MEMANAH MANTAN

by - 13.53


Gue punya hobi baru. Bukan, bukan ngintipin tetangga cibang-cibung. Kegiatan durjana itu udah gue hentikan beberapa bulan lalu. Gue sekarang hobi memanah. Memanah? Iya, yang pake busur derajat sama anak panah itu, guys. Kebetulan cowok gue beliin seperangkat alat sholat dibayar tunai memanah yang langsung didatengin dari negaranya kangguru. Jelas gue seneng orang gratisan.

Awalnya gue ngerengek pengin belajar memanah setelah nonton anime Tari Tari. Di situ ada tokoh cewek yang mahir memanah dan naek kuda. Hmm...leh uga. Tapi soal naek-naekan mah ntar aja. Saat ini gue fokus pengin bisa menancapkan anak panah ke dada mantan. Ke pahanya juga boleh. Bebas. Selain lihai maen karambol dan lompat tali, gue juga pengin bisa memanah. Kayaknya gampang. Tinggal diputer, dijilat, dicelupin. Apa susahnya?

Ternyata memanah itu ga segampang nyari upil di tumpukan jerami. Memanah itu susah, sesusah nikung ibu-ibu yang seenak udel mempermainkan lampu sen. Mau pengendara di belakang bingung atau nyungseb, si ibu bodo amat. Tapi gimana mau ahli manah megang busur yang tingginya hampir sebadan gue aja masih sempoyongan, apalagi nancepin si anak panah biar jleb di target yang diinginkan. Akhirnya gue baca shalawat dan ayat kursi. Cowok gue malah ngusulin biar gue dirukyah dulu biar jiwa gue tenang. Dasar suwe.

Pelajaran dasar memanah sebenernya simple. Gue belajar langsung dari cowok gue tentang tata cara belah duren memanah yang agak baik dan bener. Kata dia gini:

Pertama, agar anak panah nancep di target, posisi badan tegak dan pikiran harus tenang. Soal badan tegak mah ga ada masalah. Soal pikiran beda lagi. Gimana mau tenang saban hari inget sama kreditan panci. Kedua, tatapan mata harus tajam. Jangan merem atau kedip-kedip ga jelas.  

Ketiga, jarak antara pemanah dan target jangan terlalu deket. Duh, kagak cukup apa ya dulu LDR-an, sama target panah aja harus jauhan. Keempat, baca doa dulu. Doa makan. Kelima, kekuatan tangan merentangkan anak panah harus solid. Ga boleh maen tarik ulur atau letoy. Keenam, jangan pake baju renang karena bukan mau berenang.

Memanah mantan akan berhasil jika pelatih (cowok gue) dan pemanah (gue) bisa bekerja sama. Pelatih ngasih instruksi dan pemanah mengekseskusi dengan gerakan frontal. Bener-bener kolaborasi sinting. Kenapa harus mantan? Katanya kalo target dipasangin foto orang yang ngasih efek samping di hidup kita, konsentrasi bisa lebih akurat. Makanya gue pengn anak panah gue nancep senancep nancepnya di tubuh mantan.

Tapi tenang aja, sob. Mantan yang gue maksud cuma foto doang. Kebetulan gue masih nyimpen fotonya. Gue masih mengenang dia. Nah daripada kelamaan bulukan dan mubadzir mending dijadiin barang berguna, kan?

mantan terindah



You May Also Like

12 komentar

  1. Kenapa harus belajar buat manah mantan, kak? Langsung aja panah, langsung! Haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha gue orangnya ga mau buru-buru bray. selow asal nancep ahahaha

      Hapus
  2. langsung tembak gan, gk perlu pake strategi aneh-aneh.,:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia gan kalo kagak pake panah gue tembak pake apaan? Centong emak lo? hahahha

      Hapus
  3. Belajar yang rajin i .. ntar kalo udah pro dalam memanah, gue nyewa lo buat manah temen yang udah nikung calon gebetan gue ..
    Yosh .. semangat .. ululululu~~ (Ada ululululu nya biar lo tambah semangat)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini lulululu model ketawanya cowok alay ya bang? HAhaha yooosshhh sini gue bantai daaah yang nikung calon gebetan lo

      Hapus
  4. manah foto antan yang ada dalam hp.. gimana gan? hehe

    nitip, surat-untuk-ann.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaaa bukan, dipajang di kamar gan. Oke sip meluncuur

      Hapus
  5. jangan terlalu kenceng kalo manah mantan, anak panahnya tembus... langsung mati gak berasa nancepnya nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha harus selow gitu ya? Siaaaaap

      Hapus