EMBARRASING MOMENT: GEMPA DAN COWOK GANTENG

by - 22.13

Pernah ngalamin gempa ga, guys? Ngeri, yak? Diteror mantan mah kagak ngeri-ngeri amat. Paling efeknya nangis di jamban sambil benerin keran rusak. Beda sama gempa. Goncangannya bikin orang langsung tobat. Gempa adalah bencana alam yang seriusan bikin panik setengah mati apalagi saat kejadian berlangsung kita cuma sendiri di rumah tanpa seorang gebetan pun menemani. 

Ceritanya gue lagi nonton tipi sambil pake piyama. Hari itu gue lagi ga enak badan dan merasa riang gembira karena bisa izin ga masuk kuliah. Kebetulan jadwalnya adalah jadwal dosen yang jarang masuk juga. Bokap dan nyokap lagi ada urusan ke rumah sodara dan gue ga diajak. Nyusahin katanya. Bentar-bentar pengin jajan. Bentar-bentar ngajak pulang. Jadi dengan berat hati gue terima keputusan ortu untuk ninggalin gue sendirian di rumah. Berasa jadi Kevin McCallister di pelem Home Alone versi anak kuliahan.

Setelah makan bubur benyek gue minum obat. Ga tanggung-tanggung. Empat tablet gue tenggak. Mana ukurannya kagak kira-kira, lagi. Segede gaban! Nah, tau dong kelanjutannya gimana? Habis minum obat gue ngantuk lalu bobo dengan piyama yang kancingnya lepas dua biji. Baru sekitar 10 menit terlelap, gue langsung terbangun dengan dada sesek, napas ngos-ngosan dan keringet dingin mengucur sampe paha. Gempaaaa!!!!!

Secepat maling gue keluar rumah, buka pager dan teriak-teriak sambil menjambak rambut sendiri. Ada tukang bakso, tetangga, dan tukang cendol mangkal depan rumah gue.

"Tolooong...! Gempaaaa...! Gempa, Paaak...tolooong...!!!"

Gue takut campur sebel. Gempa gini kenapa orang-orang pada santai sih bukannya panik kayak gue???

"Neng kenapa, neng??"
"Gempa? Gempa apa, neng??"
"Neng ngimpi yaaa?"

Apaaaa???

Gue dikerubutin. Gue celingak-celinguk. Gue nyoba inget-inget lagi. Gue nepok jidat. Jidat tukang cendol. Gara-gara syok gue keluar rumah, teriak-teriak ga jelas kayak orang kesurupan dan ditonton banyak orang. Siaaaaal...ternyata cuma mimpi. Akhirnya gue masuk rumah dianter tetangga, plus dikasih bakso dan cendol gratisan. Enak, sih. Tapi malu. Malu setengah tiang agama.

Setelah itu gue hanya bisa meratapi nasib di jamban dengan shower nyala dan tubuh gue yang basah. Gue ngerasa kotor. Kenapa sih harus ngimpi gempa sampe bikin gue keluar rumah segala? Kenapa??
Blom cukup keselnya, pas nelpon bokap, ga diangkat. Nelpon nyokap, malah dirijek. Suweeeee!!!

Kejadian itu gue kubur dalem-dalem sampe hari ini. Hari di mana gue ikut Giveaway Embarrasing Moment dari bang Eparamata. Kalo menilik perjalanan idup gue, entah kenapa gue selalu aja ngalamin hal-hal memalukan. Soal gempa itu cuma salah satu dari sekian banyak peristiwa nyata nan memalukan yang gue telan pahit getirnya. Lain lagi soal kejadian ga enak saat gue di kampus.

Kampus adalah tempat berkumpulnya berbagai spesies. Mulai dari dosen killer, temen sekelas yang genit, tukang teh botol, sampe cowok-cowok ganteng yang bikin gue menjerit. Gue inget banget saat itu senior lagi ngadain acara bazaar dan berkeliaran dengan tampannya. Naek turun tangga, masuk keluar kantor dosen, juga minta sedekah ke tiap kelas pake bawa kardus segala. Entah buat apaan. 

Saat itu gue kebelet. Gue melesat ke lantai satu dari lantai tiga tempat di mana kelas gue berada. Meski di lantai tiga ada jamban, gue sengaja ke lantai satu biar bisa langsung mendarat di kantin. Baru nyampe di lantai dua, gue papasan sama salah satu senior yang gue demenin. Rambutnya stylish. Bajunya keren. Kulitnya coklat macho. Tiba-tiba badan gue gemetar. Mau ketawa tapi ditahan. Mau pingsan tapi batal. Mau boker gue "pause" dulu. Senior gue....senior gue...resleting celananya kebuka!!!

Astaghfirullaaah....mata gue ternoda! Untung dia pake sempak. Warnanya putih dan gue yakin mereknya GT-Man. Kalo bukan GT-Man ya Rider. Kalo bukan juga, mungkin sempak grosiran. Entahlah. Yang pasti, bukan maksud buka aib, tapi itu adalah pertama kalinya mata gue ngeliat pemandangan menakutkan. Kayaknya senior gue juga ga nyadar lapaknya dipampangin gratisan kayak gitu. 

Sebagai mahasiswa yang baik gue ga ngasih tau dia kalo resleting jeans-nya menganga. Gue ga tau harus gimana. Mengatakannya? Ah, kagak. Pasti bakalan jadi kagok. Gue bantu resletingin? Ah, kagak. Gue blom pengalaman. Gue pacarin aja gimana? Ah, kagak. Masa cewek nembak duluan? Akhirnya...

Kabar kamu gimana, Gi?

Ng...ba..baik, Kak. Kakak gimana? Itu sletingnya kebuka, Kak

Baik juga. Siang ini udaranya lumayan ya, gi? Semriwing.

Iya, kak. Udah ya kak aku mau ke jamban dulu. Mau boker.

Oh iya, Gi. Semoga bokernya lancar.

Amiin...

Gue biarkan dia melewati gue dengan senyuman manis. Gue menoleh saat dia berlalu. Duh dosa nih gue karena ga bertindak jujur. Abang senior, maafin gue yak. Tapi gue ga tega bilang tentang resletingmu . Biarlah orang lain yang melakukannya.  

Pengalaman memalukan adalah pelajaran berharga, sebagai pengingat bahwa hidup punya fase-fase khusus. Ada tangis, ada tawa. Ada kejadian manis, ada kejadian memalukan. Gue bangga sering dapet pengalaman memalukan. Gue beruntung jadi manusia yang disodorkan peristiwa-peristiwa absurd yang bisa gue bagi dengan senang hati
Tulisan ini diikutsertakan untuk GIVEAWAY di BLOG eparamata.com



You May Also Like

26 komentar

  1. Emang kalo gempa harus seheboh itu yah? Hahaha, ngakak pas teriak sambil keluar rumah~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waparah blom pernah ngerasain gempa yak? Bisa ilangin nyawa tuh. Gue ngalamin gempa bberpa kali pas Tasik sm garut gempa, getarannya nyampe bandung. Nah yg gue alami ni mimpi cm krn udah tau rasanya ketakutan pas gempa, jd heboh. lo mau ngerasain gempa biar tau hebohnya gue ga maen2, bro? kwkwk gue doain kalo gitu.

      Hapus
  2. Gempa kek pilm san andreas deh, baru triak-triak narik kancut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung gue ga gitu. Gue masih waras.

      Hapus
  3. ngohaahahaha bisa gitu, gempa sampai kebawa mimpi, tapi lebih baik ngimpiin gempa gitu mb dari pada mimpiin mantan menikah dan hidup bahagia :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kata dokter, bisa heboh kayak gitu gara2 sakit. jadi ada sedikit halusonasi gt. pas itu kan gue demam tinggi dan mimpi aneh eeeh malah kebawa pas bangun. malunya itu loh

      Hapus
  4. Yawloh bhangkay memang itu mimpi gempa. Sampe keluar rumah teriak-teriak segala. Bhahaa
    eh tapi mayan sih, dapat cendol gratis. Leh uga ide lu, Gi.

    JAAAH Bantuin resletingin ajaa. So sweet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli takut gue bray soalnya pernah bener2 ngalamin kejebak pas gempa. Ini malah mimpi, pas bangun serasa nyata jadi teriak2 gitu.

      Apa? Bantuin resletingin? hmmm takut bray hahahaa

      Hapus
  5. Haha kocak, gempa tapi mimpi. Udah terlanjur malu lagi.
    Tp kalo disuruh vote lebih malu mana tereak tereak gempa sama liat kancing kebuka, aku lebih malu liat kancing kebuka.
    Tak mampu melakukan apa apa selain,, melihatnya hahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha resleting ih. Iya soalnya yg kebuka bukan diri sendiri hahaa ga terlalu malu.

      Hapus
  6. Gue lagi ngebayangin jadi tukang cendol nya aja pas ngelihat orang keluar dengan kancing baju terbuka gitu.. Hmm.. Hmm lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dasar mesuuuuum lo mah pantesnya jadi tukang palak

      Hapus
  7. Anjiiirr, untung pake sempak.. coba kagak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia. kalo ga pake, ga tau deh segimana gue malunya ngeliat sesuatu yang menyeramkan

      Hapus
  8. Wuanjay... untung seniornya make sempak. Pertanyaannya: berapa ukuran sempak senior tersebut?
    A. S
    B. M
    C. L
    D. XL

    Hayo tebak! Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya L ahahaha heeeh lu ngejebak gue yaaaa pertanyaannya kampret

      Hapus
  9. Balasan
    1. Margi saleresna kuring nyaeta kakak senior anjeun Gi..
      Naha anjeun henteu ngomong ti tiheula ??

      Hapus
    2. senior ti hongkong..hihihi
      sipz, moga dapat giveaway-nya

      Hapus
    3. Ga ngarep bang gue mah...nyadar tulisannya jelek

      Hapus
  10. Hahahaha.. Lucu juga ceritanya. Segitunya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang segitunya. Mau coba kejebak gempa juga?

      Hapus
  11. Temen gue kalo gempa juga ada yg heboh gitu,sampe lari-lari dan teriak. Mungkin karena trauma, mas Gi juga trauma sama gempa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trauma banget sampe suka inget mulu.

      Hapus