BARU PUTUS? JANGAN LAKUKAN OLAHRAGA INI

by - 17.28

Pernah putus tali kolor cinta? Pasti pernah. Gimana rasanya? Manis? Asem? Asin? Atau rame rasanya? Udah bisa dipastikan bahwa putus cinta adalah hal menyakitkan. Tapi ga lebih sakit sih dibandingkan kejepit resleting. Tapi beneran. Putus cinta adalah kondisi yang bisa berpengaruh kepada banyak hal, entah itu fisik atau mental. Males mandi, males ganti sempak, pikiran mumet, kertas revisian skripsi dibakar, makan gorengan yang tadinya bisa 5 biji sekarang cuma bisa 4, itu juga ngutang. 

Blom lagi kalo apa-apa ga fokus. Masuk indomaret disapa mbak-mbaknya malah curhat lalu minta nomor hape. Masuk jamban bukannya cibang-cibung malah nyanyi sedih di bawah pancuran. Pancuran rusak. Udah gitu suaranya ga beda sama suara ayam kelindes troli supermarket. Bikin kuping soek aja.

Orang yang baru putus cinta sebaiknya dihibur, juga dihindarkan dari hal-hal yang bisa membuatnya teringat masa lalu yang pedih penuh derita, termasuk olahraga. Emang apa hubungannya olahraga dan putus cinta? Eiiiit, perlu diketahui, guys. Ada beberapa olahraga yang sebaiknya ga dilakukan oleh orang yang baru aja comeback sebagai jomblo.  Ngeliat hujan aja bisa bikin orang yang baru putus langsung melow, apalagi ngelakonin olahraga di bawah ini. Nyok ah disimak.

Berenang


Olahraga air yang satu ini ga boleh dilakukan oleh jomblo yang lagi patah hati, khususnya jomblo yang ga bisa berenang. Kenapa? Nyusahin orang. Pas tenggelam oleh kenangan, pasti banyak orang sekitar yang panik kecuali mantan. Dia mah bodo amat, malah udah dapet gebetan baru yang lebih yahud. Iya kalo selamat. Kalo ngga? Serem! Olahraga ini membutuhkan stamina dan mental prima. Jomblo yang baru putus, segala dalam dirinya lagi ga stabil. Fisik, otak, muka, dompet. Ga ada yang beres. Jadi daripada ngerepotin orang, mendingan ga usah berenang. Beli terasi aja di warung. Lebih aman.

     
Memanah




Kece banget nih olahraganya, ga kalah kece sama foto di atas. Bentar. Jadi maksudnya orang yang baru putus ga boleh memanah? Jawabannya adalah iya. Perlu diketahui bahwa memanah membutuhkan konsentrasi tinggi, ketenangan hati yang mumpuni juga tatapan mata yang harus fokus. Orang yang baru diputusin pacarnya di pinggir jalan jelas ga boleh ngelakuin olahraga ini. Skripsi aja ga konsen apalagi mau memanah? Anak panah bukannya nancep di target, malah meleset lalu nancep di ban motor buibu yang suka nyela antrian di tukang nasi uduk. Bahaya. Bisa dikutuk jadi batu bata, tuh. So, hindari olahraga ini kalo baru putus cinta.

Catur



Normalnya main catur itu berdua. Kalo berempat atau berlima namanya gapleh. Kalo sebelas namanya sepakbola. Kalo bawa parang sama gir sepeda namanya tawuran. Memang, ngeliat foto di atas, orang yang baru putus cinta khususnya cowok, pasti malah napsu banget nih buat main catur. Langsung di skak mat juga kagak keberatan. Masalahnya, di kampung pemaen catur paling banter bocah SD atau bapak-bapak yang aktif di karang taruna. Terlebih kalo main catur berdua, orang yang baru putus otomatis teringat masa lampau atau past tense. 

Inget dulu sering banget bercanda ria di bawah pohon beringin. Inget makan kue cubit berdua sembari ga lupa nyetel lagu cubit-cubitan-nya Elvi Sukaesih. Bayangin, pasti terluka banget tuh inget romantisme saat masih pacaran. Sekarang jomblo. Ahhh ngenesnyaaa!

Tenis




Baru putus langsung maen tenis. Nekat! Ga inget tamparan telak atau pukulan dahsyat saat diputusin? Ga kapok hatinya dilempar sana sini lalu akhirnya dicampakkan?? Udahlah, guys. Maen congklak aja mendingan. Adem, tenang, ga ngeluarin tenaga, juga membudidayakan permainan tradisional. Atau gobak sodor aja kalo emang pengin bercucuran keringet. Ga perlu tenis karena orang yang habis putus raut mukanya suka ga elit. Tenis kan olahraga elit.

Masih banyak olahraga yang sebaiknya ga dilakonin manusia yang baru putus cinta. Kalo kata gue mah, baru putus cinta mendingan maen ke taman ria aja untuk melepaskan kegundahan. Olahraganya ntar ntar aja kalo hatinya udah mendingan dari cedera. Selain itu, perbanyak baca ayat kursi. Tau sendiri mantan suka kayak setan yang munculnya ujug-ujug gitu. Lagi beli bajigur eeeh dia nongol. Kalo syok kan malu, dikira masih sayang dan blom bisa move on. Tapi kalo udah ga sakit hati lagi, boleh dah lakukan olahraga yang gue tulis di atas.


You May Also Like

16 komentar

  1. Kalau olahraga gulat jempol boleh gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh itu mah...ga ngaruh sama luka hati jomblo

      Hapus
  2. Berenang, tenggelam oleh kenangan. Anjaaay hahaaa

    Kalo olahraga voli boleh juga nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm...voli boleh sih....kecuali maen voli sama mantan. Ga boleh.

      Hapus
  3. Kalo habis putus gue jarang olahraga sih, seringnya olah vokal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa tuh...ada orderan organ tunggal di mana?

      Hapus
  4. biar cepet move on, aku olahraga renang aja deh, berenang-renang ke hati mantan *lah ga jadi move on*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ternyata di hati mantan udah ada perenang laen gimana????

      Hapus
  5. Aaah Chelsea Islan cantik amat bokk

    BalasHapus
  6. Renang jangan sampe lah. Takut. Tenggelam sama kenangan :))


    Salam dari,

    Agenrizal.com

    BalasHapus
  7. menurut saya kalo putus cinta mending gelantungan ajah di hutan haha

    BalasHapus