BLOGGER-BLOGGER FAVORIT GUE

by - 22.49

Blog personal yang inspiratif sekarang udah banyak. Blog yang bikin betah lama-lama mantenginnya juga udah bertebaran. Tapi...pernah ga sih lo nemu blog yang isi tulisannya langsung bikin suhu badan melonjak naek? Pernah ga baca blog yang bikin lo gemes dan langsung suka saat itu juga? Pasti pernah. 

Apa yang gue rasain ketika mantengin blog yang bikin napsu baca gue naek adalah sensasi kelas atas. Kayak cowok liat cewek bening yang langsung narik perhatian. Kayak fanatisme seseorang pada secangkir kopi, atau mungkin juga kayak jomblo yang hobi ngoleksi pilem burem. Iya. Rasanya tuh kayak gitu. Edan pokoknya.

Sebagai orang yang hobi baca, gue berhak dapet bacaan bagus dari sebuah blog personal. Sebuah bacaan di mana gue bisa sangat kagum, ketawa, bahkan bergairah ketika ngebacanya. Ada sesuatu di blog tersebut yang terus narik gue untuk bolak balik baca lagi. Ga bisa berenti. Kadang gue sengaja ga kasih komen. Gue cuma baca doang, tapi cukup bikin gue dapet mimpi bagus keesokan harinya. Lebay, ya? Iya, sih. Tapi bodo amat hahahaha.

Gue punya beberapa blogger favorit. Blog mereka biasanya gue kunjungin duluan kalo mau blogwalking, setelah itu blog gue sendiri karena selalu sepi. Ya Allah gini amat idup. Tapi pas baca malah mules. Pas ke jamban eeeh kagak keluar. Nyusahin.

Dibandingkan bloggger-blogger itu, gue ngerasa kayak blogger yang ga bisa apa-apa dan ga punya diksi unik. Gue ngerasa kayak orok bugil yang masih disusuin sedangkan mereka udah bisa jalan. Jalan pake sepatu roda. Makin jauh kasta gue dah. Tapi kesenangan justru gue dapet dari situ. Gini ternyata rasanya jadi pembaca yang disuguhin tulisan-tulisan kece. Gini rasanya jadi pembaca yang dibikin gemes sama seseorang. Dan dari mereka pula gue belajar tentang segala hal.

Blogger favorit, menurut gue adalah blogger yang tulisannya selalu bikin kangen. Salah satu blogger yang bikin gue geleng-geleng pas baca blognya adalah Bang Asyaqho. Islami amat yak namanya? Nah, coba berkunjung ke ASYAQHO dah. Tulisan-tulisannya keren, penuh diksi yang bikin gue gigit bibir. Meski termasuk tulisan serius dan banyak istilah yang baru gue kenal, tetep aja ga mengurangi esensi pesan yang dibawa. Parah nih manusia. Entah dia makan apa sampe bisa bikin tulisan kayak gitu. Analogi yang dipake, narasi, deskripsi, semuanya kece. 

Tapi yang paling gokil menurut gue, ada jiwa yang idup di tiap kalimat yang gue baca. Ada beberapa tulisan yang berkesan banget buat gue, di antaranya adalah postingan berjudul PAGI dan TULISAN KESENDUAN YANG BERCANDA DENGAN KEMATIAN. 

Satu hal yang gue sayangkan adalah, bang Asyaqho jarang banget ngeposting. Gue sih udah tanya. Ternyata dia tinggal di pesantren yang jatah liburnya cuma dikit dan kagak ada akses internet, juga ga bisa bawa hape. Buseeet...gue harus nunggu lama buat dapet nutrisi lagi. Apes.

Blogger favorit gue selanjutnya adalah blogger yang paling bisa bikin gue ngakak guling-guling. Namanya Doni Jaelani. Orangnya ganteng, pinter, dan jomblo. Baru lulus dari IPB dan gue rasa dia ikut andil dalam uji kelayakan pemurni aer yang mereknya Pyurit. Blognya yang punya nama DIJEH THEORY ini ga pernah gagal bikin gue pipis di jamban. Kalo pipis di celana mah masa lalu. Saking banyaknya postingan yang bikin gue ngakak, gue bingung harus nentuin tulisan mana yang jadi juara, secara Dijeh adalah blogger rajin yang ga pernah jahat sama mantannya. 

Nih orang termasuk manusia yang bikin gue kesel. Kesel kok bisa nulis keren kayak gitu? Belajar dari mana? Dengan siapa? Semalam berbuat apaaa??? 

Materi yang ditulis Dijeh ga pernah layu alias selalu seger. Otak gue jadi jreng, badan gue jadi mulus, dan hati gue riang gembira. Pahalanya pasti banyak nih Dijeh, bikin pembaca terhibur mulu. Menurut gue, jokes yang disampaikan Dijeh selalu pecah. Kalopun ada yang ga terlalu pecah, tetep aja retak. Tulisan berbau mesum aja ringan banget dinikmati, ga bikin horny atau malu sendiri. 
Cara dia merangkai kata juga jago. Ngga tau dah kalo ngegaet cewek, jago juga apa ngga gue ga pernah tanya. 

Last, blogger yang bikin gue panik gara-gara tulisannya bikin jatuh hati adalah pemilik blog Don Juan yaitu Bang Downy. Mirip sama merek cairan pelembut dan pewangi pakean. Tapi blogger yang ini emang sesuai sama namanya, sesuai dengan bio yang dia tulis di akun sosmed pribadinya. Don Juan. Playboy yang riang, terampil dan gembira. 

Cewek harus hati-hati sama nih orang. Pesona dan kharismanya kagak nahan. Tulisannya juga berbahaya, bikin klepek-klepek dengan setiap tuturnya yang penuh narasi maut dan berani. Sayangnya dia ga posting tiap hari. Padahal gue nunggu kapaaan dia ngepost tulisan baru. Kapaaan gue dibikin gemes lagi. Kapaaan gue dibikin kesel lagi gara-gara ga bisa nulis sebagus dia. 

Tulisan yang paling gue suka adalah Dari Perpisahan ke Perpisahan yang diramu dengan sangat kurang ajar, bikin gue suka dan langsung ngefans meski masih diem-diem tanpa ninggalin jejak. Di tulisan Panduan Mudah Menjadi Cowok Brengsek gue pun dengan takluknya harus mengiyakan apa yang dia tulis. 

Di saat cowok-cowok kebanyakan sok memunculkan citra baek biar dinilai oke, Bang Downy tetep dengan kecuekannya tentang fakta yang emang gitu adanya. Dia juga jago liat cewek dari sisi lain yang mungkin si cewek sendiri ga menyadarinya. Sial keren banget. Gue sotoy, ya? Hahaha ga apa-apa dah yang penting masih manis.


Nah, itu tuh blogger-blogger favorit gue. Lo punya blogger favorit juga ga, guys? Kasih tau gue oke?









You May Also Like

20 komentar

  1. Cuma tau Dijeh. Yeah, materinya oke. Rajin observasi dia kayaknya. :))
    Beda banget sama gue yang cuma bisa curhat. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lo aja yang udah kece bilang cuma bisa curhat lah newbie kayak gue apaan dong? Kumur-kumur? Hahaha tau tuh mereka, materinya gokil-gokil...gue sampe ngefans hahaha

      Hapus
  2. Mungkin selanjutnya blog gue yg gemesin.. Atau bisa sampe muntah2.. Ahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahhahha siaaap yang selanjut ya mungkin aja dirimu ahhaa ngok

      Hapus
  3. meluncur TKP saya. trims infonya

    BalasHapus
  4. wah asik Aku baru tau blogger kece kece itu hehehe.
    Sebenernya kalau liat blogger blogger kaya gitu emang bikin minder yak, tp yaudah lah yang penting nulis aja. siapa tau nanti lama lama jadi kece juga. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget. Gue minder, malu, tapi ya g sekarang gue bisa cuma konsisten nulis doang neng

      Hapus
  5. hmm keren yak mereka, eh blog mba juga keren kok. konsisten nulisnya, terkadang ada kalimat yang bikin ngakak nga sampe guling-guling kadang juga ada yang bikin ngena, dan kadang pula ada yang bikin nganu :'v

    kira-kira saya bisa kece juga nga yah ?? masih menjadi sebuah misteri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nganu itu semacam hasrat pgn nonton 3gp? kwkwkwk

      Hapus
  6. Blogger favorit saya.. Edotz Herjunot. Tapi doski udah jarang ngeblog nih. Padahal kangen sama keabsurdan murid-muridnya. Nah, kalau Dijeh Theory juga suka. Lucu. Sekarang lagi suka sama blognya Icha. Hahahaha. Mesumnya bikin ketagihan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dia lucu bgt Dijeh..tapi lebih ketagihan sama bang don. cowok brengsek hhaa. Gue malah lagi ngurangin yang mesum. Icha mah masih malu2. masih pake masturbasi. gue mah pakenya nyabun haha gara2 itu gue disangka cowok karena dianggap tau cowok ngapain aja kl di jamban. yaah udah merit namanya juga. pasti tau. kwkwkwk

      Hapus
  7. Blog favorit gue kalo diliat dari seberapa seringnya gue buka blog itu, ternyata blog gue sendiri. SURAM.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ebujug dah si abang. Ya udah gpp...hahhahaa

      Hapus
  8. Aku taunya cuma blog Dijeh theory doang huuft :(

    BalasHapus
  9. Aku taunya malah blog ini doang... Cuih..
    Baca panjang2 kirain blogku masup nominasi wkkwwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahhahahahaha jiaaah lu nya aja jarang tau blog lain bang hadeeeeh

      Hapus
  10. meski gue termasuk blogger yg tulisannya serius padahal mah yah gak ada isinya tuh, bualan semua hahaha, kalo blogwalking sih gue senengnya baca blog bernuansa anak muda kayak lo gini, lebih jujur dan gak jaim soalnya, apa adanya. padahal gue seharusnya sadar, gue udah gak muda lagi *hiks*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha jadi lo ini om-om? Hahahah sama laah lo ga liat tulisan gue bualan semua? Kwkwkwkwk

      Hapus