AYO RAJIN NGEBLOG

by - 07.57

Beberapa waktu lalu seorang blogger mewawancarai gue. Yang mau mantengin, bisa pencet ini WAWANCARA ABSURD. Isinya tentang gimana biar jadi anak muda penggaet wanita kreatif. Gue hampir nangis selama sesi wawancara. Bukan gara-gara inget mantannya temen atau lupa nyuci sempak, gue sedih karena ngajak orang-orang ngeblog tapi gue sendiri absen selama beberapa waktu ini.

Dengan dalih sibuk, gue sama sekali ga sempet ngisi lapak gue ini dengan satu tulisan pun. Gue memang lagi super sibuk sekarang ini. Sibuk nyapu, ngepel, cuci piring dan ngelamun. Selain itu gue sibuk nulis naskah untuk proyek novel. Alhasil blog gue yang isinya sarang Spiderman ini pun tercampakkan begitu aja.

Tapi setelah gue berobat ke klinik tongpang, akhirnya gue bisa ngeblog lagi. Satu masalah paling krusial dalam nulis blog sebetulnya bukan gara-gara sibuk, tapi kebanyakan akibat virus males yang tiap waktu ngerayu. Ide banyak, laptop udah lunas, udah mandi, pas siap-siap ngetik ternyata browsing hal-hal lain. Ngeblognya jadi batal. Andai aja iman gue setebel bibir Dijah Yellow, gue pasti udah nulis banyak postingan selama sebulan ini. Sayang bibir gue tipis dan ga seseksi Dijah. Ah.

Setiap blogger pasti pernah dan bahkan kadang ada yang dilanda rasa males. Rasa tersebut biasanya memang menjadi masalah utama dalam menulis yang harus paling gencar dilawan. Gue beruntung bukan termasuk golongan gagal move on akibat ga bisa lupain masa lalu. Gue tegar setegar karang gigi, gue perkasa, gue kagak mempan diserbu hal sepele kayak gitu. Maka dengan hati perih gue blogwalking mencari solusi.

Setelah berselancar sana-sini, intinya, tiap orang harus punya motivasi untuk nulis. Kalo ga punya motivasi, kita bakal bertanya-tanya untuk apa kita nulis? Buat siapa? Padahal motivasi itu sama pentingnya dengan daleman. Bayangin aja ke kampus kagak pake daleman. Masuk angin, broh.

Motivasi itu ga sebatas keinginan untuk eksis doang. Banyak aspek atau faktor lain. Bahkan gue nemu blog couple, isinya murni surat cinta seorang cowok kepada ceweknya. Meski pas baca gue sempet kremian, gue salut karena dia punya konsep untuk meramaikan blognya. Pengikut blognya pun lumayan banyak. Ada tiga. Ceweknya, dia sendiri, dan satu anonim yang mungkin sengaja ga mau diketahui.

Males yang dibiarkan merajalela bakal menutup ide-ide yang ada. Kita bakal stagnan. Ga maju-maju, juga ketinggalan. So, ayo rajin ngeblog, rajin blogwalking, rajin menabung juga rajin ibadah. Jangan lupa makan dan mandi.

You May Also Like

8 komentar

  1. Alhamdulilah sekarang udah stabil ngeblognya :D

    BalasHapus
  2. aku udah tergolong rajin ngeblog gak nih mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elo bukan rajin lagi bang, sakaw. Ahahahaha

      Hapus
  3. aku rajin kok. rajin menabung di kamar mandi ._.

    BalasHapus
  4. Aku comment pertamina ah...

    BalasHapus