INSIDEN MEMALUKAN

by - 19.58

Ini bukan pertama kalinya gue mengalami insiden malu-maluin. Udah langganan. Nyundul cowok di kondangan, liat orang gila bugil, nyungseb ke sawah, resleting rok kebuka, dadah-dadah sama cowok yang gue kira manggil gue ternyata manggil temennya, sampe kepeleset di panggung pas acara seni. Habis acara gue diomelin guru, juga dikasih ucapan selamat sama mantan. Mantan penjaga sekolah.

Sebenernya gue udah kebal diketawain. Semua pahit getir dunia persilatan memalukan udah gue embat. Tapi kalo terus-terusan punya pengalaman absurd, meski kalo diinget adalah investasi memori, rasanya ga enak juga. Ga ada yang mau jalan bareng gue karena takut ketularan. Dikata gue panu kali. Dan hari ini pun kejadian memalukan gue alami, di depan umum, di depan cowok ganteng dan cewek-cewek kece.

Awalnya gue melenggang dengan penuh percaya diri di sebuah mall di kawasan jl. Merdeka. Niat gue adalah beli beha dan iket rambut. Iket rambut adalah hal penting secara rambut gue udah mirip Suketi tapi versi rapi. Gue heran tiap hari iket rambut selalu aja nyelip entah di mana. Barangnya kecil jadi susah ditemui. Coba segede gaban.

Setelah dapetin apa yang gue mau, gue muter-muter mall sambil komat kamit. Asli, di tempat rame kayak gitu setannya banyak banget. Lewat toko sneaker, gue nelen ludah. Lewat toko lingerie, gue ngeces. Lewat gerai es krim, aer liur gue udah tumpeh-tumpeh. Cuma pas lewat toko yang tutup doangan gue kagak terpengaruh. Bahaya, nih. Gue bukan tipe shopaholic. Tapi kalo dibiarin, nafsu bisa merajalela dan gue bisa lepas kendali. Ga etis dong kalo gue kesurupan di tengah-tengah mall?

Selagi muter-muter, banyak banget cowok yang ngelirik gue. Mulai dari anak SMP sampe om-om. Risih. Kenapa mereka ngeliatin? Apa mereka naksir? Atau apa mereka belum ernah liat manusia sejelek gue? Gue bertanya-tanya pada eskalator yang berjalan. Keanehan makin kentara pas gue pesen takoyaki. Tatapan absurd menelanjangi. Bentar. Indikasi kayak gini sering gue alami. Ga salah lagi. Pasti ada yang ga beres dengan gue. Tapi apa?

Gue cium ketek, wangi banget aroma stroberi. Gue noleh ke belakang, bodi gue ga aneh, malah tetep. Tetep biasa aja. Kerudung gue juga ga sobek. Lalu ada apa ini sebenernya??? 

"Neng..." seorang cowok nyapa. Ganteng. Lebih ganteng daripada Raditya Dika.

"Iya...ada apa ya, Kang?" (Gue panggil Kang bukan berarti dia Kangguru. Di suku sunda, Kang adalah sapaan sopan untuk cowok)

"Maaf, neng. Bajunya kebalik."

Apaaaaaaa? Baju gue kebaliiiiik?

Duaaaaarrrr...!!!!

Geludug menggelegar. Pas nengok ternyata di luar emang hujan. Kampret. Gue pikir langit ikut prihatin dan kaget atas insiden menyedihkan yang tengah terjadi. Suwe!

Entah gimana tampang gue saat itu. Dia bilang baju gue kebalik. Gue pun segera ngaca, kebetulan di mall kacanya banyak jadi gue ga usah nyari. Ya Allah....ternyata baju gue emang kebalik. Yang harusnya di luar malah di dalem. Yang harusnya di dalem malah di luar. Untung gue ga khilaf dan masih waras karena ga pake daleman di luar. Jamban. Iya! Jamban! Satu kata yang terlintas di otak gue adalah tempat private tersebut di mana gue bisa mengakhiri ketidakadilan ini.

"M...makasih ya, Kang..."

"Iya. Lain kali cek en ricek yaaa..."

Gue bilang makasih dan dadah-dadah. Habis itu si cowok masuk ke sebuah toko sepatu dan gue ke jamban. Dengan mengucap bismillah, di dalam jamban, gue betulin baju gue yang kebalik dan berharap hal kayak gini ga terulang kembali. Aamiin.


 

You May Also Like

14 komentar

  1. setelah benerin baju terus pake topeng ga tu biar ga malu ? ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahha kagak ah gue bukan power ranger. GUe ga bakal pake topeng. Pake sarung!

      Hapus
  2. Kenapa kamu gak benerin mata akang-akang yang negor kamu itu aja, Aomine? Siapa tau mata dia yang kebalik.

    BalasHapus
  3. Huahahaha gagal kece dong ya, Kak.
    Kalo aku sih langsung pura-pura amnesia ketika dibilang kebalik bajunya wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pura-pura kesurupan harusnya...dapet teh manis anget tuh hahaha gratis.

      Hapus
  4. Katanya sih baju kebalik sih adalah pertanda.. Pertanda bakal dapat malu buahahahah.. Eh enggak deng, serius pertanda, tapi gue lupa apaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang gue tau pertanda bakal dapet rezeki hahaaha

      Hapus
  5. HAHAHAHAHAAAA GUE DOSAN NGGAK SIH KETAWA GINI HAHAHAA
    NGAKAK YAOLOH

    Lah, gue kira awalnya resleting lu kebuka atau di wajah lu ada coretan gitu. Taunya baju kebalik. HAHAAHAA
    Lu sering keburu-buru gitu ya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih gue kan dandan cepet. pake bedak sm lip balm aja udah beres dan kerudung ga dimacem macemin. buru2 gt dah hahaa jd aja kebalik. malu gila gue

      Hapus
  6. kalau begitu kamu ga ngaca sebelum pergi ya? :p
    dgr2 kalau pake baju kebalik pertanda bakal dpt duit. tapi itu ga usah dipercaya haha. :D
    saya suka gaya penulisanmu
    kunjungi http://ptbanyakcerita.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha iya bener, sering ga ngaca aku mah jadinya gitu

      Hapus
  7. Astaga kok bisa sih mbak:D ngakak gila gue. Untung aja kolor gak diluar celana ya. Coba kalau kolor sampi letak keluar. Mungkin udah jafi supermen mbak:D lain kali cek en ricek dulu atuh mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia hahhaa harusnya dicek dulu ya. Gawat kalo sempak di luar mah hahaa

      Hapus