IBU-IBU GOKIL VERSI ANIME

by - 16.36

Seperti anak-anak lain yang sangat keren, tiap bangun pagi jadwal gue adalah ngecek hape. Bodo amat jigong udah jadi kerak di sudut bibir gue, yang penting hape dicek dan bener aja, banyak banget notifikasi yang masuk. Kebanyakan sih spam di email nawarin dagangan ga jelas. Gue lalu liat twitter dan kaget karena ternyata tanggal 22 Desember ini Hari Ibu. Sungguh anak yang berbakti banget gue ini. Gue lupa kalo ini hari Ibu karena gue ingetnya hari ini hari Selasa. Tapi seperti kata pepatah, mendingan ganteng daripada ngga. Eh maksudnya lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Gue pun mencet-mencet tombol hape dan ngirim sms. Sengaja ga nelpon, soalnya pulsanya ga cukup (baca: pelit). Bunyi sms gue kayak gini:

Mum, lagi apa? Udah sarapan? Met hari Ibu, Mum...

Sejam berlalu dan kagak ada respon. Gile bener. Tiba-tiba hape gue bunyi.

Mum lagi mau jalan-jalan ke Purwakarta. Dadaaah....

Aghhhh!! Aaaaaghh!!!

Gue jambak rambut cowok gue dan jedotin kepalanya ke tembok. Duh nyokaaaap...jadi cuma segitu doang??? bener-bener mengenaskan. Tapi semenit kemudian nyokap sms lagi, bilang kalo dia seneng dan sayang banget sama gue meski gue ini anaknya ngerepotin setengah mati, bikin susah, hobi bikin dia ngelus dada. Ya ampun, Mum...maapkeun anakmu iniiih!

Hmmm...ngomongin nyokap emang ga akan ada abisnya. Sama kayak populasi jomblo di bumi ini. Terus bertambah, nasibnya juga ga jelas, mukanya horor, kerjaannya nyabun tanpa henti. 

Btw gue sayang banget sama nyokap. Tiap anak pastinya juga gitu. Bakal selalu ga kuat tiap kali ngomongin nyokap sambil nginget dosa-dosa yang udah diperbuat. Bawaannya pengin sroooot aja gitu ke lengan kemeja cowok. Terharu. Tapi semua ibu itu sama. Mau anaknya rese, cungkring, jomblo, tukang php, hobi ngutang dan molor seharian tetep aja disayang sampe kapanpun. Seriusan. Ibu adalah sosok paling yahud sejagad raya. Ga bakal ada yang nyamain, pahlawan nomor satu dan manusia termulia yang anehnya ga pernah keliatan ngeluh.

Ibu-ibu di anime pun pasti ngerasain hal yang sama kayak nyokap gue. Entah anaknya itu shinobi ceroboh, tukang flirting cewek-cewek seksi, males ga ketulungan, suka mukulin cowoknya atau susah ngerjain PR, tetep aja sayang sama anaknya. Kayak ibu-ibu di bawah ini nih:

UZUMAKI KUSHINA

Cantik!!
Ibu yang satu ini selain cantik, penuh semangat, juga tangguh. Dia rela ngorbanin dirinya demi sang anak, Naruto. Meski pas bocah dipanggil tomat akibat mukanya bulet dan rambutnya merah, pas gede jadi seksi gitu. Pantes aja Minato kepincut. Dan meski ga bisa liat Naruto tumbuh dewasa, cintanya sebagai seorang ibu adalah kekuatan terbesar sampe Naruto bisa punya anak kayak sekarang. Anaknya Naruto juga maen pelem kayak bapaknya. Ajib dah.

HYUUGA HINATA

Unyu
Sabar banget, rela berkorban, pemalu, seksi tapi lembut dan kagak matre. Impian banyak cowok nih. Selain menjadi shinobi, Hinata ini pas banget emang jadi ibu dari Boruto. Nyokap gue juga sabar banget kalo lagi tidur dan lembut kalo anak-anaknya pada anteng. Tapi kalo udah ngegrecokin rumah dan bikin berantakan dengan menggeser kursi plus meja ke teras depan, nyokap gue sama kayak Hinata. Langsung pasang kuda-kuda.

AIOI's Mom

Ibu-ibu kebanyakan kayak gini bentuknya

Kalo yang pernah mantengin anime Nichijou, pasti tau sama nyokapnya Aioi Yuuko. Sekarang gue tau kenapa Yuuko itu anaknya ga jelas dan rada-rada. Nyokapnya Yuuko adalah tipe nyokap yang rumahan banget. Kerjaannya di dapur mulu, terlihat dari celemek yang ga pernah dilepas. Dia juga ga pernah keliatan dandan, juga ga segan-segan negur anaknya kalo si anak bikin ribut di rumah. Ga tanggung-tanggung, negurnya gokil, dibanting ala olahraga gulat. Padahal ributnya cuma gara-gara Yuuko gagal mulu nepokin nyamuk. Bukan itu aja. Si ibu sempet pusing karena Yuuko otaknya kagak beres. Nilai tertinggi yang pernah didapet adalah 80, di mana semua temen-temennya dapet di atas 90. Dan nilai terendah yang pernah didapet Yuuko adalah 1. Pantes aja setres.

NOHARA MISAE

Bentuk mukanya epik, guys

Siapa yang ga kenal sama Nohara Misae ibunda dari Nohara Shinosuke alias Shincan yang doyan banget genit sama perempuan? Yup. Misae. Tipe ibu yang beneran ibu-ibu. Gila diskon, pelit, super galak dan bawelnya ga ketulungan. Pelopor realitas seorang ibu yang setres mikirin cicilan rumah yang ga abis-abis, ngurus dua anak super bandel, ngurus suami yang genitnya nurun ke si anak. Misae beneran sosok ibu yang memang didesain hidup di tengah gempuran manusia-manusia ga jelas dan manusia itu anaknya sendiri. Sabar ya, Misae.

NOBI TAMAKO

Ekspresi kalo lagi ga galak
Nobi Tamako alias Mama Nobita adalah sosok ibu yang tegas, galak, hobi ngerangkai bunga, ga suka bnatang dan selalu nyuruh Nobita ngerjain PR biar pinter dan sukses. Kayaknya seumur idup Nobita kerjaannya ya itu, ngerjain PR. Tapi nilainya tetep aja anjlok. Sejak gue masih doyan hujan-hujanan sambil bugil sampe gede gini, Nobita tetep aja pemalas dan masih kelas 5 SD. Mungkin itu sebabnya kita harus memaklumi sikap Mama Nobita yang rada sangar binti garang. Anaknya aja kayak gitu tampilannya. Tapi Nobita ternyata emang sukses. Sukses menggaet Shizuka yang mau-maunya merit sama dia. Lumayan lah Bu Tamako dapet mantu cantik.

MAMAH GIANT

Leh uga
 
Mama Giant sosok ibu pekerja keras, ngurus toko kelontong Gouda yang lumayan sukses. Satu-satunya orang yang ditakuti Giant dan satu-satunya yang bisa bikin Giant tunduk. Pelajaran yang bisa diambil adalah, segimana pun Giant ngebully orang, dia tetep ga berani lawan emaknya. Paling-paling kabur kalo disuruh jaga toko tapi tetep hormat sama sang Ibu. Hidup Giant!

KIRISAKI HANA

Mahmud alias mamah muda


Penggemar Nisekoi, salah satunya gue, ga akan asing lagi sama sosok mamah muda yang satu ini. Kirisaki Hana, mamahnya Kirisaki Chitoge, istri dari Adelt si ketua mafia. Sebagai ibu, Hana mungkin cermin dari sosok ibu di zaman modern kayak gini. Ngurus bisnis dan jarang ketemu anaknya sampe si anak haus kasih sayang. Hana digambarkan sebagai sosok yang emang keren, kerja hampir ga pernah istirahat, perusahaannya di mana-mana, sampe perusahaannya untung atau rugi pun tergantung mood si Hana ini. Semua orang bahkan suaminya sendiri keder ngadepinnya. Meski begitu, sebenernya Hana sayang banget sama Chitoge. Iyalah, sesibuk apapun, seorang ibu tetep inget anak dan sayang, cuma malu aja ngungkapinnya gimana. Btw, cantik banget nih si ibu. Oh ya, itu yang nempel di bibirnya bukan rokok, tapi permen coklat. Uweeew!

AMAMIYA NADESHIKO

Elegan banget nih orang
Kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang pedangnya para Jedi. Meski Nadeshiko udah meninggal, cintanya sebagai seorang ibu kepada Sakura tetep aja selalu ada. Yup, ini ibunya Kinomoto Sakura di anime Cardcaptor Sakura. Lembut, pinter, punya banyak bakat, makan sebanyak apapun kagak gendut, dapet cowok ganteng pula. Cewek-cewek pasti ngiler sama kehidupannya Nadeshiko. Tapi walau endingnya sedih, Nadeshiko selalu mantau Sakura dari langit. Beuhh...sampe segitunya ya cinta seorang ibu?

Ibu. Ga bakalan bisa tergantikan sama apapun. Mau kayak gimana pun juga tingkahnya yang polos juga kadang bikin keki, ibu tetep ibu. Perempuan terhebat yang pernah ada. Gimana? Setuju?

You May Also Like

7 komentar

  1. happy mom's day...:D

    like always, your post is so colorful, it really..really made my day..:D

    most of the mom's anime character that you posted here is so much representing their character as a mother or at least as a woman in that anime.

    and i agree with you that mom is always the best and the warmest person in our life, without her there won't be any of us :)

    p.s:
    Btw do you that at the end hinata and naruto got married to each other? I am also such a big fans of Naruto

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa yup, they got married. I watched the movie. I am a big fan of Naruto too hahaha

      Hapus
  2. Wow, Kushina nomor satu. Cantik, sih. Dan gue terharu saat adegan dia dan Minato nyegel Kyubi demi nyelametin anaknya. :))

    WAAKAKKAKA YANG MAMA GIANT TAEEEK BANGET. GUE NGAKAK. INGET ADEGAN GIANT DIGETOK SAPU SAMA IBUNYA. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener cantik banget dia. Mama Giant gitu-gitu sangar banget. Giant ga tunduk sama siapapun kecuali emaknya hahahaha

      Hapus
  3. Emaknya nobita yang paling gokil menurut gua. Haha... kalo lagi marahnya kocak soalnya. Ntap deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tipe emak-emak kebanyakan ya hahahah tapi kalo lagi galak serem juga kasian nobita

      Hapus
  4. Hahaha...kasian banget emang idupnya Misae, keluarganya pada ga bener.
    Btw, Blognya Mantab! kunjungi blog gue juga yaa => dokirablog.blogspot.com. Thanks ^^

    BalasHapus