PENTING GA PENTING

by - 16.38

Apalah arti sebuah angka. Nah kalo yang ini gue ga tau dah pepatah dari siapa. Agak-agak mirip sama yang pernah diceplosin ama Mbah Sekspir. Alkisah....jiaah alkisah. Maksudnya, suatu hari temen gue yang namanya Danu Tirta  ngetwit yang isinya adalah sebagai berikut:

Apa sih pentingnya angka?

Oke. Angka itu sangat penting dalam kehidupan kita. Gue ga pernah bisa bayangin gimana kalo ga ada yang namanya angka. Angka itu barangkali sama kayak nama, bermakna identitas dan ukuran mengenai sesuatu yang ada di dunia ini. Banyak contoh yang bisa gue kasih tentang pentingnya angka. Misalnya nomor rumah, nomor KTP, nomor SIM, ngantri di bank aja pake nomor. Blom lagi nomor telepon, sepatu, celana, dan juga pelajaran matematika.

Kalo rumah kita kagak ada nomornya, gue yakin semua tamu yang mau berkunjung pada berkerubun di lapak Pak RT buat nanya angka yang nemplok di tembok rumah kita. Itu juga kalo rumah pak rt-nya ada nomornya. Kalo ngga?Masa nanya sama Dijah Yellow?

Nomor KTP juga penting meski gue ga pernah mau menghafal deretan angkanya yang bikin puyeng. Kalo ga punya nomor yang satu itu, bisa-bisa dianggap warga ilegal dan diekstradisi ke negeri seberang, terus jadi TKI yang dianiaya, trus pulang tanpa nama. Na'udzubillah.

Nomor telepon juga ga kalah penting. Kalo lo nelpon orang tapi kagak tau nomornya, sama aja kayak pake swim suit ke sekolah. Ga bakalan nyambung. Terus kalo punya gebetan dan mau nelpon tapi ga tau nomornya gimana dong? BBM juga pake pin yang ada angkanya. Akhirnya si gebetan keburu ditikung temen.

Selain itu, nomor sepatu ga bisa diabaikan begitu aja. Nomor sepatu itu sangat penting guys. Gue bayangin beli sepatu nomor 42 untuk ukuran kaki gue yang 36. Bukannya jadi sepatu malah gue pake jadi peci di kaki.Bisa ditabokin seluruh anggota FPI. Front Pemancing Ikan.

Celana. Nah...ada apa dengan celana? Celana juga punya angka sebagai tolak ukur yang sesuai dengan body. Ukuran celana lo 36 tapi pake yang 28? Kebayang dah tuh pinggang kisut ga berbentuk. Perut merana karena dipaksa masuk ke dalam ukuran kecil yang ga muat sama sekali. 

Hmmm..apalagi ya? Oh ya...matematika! Nah, kalo matematika ga berisi materi terus gimana kita belajarnya? Kita ga bakalan tahu 1+1 itu berapa karena angkanya juga ga tertera. Meskipun gue suka sentimentil sama pelajaran yang satu ini, gue akuin deh kalo doski amat sangat berperan dalam setiap pekerjaan yang butuh sistem hitung menghitung.

Bagi gue yang notabene cewek, ukuran juga penting. Tiap belanja gue suka histeris sendiri liat angka yang berderet akibat belanja hal ga perlu. Tapi gue juga butuh mengingat ada beberapa barang cewek yang bergantung pada angka atau ukuran. Kalo longgar kan ga enak ya? #ini ngomong apaan sih?# Ya sudahlah pokoknya angka itu memang ga pernah bisa terpisah dari keseharian kita.


Nah...nomor yang penting buat lo semua...apa aja sih?

You May Also Like

12 komentar

  1. gue juga gak bisa bayangin klo gak ada angka cewe begimana beli Bra? "Bang beli dong, yang ukurannya semangkok ayam jago..." susah kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahahaha yang jualan abang-abang lagi. Parah amat

      Hapus
  2. Penting gak sih kalau ada yang tanya; " Gi, sebutin angka tahun kamu rencana menikah nanti?"**

    **= harus dijawab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha kalo yang ini gue bisa jawab.

      Hapus
  3. Tulisan ni di posting ulang ya?

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Tapi kagaka da yang transfer hahaha

      Hapus
  5. setiap hal penting pada tempat dan waktunya,,, hahahaha

    BalasHapus