MENGGAET ANAK PESANTREN? GAMPANG!

by - 18.49

Banyak yang nyangka kalo anak pesantren itu susah banget dideketin. Kanan kirinya malaikat. Setan kagak boleh nyamperin. Tapi berhubung jomblo adalah manusia baik hati yang ga sombong dan rajin nenggak promag di akhir bulan, bikin anak pesantren terkesima bukanlah hal mustahil.
Sebagaimana diketahui, sebagian anak pesantren di jidatnya emang dicap alim. Sebagian lagi alimwati. Sisanya ga jelas. Banyak yang ngeluh ke gue karena usaha ngedeketin anak pesantren itu selalu gagal, susah, sesusah makan nasi uduk pake sedotan aqua gelas. Tapi menurut gue sih asal tau strateginya, menggapai hati anak pesantren ga sesulit yang dibayangkan.
Cekidot lah guys!

PENAMPILAN
Semua manusia itu hakikatnya sama, liat luarnya dulu karena liat hati kagak mungkin kecuali orang itu dokter bedah. Dan anggapan orang yang mandang orang lain luarnya dulu sebagai orang yang mentingin fisik sebenernya ga salah-salah amat. Ya kali liat dalemannya dulu. Itu sungguh porno. So, penampilan itu penting, gan. Biar anak pesantren ngelirik, coba pas lewat di depannya lo pake baju koko, sarung dan peci haji. Lebih bagus bawa tasbeh dan buku Iqro. Iqro 1.
Cewek: Eh, Supri. Mau ke mana rapi banget bajunya.
Lo: Mau maen layangan, ukhti.
Cewek (dalam hati): Duh, maen layangan aja rapi banget gimana lagi maen loncat tali? Iiiih suka! 
Atau ketika si gebetan lewat, angin bertiup bikin jilbabnya melambai-lambai, lo sengaja aja nyanyi "Suasana di kota santri...asik senangkan hatiiiii..." gitu aja terus tiap da lewat. Dijamin dia bosen. 

JANGAN SOK INGETIN IBADAH
Menurut gue kalo baru pedekate, hal semacam gini masih terlalu prematur untuk dilakuin. Baru kenal seminggu udah maen ingetin aja. Ingetin boker, makan, tahajud, sholat, puasa, zakat, haji, semua aja diborong. Akan lebih seru kalo lo duluan yang nunjukkin kalo lo seneng sama kegiatan-kegiatan relijius. Pas di kantin kampus sebelum makan coba baca doa dulu, sekalian baca yasin sampe kelar. Bacanya pake toa mesjid biar si gebetan ngedenger. Pas beberapa hari kemudian lo ditawarin makan sama si target, bilang lagi puasa. Tapi puasanya beneran jangan abal-abal. 
Atau ketika ide lo mandeg, coba kirim sms sama dia. Smsm nya pas jam 2 pagi.

Cewek: Supri? Kok nge sms malem-malem?
Lo: Aduh maaf kepencet. Biasanya kalo mau tahajud gini bawaannya suka pengin pegang hape dulu.

Alesan yang sangat ga logis tapi patut dicoba. Anak pesantren kan kagak pernah suudzon jadi dia ga bakal berpikir strategi salah pencet sms lo itu bukan sebuah kebetulan belaka.

IKUT LOMBA

Kalo temen-temen seperjuangan lo paling banter menang lomba maen kelereng atau olimpiade fisika se-Amrik, lo harus beda secara yang lagi lo deketin adalah anak pesantren. Ikut lomba adzan, cerdas cermat islami, lomba kasidahan, lomba busana muslim, kaligrafi atau lomba bikin puisi tentang mesjid. Itu beda dari yang lain. So pasti bakalan dilirik. Dilirik doang. Ga dijadiin pacar. Kenapa? Kebanyakan anak pesantren emang ga pacaran. 

IKUT KEGIATAN RELIJIUS

Bantuin nyokap dengan menjadi anggota kasidahan adalah hal terpuji yang bisa bikin gebetan tertarik. Misalnya bantu masak, nyiapin kostum panggung, nyetel sound system, atau hanya jadi penonton. Yang penting ikut berpartisipasi daripada jadi marbot mesjid terus, mendingan naek pangkat jadi anggota kasidah. Lumayan, kan?
Nah, ngegebet anak pesantren ga susah-susah amat kan ternyata? Semua bisa dilakukan asal ikhlas, jangan pamrih, jangan ngarep apa-apa. Semua tergantung usaha, doa dan kesabaran. Udah siap mencoba, guys?

You May Also Like

14 komentar

  1. Anjir. Baca yasin sebelum makan. Keburu demo dah cacing2 di perut. Btw, mantap!

    BalasHapus
  2. pake galah gan gaetnya
    gampang dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake galah itu alo mae ngegaet jemuraaaan hadeh karet nasi uduk

      Hapus
  3. Huahahahha ngakak itu yang malam-malam salah pencet keknya bener kata lo "patut dicoba"

    Anak pesantren berarti gak susah-susah amat ya gebetnya.

    BalasHapus
  4. wekekeke asli... lucu nya original.. sebelum tahajud megang2 hp...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tau tuh ngapain coba mau tahajud pegang hape? Harusnya pegang gayung aer

      Hapus
  5. dulu gue pernah nyoba ngegebet anak pesantern,, tapi mandek ditengah jalan,,
    ga berani gue ngegebet kekasih Allah kalo gue belum jadi kekasihNya,,
    #semoga ada anak pesantren yang baca komen gue :V #abaikan
    seperti biasanya,, tulisannya gokil,, agi's style :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak pesantren juga banyak yang badung kali ahahahaha

      Hapus
  6. Kagak berani komen banyak. Takut kualaaat.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah napa kualat? Emang anak pesantren semuanya sholeh?

      Hapus