HAL YANG GA BOLEH DILAKUKAN SAAT KENCAN

by - 19.52



Siapapun yang punya gebetan atau udah jadian pasti bakal girang saat dihadapkan pada moment yang satu ini. Yak....bener banget. Ciuman. Eh, maap. Blom sah. Maksud gue kencan. Iya kencan. Kencan atau orang-orang nyebutnya ngedate adalah peristiwa penting bagi setiap pasangan, apalagi jika perdana alias kencan pertama. Gugup, kebelet pipis dan mendadak rajin mandi adalah indikasi seseorang yang terlalu excited menghadapi kencan.

Namun saking terlalu semangat, banyak hal yang harusnya ga dilakuin pas kencan malah justru dijabanin. Bukannya sukses, yang ada si gebetan ogah lagi diajak jalan. Maunya digendong. Guys, seneng karena mau kencan boleh, asal ga melupakan faktor-faktor penting yang harus diingat (ini kalimatnya penting amat, yak?). Pokoknya gitu deh, soalnya ini menyangkut harga diri pasca kencan. Mau kan kencannya sukses dan berlanjut ke tahap selanjutnya? Jadi, ga ada salahnya kalian baca dulu ulasan absurd gue ini agar moment krusial ga berantakan kayak bulu keteknya mantan.

So, apa aja hal-hal yang ga boleh kita lakuin pas kencan? Nih! Crottt! Eh, maap. Cekidot!

Ga bawa duit. Semiskin apapun, cobalah sob jangan gini-gini amat. Jika tempat kencan adalah kuburan atau pos kamling, mungkin ga bawa duit ga akan jadi masalah. Tapi cewek sekarang mana mau kencan super minimalis kayak gitu. Maunya makan, gratisan pula. Sengaja ga sarapan dari pagi biar malemnya bisa ditraktir untuk perbaikan gizi. This is Indonesia, bro. Beda sama Jepang. Di sana kencan ya bayar masing-masing. Di sini? Ga dibayarin pasti langsung dicap pelit. Padahal cuma kumpul karang taruna. Nah, coba kalo pas kencan. Paling ngga, 50 rebu udah cukup. Cukup buat beli nasgor plus es teh manis. Ekonomis!

Salah kostum. ketika bertemu di tempat yang ditentukan untuk ngedate, kesan pertama pastinya langsung terlihat dari penampilan. Orang langsung liat hati adalah kemustahilan absolut karena isi hati siapa yang tau. Tapi paling ngga, penampilan jangan terlalu dekil. Cukup di rumah aja pake boxer robek dan singlet bau apek. Cukup di kosan aja cuma pake sarung. Tapi pas kencan, usahain sopan. Jangan lupa ganti sempak yang bersih ya, sob. Ga mau kan kencan langsung gagal total karena si cewek eneg liat dress code yang lo pake? Namun untuk menghindari salah kostum bisa telpon atau sms dulu biar aman.

Cowok: Beb, ntar malem aku pake baju apa ya bagusnya?

Cewek: Pake kemeja aja, beb.

Cowok: Oh, kemeja? Oke. Kamu mau pake apa?

Cewek: Kebaya.

Ngomongin mantan. Gugup ketika malam kencan pertama itu wajar, kok. Ga ada yang ga gugup. Ditilang polisi aja usus mengkerut apalagi kencan sama someone special? Tapi hati-hati, jangan sampe bawa-bawa mantan dalam pembicaraan.Mantan adalah cairan putih kental hasil perasan kelapa parut. Ga ada gunanya diobrolin kecuali temen kencan lo tukang bikin kue atau penggemar kelapa. Omongin hal-hal menarik misalnya masalah tentang politik, ekonomi, budaya, atau seluk beluk jomblo di Indonesia. 

Jangan terlalu agresif. Ini nih. Kencan pertama aja langsung nyosor gimana lagi kencan ketiga, keempat dan kelima? Pulang-pulang babak belur. Liat dia ngupil, langsung agresif nampar. Dia bersin, langsung beringas ngelempar tisu pake teknik slam dunk. Jangan, guys. Jadilah pasangan kencan yang bisa mengontrol keliaran. Jadilah seseorang yang sopan. Pas dia ngupil, tawarkan bahu untuk bersandar. Romantis, kan?

Anterin pulang, jangan biarin pulang sendiri. Partner kencan bukan jelangkung yang datang tak diundang pulang tak diantar. Sekali lagi ini indonesia, bukan Jepang di mana setelah kencan pulang sendiri-sendiri. Kasian kalo ga dianterin sampe teras rumah. Itu  kalo rumahnya si pacar ada terasnya. Kalo ga ada ya ga usah dipermasalahin. Bisa berabe kalo pulang sendiri. Bisa-bisa ketemu banci kaleng di lampu merah atau Si Manis Jembatan Ancol di perempatan.

Jangan cuek alias harus perhatian. Ini penting banget dan akan lebih joss jika dilakukan pada saat-saat yang tak terduga. Contohnya pas di taman ujug-ujug turun hujan lo bisa perhatian sama si dia sekaligus memproklamirkan diri sebagai cowok romantis. Ambil daun pisang segede gaban, payungan berdua, panggil taksi dan minta sopir anter si pacar ke rumahnya. Lo pulang sambil hujan-hujanan, inget wajah dia yang tersenyum, lo ngiterin tiang listrik sambil nyanyi lagu Rizky Rido. Aih so sweet. Mau yang lebih edan? Pas hujan, peluk dia erat-erat sambil bisikin: aku ga mau kamu sakit...jadi aku peluk biar hangat. Ini edan, guys. Edan jijiknya!

Jangan pasif. Gombal dikit. Kencan ga bakal komplit kalo ga pake gombal. Gombal adalah stok yang harus selalu ada. Ga gombal ga rame. Udah bukan rahasia lagi kalo cowok ga bisa dipisahkan dengan gombalan. Kayak indomie sama bumbunya, nasi uduk sama karetnya, dan botol kiranti dengan tutupnya. Menyatu dengan sempurna. Tapi gombalan juga harus diupgrade. Biarkan si pasangan klepek-klepek tanpa muntah atau jijik ngeliat tampang lo setelah lo gombalin dia dengan berbagai cara.

Jadikan setiap kencan itu berkesan. Seperti kata pepatah: Tak ada ember yang tak retak.

You May Also Like

14 komentar

  1. Hhahaa muterin tiang sambil nyanyi lagunya Rizky Ridho :'D so sweet HAHAA

    Tips-tipsnya bagus, penjelasannya bikin ngakak. Bhahaa
    ngelempar tisu pake teknik slam dunk. Mau nangis :'D

    BalasHapus
  2. Betul. mana ada cewe yg seminimalis gitu mau nge-date. tau2 nanti kesurupan lagi kalau kencan di kuburan. yg mau so sweet malah horror

    eh kalau cewe nya pakai kebaya. gue nya mau pakai baju jas aja dah...biar kalau ada yg nanya. hbs dari acara lulusan sekolah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan. Habis dari KUA. Cieeee nikah cieeee hhahaa

      Hapus
  3. Wah iya tuh jangan sampe salah kostum waktu lagi kencan, apalagi yang dipake kostum ultramen.

    Ohya, debus waktu lagi kencan juga sebaiknya jangan. #nambahin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman nih pasti debusnya. Bengkok ga?

      Hapus
  4. Well, poin terakhir yang paling sulit buat gue lakuin. Gue gak pandai gombal :(

    BalasHapus
  5. Wkwkwk aku dulu pernah ngelakuin kesalahan disaat kencan pertama mbak -_- 'telat jemput' wwwkwkw akhirnya aku dimarahin habis-habisan dan nggak jadi jalan -_- wkwkw dia bilang padahal dia udah catokan, dandan dan segala hal ribet lainnya wkwkwkw di kencan kedua dan seterusnya, eh malah dia yang telatan -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa wuuu dasar cewek. Lempar aja pake batu bang feb

      Hapus
  6. Jika doi mau ngupil, barikan bahu untuk bersandar. Edan. Sweet banget. Bhahahhaha. XD

    Kok, yang gombal nggak dikasih contoooh. Contoh gombalan yang udah diupgrade gimana, kak? Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya lupa. Bentar upgrade otak dulu

      Hapus