AKHIRNYA KLIMAKS JUGA

by - 20.02


Gue pikir, ganti template blog itu semudah membalikkan martabak. Gue salah. Gue salah kalo nyari template itu gampang, dan gue juga salah kalo mengira balikin martabak juga cetek. Susah banget! 

Lo yang blogger, pernah ga ngalamin yang kayak gue? Pengin dandanin blog biar bagus tapi responsive dan simple juga sesuai dengan keinginan, tapi ga nemu-nemu meski udah ngubek google dari ujung same ujung? 

Lo yang blogger, pernah ga menjalani hubungan sampe udah sayang banget tapi ternyata kagak jodoh? Jangan sedih. Kalian ga sendiri. Gue juga gitu. Eh.

Gue bukan bosen sama template lama. Gue bukan tipe yang gampang jenuh. Gue ga bosen tuh doain mantan jadi ganteng dan baik hati meski blom dikabulin. Gue juga selalu setia sama boneka monyet gue yang kini gue taruh di lemari bersama tumpukan beha dan sempak. Sekali lagi, gue bukannya bosen. Gue cuma pengin nyari template dengan aura baru, suasana baru. 

Gue sempet konsultasi sama temen tapi ga menemukan jawaban. 

Gue: Cari template yang bagus di mana ya?

Temen: Tau. Coba di toko matrial babeh gue

Gue: Toko matrial? Gue mau cari template buat blog, woi! Bukan mau beli paku sama asbes!

Temen: Lah lagian lo napa nanya ke gue? Kan gue bukan blogger.

Oia. Temen gue bukan blogger, tapi anak dari juragan besi. Tiga hari tiga malam gue berkutat depan laptop. Mandi aja gue skip demi nonton Beelzebub. Nyari template nya malah gue tunda-tunda sampe hari ini. Lagian gue udah cape nyari-nyari tapi ga ketemu juga. Buat kalian yang lagi nyari jodoh dan kesulitan, rasanya mungkin sama kayak situasi yang sedang gue hadepin sekarang ini.

Katanya template blog itu sedikit banyak nunjukkin karakter si blogger. Gue rasa iya. Kemaren gue sempet ganti tampilan blog ini dengan template girly dengan tema My Memory. Tampilannya gini nih:


Setelah diliat-liat, template ini justru jauh dari karakter gue. Apaan tuh? Sweet? Romantic? Warm? Gue sama sekai kagak sweet, warm atau romantis. Gue bisanya cuma nyantap bakwan dan naek pohon. Gue pake template itu semata-mata karena udah cape nyari. Gue memutuskan untuk kembali lanjutin pencarian esok hari yaitu hari ini.

Jujur, rasanya ganjel. Kayak ngupil tapi ga dapet-dapet. Kayak boker tapi ga keluar karena keras, juga kayak hasrat terpendam yang ga kesampaian. Kagak klimaks. Tapi setelah gue dzikir lalu makan bubur kacang ijo, semangat dateng lagi. Membara. Bergelora. Ga sampe 10 menit, template yang gue mau ketemu juga dan lumayan sesuai dengan apa yang gue mau.

Tampilannya simple, warna background dan warna lapak buat isi postingan ga terlalu rame. Ternyata kayak gini nih yang namanya puas. Plong. Lega. Klimaks.

You May Also Like

32 komentar

  1. Oke yang saat ini lebih bagus. Gue juga sering ngalamin tu (merasa jadi blogger), sering kali nyari template yang sesuai soul kita itu kaya pas milih sempak di supermarket, dilayani sama SPG-nya..keliatannya udah cocok, sampai rumah mau dipakai eehh, ternyata tadi ambil lingerie

    BalasHapus
    Balasan
    1. em tapi minus ah..tampilannya nggak mobile friendly & komentar pake HP gagal mulu.
      *apahpgueygrusakya*

      Hapus
    2. Lah ini gue bisa. Hape lu aja kali yang payah kayak pemiliknya

      Hapus
    3. Sebenernya emang HP gue yang jadul sih..tp tetep aja it's flawed, kan jadinya gak semua fans elu bisa roasting elu
      Ah tp percuma juga, loe paling juga jawab 'masalah buat gue...!!'

      Hapus
    4. Hahahaa gue mana punya fans ih bukan seleb gue mah, cuma orang biasa yang alay

      Hapus
  2. Tadinya gue kirain ini blog Wordpress, hampir aja gue saranin nyari template di Themeforesdotnet. Tapi kalo lo pengen template bagus buat blogspot, gue dulu dapet di extensvdotcom. Saran aja sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini aja dulu lah...udah masuk kriteria. Makasih yo

      Hapus
  3. Template yang kemaren emang terlalu girly gue liat haha. Bagus yang ini, simple.

    Ehtapi ini gue doang yang liat atau emang si tanggal postingannya mepet nyatu gitu sama judul postingannya ya? hehe. Coba deh agak di rapihin lagi templatenya, edit-edit HTML gitu. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang mepet gitu nempel. Kagak bisa ngerapihonnya takut kayak dulu, postingan gue malah pada ngilang. Kalo mau bantuin boleh kwkwkwk

      Hapus
    2. Hahaha iya juga sih. Padahal ga terlalu rumit loh ngilanginnya, asal hati-hati aja sama HTML nya. Gini deh, sebelum di edit kan bisa di "Unduh Template Lengkap" ada di bagian Cadangkan / Pulihkan. Nah setelah di download baru deh edit. Susah kalo di jelasin editingnya muehehe, coba search aja di google, siapa tau ada caranya kan. Goodluck! :D

      Hapus
  4. ngohahahaha ini mah masalah awal ane sebelum ngeblog,sumpah bingung nyarinya malahan pernah nyoba belajar bahasa HTML ama CSS buat ngebuild template blog sendiri. Eh buset dahhh banyak amat bahan pelajarannya mungkin kalau satu semseter kuliah aja belum cukup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener gue aja ampe bingung hhaahaa maklum gue mah newbie soal perbloggeran

      Hapus
  5. Wah samaan nih, baru ganti template juga dan galaunya cukup lama juga dan termasuk yang suka gonta2 template krn bosenan hehehe, yg trakhir ga baik jgn ditiru

    BalasHapus
  6. Paragraf ketiga bikin pengen merenung..

    Kok gak bisa pake akun WP yah..

    Kalau mau jalan2 boleh lho ke dikdik04.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ga tau tuh...soalnya gue nyarinya di template buat blogspot

      Hapus
  7. Kalo aku sih pilihnya yang nyaman dan sederhana mbak, karena terkadang yang cantik itu tak menjadi jaminan. Terpenting itu isinya, tampilan utama pilih yang kayak rumah makan padang, sederhana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha rumah makan sederhana tampilannya kece loh. Kl yg tampilannya sederhana mah warteg bahari

      Hapus
  8. Sebenernya kalo via mobile bikin mata sepet... Tapi via pc pasi enak dipelototin kayaknya sih.. Udwhlah, aku dukung kamu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malah lebih sepet yang kemaren kalo via hp, yang ini font nya gede. hape lu aja burik.

      Hapus
  9. Hahaa balikkin martabak emang susah yak, perlu keahilan khusus.

    Warna templatenya adem. Uuuhh.
    kusuka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka kamu, neng. Kita...hm..hm...ah ga jadi. satu gender hahahaha kenapa jadi eneg gini perasaan yak?

      Hapus
  10. Ya tempaltenya lumayan keren lah, gak lemot juga. Bagus milihnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia salah satu lasan gue. Cari template yg responsive

      Hapus
  11. Gue pernah ngalamin nih. Udah 2 hari 2 malem bagus-bagusin template, eh pas dikunjungi versi mobilenya ternyata versi mobile jadi amburadul. Gue kubek google dengan percobaan 12000 kata kunci buat bikin responsive, gak nemu-nemu yang berhasil. Soalnya gue gak pengen juga ngeformat template dari awal.

    Sampai sekarang blog gue rifalnurkholiq.com masih gak responsive dikunjungi via mobile. Kampret memang bahasa HTML, susah dimengerti kayak cewek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahha pacaran sama cowok aja kalo gitu bro. Iya sama gue juga pernah tuh...di pc bagus, pas di hp acak-acakan...dan gue juga ga paham coding hahahhaa

      Hapus