SENSASI ES KRIM PEDAS

by - 13.40

Es krim rasa yang pernah ada cokelat atau vanilla udah biasa. Es krim dengan topping permen atau saus blueberry juga udah ga asing dan gampang banget ditemui. Nah, kalo es krim rasa pedes kayak gimana rasanya?

Lebaran taun ini gue mudik ke Bandung. Kota kelahiran tercinta yang meski macet tiada tara, selalu aja bikin jatuh hati berkali-kali. Bandung selain surga belanja, jalan-jalan, dikenal juga sebagai salah satu tempat dengan berbagai kuliner enak. Ibaratnya, tiap satu meter jalan kaki, pasti nemu jomblo kafe, resto, dan lapak-lapak yang menjual banyak banget aneka kuliner. Mulai dari yang biasa sampe yang aneh tersedia. Dari harga cuma dua rebu perak sampe ratusan ribu bisa ditemui.

Sayangnya gue cuma punya waktu dua hari aja di Bandung. Alhasil per hari gue gunakan untuk berburu makanan enak dan jalan-jalan ngeliat banyak hal menarik, misalnya gedung tua. Ini yang gue salut dari Bandung. Gedung atau bangunan tua masih banyak. Beberapa udah bladus, tapi yang masih terjaga juga bejibun. 

Hari pertama, gue menyambangi Ciwalk atau Cihampelas Walk untuk ngisi perut dengan menu makanan Jepang di Yoshinoya. Setelah itu gue mampir ke lapak Teppanyaki Ice Cream yang sejak awal muncul langsung jadi favorit selain Baskin-Robbins dan sering banget gue jengukin. 

Ice cream yang satu ini dibuat di atas wajan plat besi datar yang biasa digunakan untuk masak teppanyaki (steak, monjayaki, okonomiyaki atau yakisoba). Tapi menarik nih, soalnya dipake buat ngolah es krim. Oh ya, di bawah plat besi tersebut ada alat dengan pengontrol temperatur dingin untuk ice cream biar pas dimasak dan diaduk-aduk berubah jadi beku. Jadi selagi nunggu ice creamnya kelar, kita bisa liat cara memasaknya. Unyu juga.

Kita bisa milih basic ice cream dan campuran apa aja yang diinginkan. Misalnya basic-nya vanilla toppingnya oreo, stroberi dan choco chips. Atau basicnya green tea dan dicampur potato chips dan buah seger lain. Di sini, rasa es krim yang muncul berasal dari kreasi sendiri. Kalo gue, pesen wasabi ice cream dengan campuran buah kiwi dan kitkat dengan basic vanilla. Satu lagi rasa Peach dengan marshmalow dan choco chips. Biasanya gue pesen es krim coklat dengan topping marshmalow dan silverqueen. Kali ini gue penasaran aja sama rasa wasabinya. Otentik atau ngga.

Tadinya gue pikir wasabi yang ada di ice cream ini cuma mengandung essence-nya doang, ternyata wasabi aslinya beneran dicampur ke dalam es krim. Wasabi ini bisa disebut sebagai sambelnya Jepang. Warnanya ijo dan pedesnya nyampe idung, ga cuma di lidah. Makanya ga heran mas-mas pembuat Teppanyaki Ice Cream ini nanya dulu ke gue pedasnya mau pedas aja atau pedas banget. Gue pilih pedes biasa aja. Takut langsung diare atau berubah jadi Hulk.

Akhirnya wasabi ice cream milik gue jadi juga. Rasanya? Enak! Meski buat beberapa orang rasanya agak aneh karena pedes. Tapi buat gue, ice cream wasabi ini lumayan oke. Sengaja gue milih campuran kiwi dan coklat biar rasanya rame. Pedes, asem, manis. Seimbang. Harganya juga ga bikin dompet gebetan bolong. Cuma 35 rebu doangan dan porsinya lumayan gede, cuy! Asik, kan?

Oh ya, ini penampakan wasabi ice cream yang udah gue makan sebagian akibat ga tahan godaan. Nyaaaam!!!













You May Also Like

6 komentar

  1. mbak tolong dong post cara buat nulis curhatan yang gak ngebosenin dan komedi nya fresh banget kayak tulisannya mbak maklum masih pemula umurku masih 11 tahun aku penggemar setia blog mbak please help me

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren tuh usia 11 taun udah ngeblog. Siiip...tunggu postingan berikutnya yaaa. Oia makasih banget udah selalu baca blog aku yaa

      Hapus
    2. mbak bahasa apa yang enak buat nulis diblog sama postingin jenis jenis tulisan yang mengandung sara

      Hapus
    3. Bahasa kamu sendiri say...jadi ga niru orang tapi apa adanya. Hindari kalimat berbau ga senonoh ya say..

      Hapus
  2. Menggoda binggooo *ngiler
    Btw, kalo topping buah lengkap kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm duh saking konsen ke es krimnya, gue kagak merhatiin. Tapi dari beberapa yang gue coba ada kiwi, stroberi, mangga, pisang. Kalo topping yang laen sampe banyak banget ga keitung. Corn flakes, coco crunch, yupi, poprock candy, oreo, keripik lays, choco chips, banyaaaaak deh

      Hapus