ALASAN KENAPA HARUS NONTON KUROKO NO BASUKE

by - 21.04


Bagi penggemar anime, pasti kagak asing lagi dengan Kuroko No Basuke. Anime ini ngehits banget ga cuma di negeri aslinya Jepang tapi juga ngehits di kalangan jomblo. Eh, maksudnya di Indonesia juga. Kuroko No Basuke adalah anime yang bercerita tentang perjalanan dan perjuangan tim basket SMU Seirin untuk jadi tim basket paling kece di Jepang. Sama kayak setiap tim olahraga pada umumnya yang berjuang keras untuk menang, Seirin juga sama. Mereka harus ngalahin banyak tim basket terkuat.

Ternyata ga gampang jadi tim basket nomor satu. Lawan-lawan mereka ga bisa dianggap sepele. Ada tim yang isinya tukang curang semua, ada yang isinya preman, tapi yang paling menegangkan, tim basket yang harus dilawan oleh Seirin adalah tim yang isinya adalah Kiseki No Sedai atau generasi Keajaiban yang terkenal banget sebagai tim tak terkalahkan sejak mereka tergabung di SMP Teiko. Setelah lulus SMP mereka menyebar di SMU masing-masing dan masuk tim basket untuk mengulang kejayaan.

Kuroko Tetsuya, tokoh sentral di anime ini termasuk anggota Kiseki No Sedai yang dijuluki sebagai pemain bayangan gara-gara hawa keberadaannya yang amat tipis sampe-sampe tiap orang ga nyadar kalo dia ada. Kasian banget. Kayak jomblo yang dianggap kagak eksis. Tapi jangan salah. Sebagai pemain bayangan, Kuroko punya kelebihan yang justru sangat hebat.

Biar makin penasaran buat yang blom mantengin, nih gue kasih alasan-alasan apa aja kenapa anime ini sangat layak tonton.

KARAKTER SUPER GOKIL

Yup, setiap karakter di anime ini entah protagonis atau antagonis, punya keunikan masing-masing yang kadang ga kepikiran. Dimulai dari anggota Kiseki No Sedai. Akashi yang misterius, cerdas namun punya dua kepribadian dengan Emperor Eye yang bisa memprediksi masa depan lawan saat bermain basket, Midorima yang jago banget ngeshoot jarak jauh dan tiap hari selalu bawa benda keberuntungan gara-gara percaya banget sama ramalan zodiak, Kise si perfect copy (niru semua skill pemain lawan) yang merangkap sebagai model, Aomine si jenius dengan stamina dan keakuratan tembakan dari segala posisi, Murasakibara si pemalas, tukang ngantuk, hobi ngemil tapi tinggi banget untuk ukuran anak SMU. Terakhir tapi yang paling ajib, Kuroko. Minim ekspresi, ga jago basket tapi justru jenius dalam hal ngoper bola super cepat tanpa bisa dilihat oleh lawan. Kuroko ga tercantum sebagai anggota Kiseki No Sedai secara resmi oleh media, tapi kemampuan passingnya diakui oleh kelima anggota yang lain.

Selain Kiseki No Sedai, Karakter lain ga kalah unik. Penasaran? Nonton aja, sob.

PESAN MORAL

Persahabatan, fair play dan memperjuangkan apa yang layak diperjuangkan sampe akhir bener-bener ditonjolkan di anime ini. Chemistry antara Kuroko sang bayangan dengan cahaya-nya, Kagami Taiga, bikin terharu sekaligus ngakak. Kuroko tipe kelem sedangkan Kagami agresif dengan adegan-adegan gokilnya sayang banget untuk dilewatin. Persahabatan Hyuga Junpei si kapten dan Kiyoshi Teppei si pendiri tim basket Seirin ga kalah gokil. Berantem terus, tapi justru sangat deket. Kemisteriusan Kiseki No Sedai juga jadi daya tarik tersendiri di anime ini. Ada banyak adegan konyol yang gue nilai kagak lebay dan bikin ngakak. Humornya pas, adegan menegangkannya pun lumayan oke.

SOUNDTRACK MEMIKAT

Soundtrack anime ini ga ada yang ga enak. Semuanya keren. Lagu-lagu yang menjadi original soundtrack Kuroko No Basuke diantaranya dinyanyiin oleh Grand Rodeo, Hyadain (ngisi OST anime Nichijou juga), OldCodex, dan beberapa lagu di anime ini pun dinyanyiin sama Ono Kensho si pengisi suara (seiyu) Kuroko Tetsuya. Memang umumnya banyak seiyu anime yang juga penyanyi dan berpartisipasi untuk nyanyiin soundtrack anime. Pokoknya ajib!

PERMAINAN BASKET YANG GAK BIASA

Setiap scene basket di anime ini punya kelebihan, berbeda dan bikin penasaran. Orang yang ga terlalu suka basket pun bakal suka dengan anime ini. Mulai dari plotnya yang ga hanya menceritakan perjuangan untuk jadi tim basket hebat, tapi juga kisah setiap karakter dengan masa lalunya hingga menjadi alasan beberapa perubahan yang terjadi pada tiap tokoh.

ANIME YANG PAS BUAT JOMBLO

Bisa dibilang ga ada scene percintaan yang intens di anime ini. Jadi para jomblo ga harus ngurut dada akibat iri ngeliat adegan-adegan mesra tokoh cewek dan cowok yang bisa bikin naek darah. Tapi siap-siap aja karena ada beberapa scene yang bisa bikin para cowok mimisan. Mungkin hanya ada secuil adegan aja di mana Momoi Satsuki, tokoh cewek sahabat Aomine Daiki yang kesengsem berat sama Kuroko. Itupun hanya ada adegan pelukan. So, aman sentosa buat jomblo.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa anime ini harus ditonton. Dijamin ga bakal nyesel.


You May Also Like

13 komentar

  1. aku udah slesai doooong sampe sesion 3...aomine vs kagami kereeen bangeeeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Gue sampe akhir season 3 udah nonton...bbrpa menit habis rilis langsung donlot. Paling kece pas lawan Rakuzan sih...tapi lawan Kirisaki juga oke bgt. Teppei keren banget di situ.

      Hapus
  2. Menarik juga. Ama anime fenomenal Slam Dunk Sakuragi dan Rukawa itu bagusan mana Gi kira2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagusan ini, sob. SLam Dunk per pertandingan bisa lama banget jadi kadang bikin bosen dan ga penasaran lagi. Tapi Kuroko No Basuke beda. Recommended lah. Harus nonton.

      Hapus
  3. Gue juga ngefens ama ni anime,, jd penasaran ama season ke4 nya,, setelah katam nglawan generasi keajaiban kira2 ceritanya mau diapain ya? Haha,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh kan season 4 kagak ada, bro. Tadatoshi Fujimaki ga berencana bikin lebih dari 3 season tauuuu.

      Hapus
    2. emamg udah pasti gak ada sesion 3 ya? waaah...kirain ada.udah nungguin juga..

      Hapus
    3. Extra game katanya ada, tapi season 4 ngga. Loh season 3 kan udah beres cuy

      Hapus
    4. iyah..salah ketik. sesion 4 mksudnya.hihihihi

      Hapus
  4. ntar deh coba nntn anime ini, rata2 cewek suka anime ini ya.
    kunjungi blog sederhana saya http://ptbanyakcerita.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah tadi berkunjung dan udah ninggalin komen juga. Siap nti berkunjung lagi

      Hapus