GUE DAN MUSIK KLASIK

by - 22.58

Sejak kecil gue tumbuh dengan musik berbagai genre. Tapi yang paling gue demen adalah klasik, jazz, pop, poprock dan alternative. Kuping gue terbiasa dengerin The Beatles, Bee Gees, Rolling Stones, Queen, U2, A Flock of Seagulls, Barry Manilow dan Bruce Springsteen dari bokap. Sedangkan sepupu-sepupu yang 90% berjenis kelamin cowok meracuni gue dengan lagu-lagunya Nirvana, The Doors, The Offspring, Bon Jovi, The Clash, Beastie Boys juga band milik Axl Rose dan gue harus rela didandanin kayak orang itu. Berasa jadi budak. Gue sendiri setiap kali tidur harus dengerin Nocturne-nya Chopin, Piano Sonata no 8-nya Mozart (ini enak banget didengerin!), Theme of Paganini-nya Brahms, Petrushka-nya Stravinsky dan masih banyak lagi.

Nenek gue beda lagi. Dia berusaha mendoktrin gue pake jazz macam lagu-lagunya Miles Davis, Billie Holiday, Wes Montgomery atau John Coltrane. Untungnya gue menikmati semua itu. Keterbiasaan memang bikin gendang telinga jadi jatuh cinta sama genre musik apapun. Menjelang ABG, gue ga bisa lepas dari musik macam Linkin Park, Bjork, Breaking Benjamin, Paramore, Echosmith, Maroon 5, Adam Lambert juga Bret Eldredge tapi bersyukur ga terlalu suka boyband.

Bagi gue, musik adalah saudara kembar buku. Sama-sama ampuh ngusir setres atau badmood, sama-sama ga bosenin dan bikin konsentrasi penuh tetep stabil. Apalagi setiap menjelang tidur gue harus baca buku sambil dengerin musik klasik agar nyenyak dan ga mimpi buruk dicopas sama akun dagelan atau dirongrong mantan yang nagih utang. Menurut temen-temen, mungkin sedikit aneh keranjingan genre musik yang kagak ada liriknya tersebut. Tapi keluarga gue udah lumrah banget dengan aktifitas gue yang satu ini. Menurut gue, musik klasik gampang disukai semua kalangan entah itu jomblo atau pun yang udah punya gebetan.

Berada dalam keluarga penikmat musik berbagai genre adalah kebanggan tersendiri. Mau ga mau, musik ngasih pengaruh lumayan ngefek di kehidupan sehari-hari. Gue lebih milih dengerin musik saat sedang ngambek atau PMS daripada ngegampar cowok. Gue memilih dengerin musik saat berkendara atau jalan kaki. Gue pun jadi punya banyak referensi musik yang beragam karena tiap orang di keluarga gue punya kesukaan yang beda pula. Otomatis gue dengerin musik dari penyanyi atau band yang ga lazim didenger orang-orang kebanyakan. Misalnya aja Ersure, Karel Fialka atau Newcleus. Nah guys, jenis musik apa yang paling kalian suka?




You May Also Like

10 komentar

  1. keprok keprok tangan sama selera musiknya. Gue mah apa itu, kalo udah suka satu genre, gak bakal gitu suka genre yang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gue tau kok Jeh lu setia sama genre keroncong. Salut dah hahaha. Abis, keluarga gue beda-beda selera musiknya, gue jadi keikutan.

      Hapus
  2. Aku kalo musik nemenin buat kerja kak. Jadi enjoy gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi rileks dan ngurangin setres ya bang?

      Hapus
  3. klasik, suka benahin mood banget piano instrument nya Yiruma - Tears on Love sama Rivers flows in you :) jadi pengen denger piano sonata no.8-nya Mozart nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Chopin enak-enak bro instrumennya

      Hapus
  4. Nyaman banget kalo lagi dengerin lagu klasik pas banyak pikiran, apalagi kalo lagunya Queen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Queen emang band jadul tapi genrenya bukan klasik atuh bang

      Hapus
    2. huahahahaha :))

      queen bagi gue mah ibarat kata udeh kayak solat, lima kali sehari kalo kaga dengerin lagu bohemian rhapsody berasa seperti berdosa. lol :p

      Hapus
    3. Ini mbak Irvina yang punya KanKeb?? Huwaaaa dikomen orang keren. Queen emang epik...gue mah suka asik sendiri kalo dengerin Bicycle race...sambil sepedahan kelilig komplek...udah kayak orang ga waras

      Hapus