kon*ol (red: konyol) di atas, kalau hujan jangan berjemur di pantai. Niat mau tanning malah masuk angin. Sama jangan cari pesugihan di bawah pohon gede, suka ada petir nyasar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu pasti elu bang gue yakin bangeeeeet

      Hapus
    2. Oke...oke...gue mang orangnya. Soalnya penasaran ama neng kunti yg nunggu pohon bringin, udah jelek pake bergaya nangkring di atas pohon bawa laptop lagi. Gue suruh turun aja, dia bilangnya "ntar bang, lg posting blog nih". Ya udah deh, inih gue iseng komentarin aja blognya die. Hwahaha.

      Hapus
  2. waktu kecil saya seneng juga mandi hujan sambil hilir mudik di gang... tapi nggak sampai bugil... tapi ada kemungkinan lupa... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha masih sopan tu berarti ujan-ujanannya ga kayak gue

      Hapus
  3. Tetep, kalo ujan-ujan itu enaknya bermain hujan. tak peduli umur udah lewat angka dua puluh, tetep kalo ada hujan suka lari kegirangan dengan baju diselempang lalu berlarian dengan girang bersama anak-anak kampung seberang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya emang itu yg paling memorable yak haha

      Hapus
  4. kalo hujan mah enaknya cari yang anget2 gitu.. hmmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. APaan yang anget-anget? DIpeluk gitu?

      Hapus
  5. kalo hujan2 itu enak nya tidur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu mah udah biasa atuh hahaha tapi leh uga

      Hapus