SECANGKIR KOPI DAN JATUH HATI

by - 23.36


Ada banyak hal yang bisa tiba-tiba memiliki spektrum warna lebih terang saat seseorang jatuh hati. Senja, rintik hujan, gugusan awan, embun di atas dedaunan, juga secangkir kopi. Pekatnya tampak lebih manusiawi. Tentu saja, selain menjadikan manusia agak bodoh, jatuh cinta juga berarti kondisi endorphin sedang mengganas dan aroma feromon tengah berada pada fase liar.

Senja barangkali memaklumi. Hujan datang sebagai pelengkap renjana. Partitur klasik didapuk menjadi penghias mimpi. Tetapi secangkir kopi adalah jajaran molekul tingkat tinggi yang paling mengerti. Dia memahami bagaimana komposisi perasaan manusia saat jatuh cinta. Kepadanya, setiap hati bisa berkomunikasi. Tanpa penghalang atau rasa malu, manusia dapat bercerita mengenai khayalan paling memalukan sekalipun. Melalui secangkir kopi, percakapan dua jiwa tentang cinta, angan, rindu, dan hasrat terlibat begitu intim.

Secangkir kopi mengulum senyum, mengamati bagaimana tingkah manusia yang sedang diracuni naskah-naskah picisan. Sesekali pekatnya tertawa. Manusia bisa sangat menggelikan dan tak masuk akal. Cinta yang naif, bodoh, tapi sanggup melunasi hutang tubuh yang dililit kesepian. Tapi sekali lagi, secangkir kopi sanggup mendengarkan detail-detail mimpi yang diperjuangkan untuk menjadi kenyataan. Gila. Kopi memang hebat. Pantas saja dia dipuja. Dia bersedia menjadi apapun untuk manusia. Energi, sahabat, dan penjaga rahasia.


You May Also Like

10 komentar

  1. Bahasamu tentang kopi ini seperti mengurai kegetiran yang dihimpun dalam seteguk kopi. Tanpa gula. Sebentuk kopi yang mencoba berfilosofi

    BalasHapus
  2. Sudah lama nggak mampir. Jadi begini sekarang ya.

    NTAP!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha kamu juga jadi begitu sekarang ahahaa

      Hapus
  3. Hmm selalu ada cerita ya pada secangkir kopi. Kopi emang teman yang baik hati...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selalu...dan ga bakal ada abisnya hahhaa

      Hapus
  4. si pekat yang memberi semangat hebat, dan ketika di pagi dingin mulai menghampiri yuk mari minum secangkir kopi hangat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bener, kopi emang selalu bikin semangat

      Hapus
  5. Maha benar kopi dengan segala rasanya :)

    BalasHapus