BELAJAR JOMBLO DARI TONG SAM CONG

by - 19.51

FOTO BUAT KTP
Siapa yang ga tau Tong Sam Cong? Biksu paling tampan dalam serial Kera Sakti yang diutus ke barat (baca: Jawa Barat) untuk mengambil kitab suci. Gue bilang paling tampan karena emang ga ada saingan. Tokoh lain gitu semua bentuknya. Siluman. Termasuk para muridnya yang super absurd. Sun Go Kong yang brutal dan hiperaktif, Pat Kay playboy mesum yang songong dan satu lagi patuh ga ketulungan namanya Wu Cing alias Wu Neng. 

Dulu, gue pikir Sam Cong cuma sekadar biksu yang kagak bisa apa-apa. Jatoh dikit lecet. Kepeleset dikit ngerepotin murid-muridnya. Kadang gue sebel sama tingkahnya yang sok alim. Ngambil kitab kudu selangkah demi selangkah biar sensasi perjuangannya ngena di hati. Lebih cepet juga pake taksi. Nyusahin emang.

Meski begitu, banyak pelajaran yang bisa diambil dari Tong Sam Cong yang mungkin luput dari perhatian. Tong Sam Cong itu jomblo elit dan punya kharisma. Sebenernya banyak siluman yang pengin ngedate sama dia. Tapi Sam Cong tahan godaan. Mau siluman laba-laba, Panglima di Negeri Wanita, pada jatuh cinta. Harusnya gini nih jomblo kekinian. Ga gampang kena hasut makhluk hawa berdada besar. Sebagai jomblo, seharusnya wibawa ditingkatkan ke level gahar. Disapa mbak-mbak alfamart aja kegeeran. Gimana mau maju pemuda pemudi di muka Bumi ini kalo jomblonya pada gampangan semua? 

Sam Cong juga terkenal sabar banget. Diculik siluman, sabar. Dibikin kesel sama Go Kong, sabar. Cuma pas di Beberapa episode aja dia rada keki dan ngusir murid pertamanya itu. Kesabaran Sam Cong patut diacungi jempol. Jempol kaki. Apa-apa sabar emang ujungnya nyesek, tapi patut dicoba oleh para jomblo di negeri ini. Ditilng gara-gara berenti di trotoar dengan tanda parkir coret padahal cuma mau benerin sempak? Sabar. Chat di read doang? Sabar. Ditikung pas bentar lagi nembak? Sabar. Di php-in ternyata dia jadian sama temen sendiri? Sabar. 

Satu hal yang gue salut dari Tong Sam Cong adalah kemampuannya mengajak murid-muridnya ke jalan yang lebih baik. Go Kong yang tadinya ga bisa diem dan suka membunuh, jadi jinak. Pat Kay yang tadinya playboy, bisa rada sopan dikit sama cewek. Contohlah ini, mblo. Siapa tau kalo punya gebetan yang hobi ngegambar alis jadi balik natural. Gebetan yang matre, bisa sedikit kompromi dan bikin lo ga jatuh miskin-miskin amat. Gebetan yang tadinya ilang timbul, bisa ngasih kabar dan perhatian. ITu semua karena lo yang belajar gimana membuat orang-orang sekitar jadi lebih baik.

Jadi ga heran kalo Sam Cong ditunjuk jadi pemimpin. Meski kadang nyebelin, tapi dia punya sikap-sikap yang memang layak disebut imam. Nah, suatu hari nanti lo juga mau jadi imam kan, mblo?


You May Also Like

8 komentar

  1. Coba yang godain siluman kaya gue, mungkin dia langsung tertarik ma gue..huhu cucok bo!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha masa biksu makan biksu???

      Hapus
  2. Lewat ke cirebon, benerin kancut di bahu mantan kena tilang =.=

    BalasHapus
  3. Waduh.. Itu mah biksu mbak.. Emang jomblo, nah kita apa harus jomblo hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah ngga, kita mah beda sama dia

      Hapus