GEBETAN MENURUT ORGANISASI YANG DIIKUTINYA

by - 19.28

Akhir-akhir ini banyak banget kejadian heboh. Mulai dari Agnes Moooo yang dihujat gara-gara dianggap melecehkan agama Islam, teror bom Sarinah, mantan cewek meninggal karena minum kopi beracun, sampe yang lagi on fire, Gafatar. Sungguh bulan pertama di 2016 yang bikin gue ngeus dada. Dada ibu kos.
 
Gue tergerak untuk ikut nulis dan meramaikan ranah per-organisasian gara-gara gebetan temen gue yang bernama Sinta tiba-tba ngilang entah ke mana. Temen gue namanya Samsul dan lagi sedih banget. Blom jadian udah ilang duluan. Kan bangke. Mana proses ngegebet udah sampe level penghabisan lagi. Samsul nyari Sinta ke rumahnya, ke kosan mantannya, ke pos ronda, ke alpamerit, tetep ga ketemu. Temen gue pun lari ke hutan, ke pantai, teriak manggil si gebetan, hasilnya tetep nihil. Gue jadi deg-degan. Jangan-jangan gebetan temen gue ngilang karena ikut aliran sesat atau organisasi terlarang. Gawat!
 
Gue jadi ikut simpati sama Samsul. Memang, organisasi-organisasi misterus merajalela sejak Tong Sam Chong mulai nyari kitab suci ke barat. Entah kenapa organisasi-organisasi itu ada dan malah banyak yang diikutin. Padahal organisasi halal dan legal juga ga kalah kece. Gue puk-puk-in Samsul dan bilang bahwa kemungkinan si gebetan ilang akibat terjerat nafsu birahi organisasi tertentu. Makanya gue bilangin, sebelum jadian kita wajib menyelidiki organisasi apa yang diikutin gebetan agar kita tau gimana karakter jiwanya. Kayak gimana, sih? Nyok ah crot. Eh maksudnya, nyok ah kita simak bersama-sama.
 
Menurut pengamatan gue yang rada ngasal, jiwa gebetan yang hendak kita jadiin pasangan atau yang mau kita tikung terklasifikasikan ke dalam organisasi-organisasi di bawah ini.
 
Satu, FPI atau Front Pembela Ibu. Kalo gebetan lo ikut organisasi ini, dipastikan dia adalah anak berbakti yang nurut banget sama ibunya. Disuruh beli micin ke warung, siap. Disuruh nimba aer, siap. Disuruh jualan nasi uduk, oke-oke aja. Hanya satu yang belum bisa dipenuhi yaitu ketika disuruh cepet nikah. Alesannya adaaaa aja. Mau kuliah dulu, lah. Mau kerja dulu, lah. Padahal mah emang jomblo. Mau nikah sama tiang listrik depan rumah juga percuma. Kasian.
 
Dua, Karang Taruna. Organisasi ini bergerak di ranah sosial dan kepemudaan. Dipastiin gebetan lo berjiwa So-sial dan sangat muda. Dijamin ga tua dan sangat bisa diandalkan kalo suatu hari pompa aer di rumah lo rusak atau lo ga tau gimana caranya masang selang gas elpiji. Jangan ragu jadian sama orang yang ikut organisasi ini. Meski blom bisa dipastikan ganteng atau cantik, paling ngga gebetan model gini ga neko-neko kalo dimintain tolong. Mas...tolong mas...udah ga makan tiga hari, mas...
 
Tiga. Kosidahan. Epik banget ini. Gebetan lo jiwa seninya tinggi banget kalo dia ikut organisasi ini. Kosidahan bergerak di bidang tarik tali beha musik. Bagi mereka yang kurang bisa nembus pasar musik Endonesian Idol atau X-Factor bisa banting stir ke sini. Cocok banget. Selain bisa kenal sama ibu-ibu yang mungkin punya anak perawan, kosidahan membuat anggotanya memiliki skill-skill lain yang ga kalah beken yaitu arisan. Ibu-ibu di grup kosidahan pun biasanya welcome banget sama siapa aja yang mau gabung. Ayo tunggu apa lagi!!

Empat. Gafatar atau Gerakan Fantasi Liar. Mendingan ga usah digebet kalo orang yang lo suka tercatat sebagai anggotanya. Bahaya. Keseringan berfantasi liar bisa bikin hubungan malah dipenuhi konflik dan intrik. Anggota gerakan ini disinyalir selalu aja keabisan duit akibat beli sabun mulu. Fantasi liarnya udah ga bisa dibendung. Di jamban kosan, sendirian, ngayal jadi pembalap liar tapi ngayalnya sambil mandi. Kan...sabunnya jadi cepet abis. Belum lagi kalo pikira mesumnya dijadiin kenyataan, yaitu balap liar sambil nenteng sabun. Udah, yang kayak gini jangan digebet. Carilah yang lebih kompeten dan berhati mulia. Asik.

Lima. Rohis atau disingkat jadi Rohani Istimewa. Siapa sih yang ga mau punya gebetan yang jiwanya asoy? Nah, kalo gebetan lo anggota rohis, ga usah ragu untuk terus ngejar. Pepet terus sampe dapet. Biasanya anak rohis itu kalem karena bergerak di bidang kerohanian. Selain bangunin marbot mesjid tiap subuh dan sering berkolaborasi dengan organisasi kosidahan, anggota rohis pun aktif menyuarakan ODOJ atau One Day One Jomblo. Tiap jomblo dirukyah biar jiwanya soft dan gampang dapet pasangan. Keren banget, kan?

Enam. GPU atau Gerakan Pemuda Utuh. Ini khusus buat cowok aja. Utuh artinya ga setengah-setengah. Sekarang ini banyak oknum pemuda melambai yang melenceng dari khazanah cowok sejati. Sama teroris ga takut, tapi liat kecoa terbang teriak sambil ngumpet di belakang ibu kos. Badan kekar tapi hobinya kedip-kedipan sama kang nasgor. Kan serem. Pastikan gebetan lo adalah pria jantan yang jauh dari sikap-sikap kewanitaan.

Ada yang mau nambahin?
 
 
 

You May Also Like

14 komentar

  1. Tambahan: Organisasi Akatsuki. Pacarin aja. Apalagi kalau rambut cowok kamu pake pomade model Hidan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jatuh cinta sama jubahnyaaaa hahahaha

      Hapus
  2. "GPU atau Gerakan Pemuda Utuh" apaan deh, setau gua GPU itu minyak urut. tolong jangan membingungkan khazanah perbendaharaan bahasa indonesia yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha pasti suka pake minyak urut yaaa

      Hapus
  3. "GPU atau Gerakan Pemuda Utuh" apaan deh, setau gua GPU itu minyak urut. tolong jangan membingungkan khazanah perbendaharaan bahasa indonesia yaa.

    BalasHapus
  4. tambahan:
    yah gw lupa mau tambain apa
    sorry

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaaah kok lupa hahaha gerakan lupa kayaknya ni

      Hapus
  5. WAHAI MANUSIAAA -_- KAMU DAPET IDE NULIS BEGINIAN DARIMANA? WKWKWK IDENYA KOPLAK DAN NYELENEH BANGET SUMPAH :D wwkwk tapi ngakak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejak gue berobat ke klinik tongpang gue jadi gini

      Hapus
  6. Itu bukan gebetan gw yg keracunan kopi.. Please percaya aja lah

    BalasHapus
  7. Turut prihatin dengan si samsul yang kehilangan sinta.
    Btw, ngakak njir gebetan menurut organisasinya. Haha jadi kebayang sendiri kalo punya gebetan dengan salah satu organisasi di atas. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilih yang mana? PAsti yang ikut kosidahan kan?

      Hapus