BLOG JOB

by - 20.08


Blog job. Pertama kali gue nulis dua kata itu di temlen twitter, dunia persilatan yang didominasi para cowok pun geger dan menganggap gue sebagai salah satu anggota perkumpulan manusia mesum. Dasar pitnah. Dasar cowok-cowok otak stensilan, kebanyakan nonton Japan Anime Video kayaknya. Padahal gue cuma beberapa kali doang baca bukunya Freddie S. Masa dibilang mesum? Oke skip yang satu ini.

Jadi blog job ini maksudnya apaan? Oke gini. Alhamdulillah setelah menempuh pendidikan non formal di Desa Konoha bareng Boruto, gue dipercaya lagi untuk jadi content writer di salah satu website. Seneng campur girang gitu. Kerja sesuai hobi adalah kepuasan yang ga bakal didapet meski ciuman sama tembok sekalipun. Ga ada yang nandingin gimana bahagianya ngelakuin hal yang kita suka, dibayar pula. Rasanya kayak dapet durian yang udah dibelah. Legit!

Tapi menurut gue, ga gampang jadi blogger. Ada banyak hal di mana menjadi penulis blog bisa dikatakan lumayan susah. Ide, kreativitas, mood, jaringan internet sampe waktu bener-bener dibutuhkan biar ngeblog bisa konsisten tapi tetep asoy geboy dan ga ngebosenin.

Blogger? Cuma nulis gitu aja, kan?

Anjiiir...yang bilang blogger kerjaan gampang pasti blom pernah nenggak kiranti campur masako rasa ayam. Nulis ga bisa ngasal. Tulisan absurd pun butuh pemikiran setengah matang. Harus seger bin up to date. Menjadi penulis original yang ga copas atau nyomot tulisan orang adalah tanggung jawab berat, seberat hati ini ngeliat gebetan ditikung temen di depan mata kepala sendiri. Maaaak...tolongin anakmu ini, Maaaak..!

Semua kerjaan memang ga bisa disepelein. Ga ada kerjaan yang gampang. Jadi dokter, kudu perhatian ama pasiennya. Nyuntik kudu hati-hati, pake jarum, jangan pake yang laen. Jadi guru, harus bisa bikin murid bandel jadi rada jinak. Jadi jomblo, kudu tegar dengan kenyataan pahit bahwa digempur kesunyian adalah makanan sehari-hari. Jadi blogger? Kudu kece. Asik! 

Soal blog job ini pun gue ga boleh ngasal. Sebagai manusia yang jago bikin kopi sambil salto, gue harus punya dedi korbuzer. Eh, dedikasi maksudnya. Segala yang dilakuin kalo dari awal niatnya oke, ke depannya juga oke. Nikung juga gitu. Kalo dilakukan dengan niat, pasti ke sananya...ga bakal sukses!

Blog job bisa dilakonin sama blogger manapun dengan syarat harus konsisten dan rajin. Punya blog diisi setaun sekali. Mana ada yang mau ngelirik. Punya blog isinya sarang laba-laba semua. Mana bisa jadi orang ganteng. Semua butuh proses dan kerja keras, karena yang keras akan lebih baik hasilnya. Betul, toh?


You May Also Like

16 komentar

  1. Mantap lu bang. Dapet blow job, eh blog job.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woiiiii parah luuuuu hahahahhaa. Makasih ya neng.

      Hapus
  2. Tweet yang gue reply itu dibahas juga. Jagoan. Dua kata yang dilontarin di TL bisa jadi tulisan sepanjang ini. Salut :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha itu dia. Makasih ya. GUe biasanya gitu kalo ada yang nyantol pasti gue jadiin tulisan.

      Hapus
  3. masih gila lo gi? Alhamdulillah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elo ih ke mana ajaaaaa dasar ngilang mulu. Mana postingan baru gue pengin bacaaaaaa

      Hapus
  4. Wanjerr kirain tadi judulnya blo job ternyata bukan.saya salah blog ternyata. Tadinya mau ke blog yg ngajarin ngeblog job...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah lapaaaak hahahaha. Itu namanya kenapa begituuuuuu hahaha

      Hapus
  5. Hahahaaa ini twitnya :'D

    Nah iya bener, jadi jomblo tegar itu susah waktu nerima kenyataan pahit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha padahal jomblo bs lbh tegar tuh kn kesepian udah lama

      Hapus
  6. Agi pinter blog job berarti ya. :)

    BalasHapus
  7. Ewh ajarin blog job dong kak... biar bisa dapet job content writer gitu maksudnya haha :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahhaa latihan nulis aja terus...soalnya gue kan nulis tu hobi, jd kdg ga sengaja nyari job..

      Hapus
  8. yang paling penting pas bikin job tulisan satu yang nggak boleh ketinggalan. Kopi.

    BalasHapus