PENGHILANG STRES UNTUK JOMBLO

by - 18.58

Para jomblo biasanya galau. Untuk menumpas kegelisahan, selain mancing di empang kering, biasanya jomblo memilih untuk ikut aktifitas-aktifitas positif yang bisa menghilangkan kepedihan. Salah satu aktifitas positif itu adalah aktifitas seni yang punya banyak jenis. Para peneliti bilang kalo mengikuti kegiatan seni terbukti bisa ngilangin stres berkepanjangan. Kita semua pun tahu bahwa salah satu makhluk yang sering banget disambangin stres yang ga berujung adalah jomblo. Jadi inget waktu gue menyandang status yang satu itu. Dunia serasa cuma milik orang pacaran. Gue numpang doang dan harus tersiksa ngeliat para pasangan berbrutal ria mamerin kemesraan. Ada yang nampangin foto berdua depan gardu listrik, warteg, kandang sapi, dan semuanya dipampang di sosmed. Temen gue malah nulis nama pacarnya di tembok kampus. Dasar alay. Untungnya sekarang gue ga jomblo lagi. Tapi gue ga alay. Gue ga nulis nama pasangan di coffee latte, di pasir pantai atau tembok jamban. Gue nulisnya di jidat. Biar kekinian.

Kembali ke aktifitas penghilang stres untuk jomblo. Di bawah ini ada beberapa hal yang sangat ampuh mengusir kebosanan yang bisa dikerjain para jomblo yang merana akibat baru putus, gagal nikung, gagal nembak gebetan atau telat bayar kosan. Ga usah pake lama. Cekiprot!

QASIDAHAN

Les drum, biola atau piano udah mainstream. Sekali-sekali jomblo harus coba hal-hal baru biar idupnya kagak monoton.  Bantuin tuh ibu-ibu pengajian nepuk gendang atau nyiptain gerakan-gerakan untuk show. Bikin lagu qasidahan atau ngasih ide buat kostum jilbab ibu-ibu untuk acara rapat RT juga bisa, malah akan meningkatkan kreatifitas. Siapa tau bakal didapuk jadi imam mesjid. Lumayan daripada terus-terusan nyender di pilar mesjid. 

TANJIDOR

Gue miris ngeliat kesenian betawi yang satu ini karena para personelnya gaek semua. Tua renta. Sepuh. Kagak ada anak muda yang mau gantiin. Padahal aki-aki tanjidor napasnya udah ngos-ngosan niup terompet yang gedenya ga kira-kira itu. Menjadi anggota tanjidor adalah pilihan yang oke buat jomblo. Bergaul dengan orang tua bisa menumbuhkan rasa sayang dan menambah relasi. Daripada nyeduh indomie mulu di kosan, mendingan ikut eksis sama engkong-engkong.

BERKEBUN

Udah saatnya jomblo peka sama lingkungan. Sawah dan kebon singkong perlu perhatian. Sayang banget perhatian yang ada di diri jomblo kebuang sia-sia untuk gebetan yang ngelirik aja ngga. Berkebun bisa memicu motivasi mengenai kesabaran dan perjuangan. Nanam pohon atau tanaman laen ga bakal tumbuh sehari dua hari, tapi beberapa bulan. Penantian panjang kayak gitu melatih jomblo untuk selalu sabar menunggu sesuatu yang hasilnya bisa dipetik untuk kehidupan. Edaaan bahasa gue.

NGISI TTS

Jangan dikira kegiatan yang satu ini cuma buang-buang waktu. Menjawab teka-teki silang sama kayak nebak isi hati mantan atau gebetan. Susah. Tapi bukan berarti mustahil untuk menemukan jawaban. Kalo pengetahuan luas, pasti bisa ngisi seluruh kotak kosong yang ada. Lumayan biar tambah pinter dan ga ditolak lagi saat ngapel ke rumah gebetan.

MERAJUT

Kegiatan yang ini cukup bisa ngilangin stres para jomblo. Itung-itung latihan merajut cinta kasih yang sebelumnya rusak dan terkoyak akibat ditikung temen satu kosan. Merajut ga hanya dilakoni sama cewek. Cowok juga ada yang merajut. Merajut strategi untuk nikung balik. Ayey!

MENULIS

Gue rasa, kegiatan yang ini adalah kegiatan pamungkas terbaik yang bisa dilakukan para jomblo biar ga bunuh diri di pohon toge akibat putus cinta atau dicampakkan gebetan. Nulis bisa bikin plong. Tapi pemuda pemudi jomblo kekinian udah ga zaman nulis hal-hal alay. Menulislah dengan bebas, lepas, tanpa beban kenangan mantan. Lupain aja hal-hal menyakitkan. Bikin puisi kayak Rangga di AADC atau nulis blog kayak gue. Dijamin kejombloan lo blom ilang tapi setidaknya bisa mengenyahkan keresahan. Asek!


You May Also Like

4 komentar