SECANGKIR KOPI DAN RINDU ANTI DISTORSI

by - 14.13

Secangkir kopi punya rantai asosiasi yang kuat dengan rindu. Kepulan hangatnya adalah sinyal perasaan yang tersembunyi. Molekul-molekulnya efektif memberi kenyamanan tingkat tinggi. Aromanya memberi kesan lekat seperti saat jatuh cinta berkali-kali pada hati yang sama dan tidak selagkahpun pergi. Aku rindu setengah mati, dan hanya secangkir kopi yang bisa mengerti. Ada variabel yang sejalan ketika kopi dan logika hati sama-sama menautkan energi. Dan memang, rindu sama sekali tidak pernah bermigrasi. Dia mengendap sangat lama, meski terkadang sebagian besar orang lebih memilih meletupkan aktivitas vibrasinya dengan sembunyi-sembunyi.

Rindu dan secangkir kopi hangat tidak pernah berdistorsi. Keduanya sama-sama setia. Stagnan. Berdiam diri tanpa pernah berpindah dari siapa yang menjadi targetnya dari awal. Perasaan mematikan ini masih ada di tempatnya semula tanpa mengalami mutasi. Sama halnya dengan kopi, di mana kedinamisannya masih menduduki peringkat utama dalam memahami bagaimana seseorang begitu tersiksa hanya karena mencintai.

Ketika menyamakan persepsi antara kopi yang baik dan rindu anti distorsi, beberapa hal memang ditakdirkan berubah atau hilang karena diambil alih oleh waktu. Tapi dua hal di atas masih terjaga dengan baik jauh di dasar tempat yang tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun. Tempat di mana rongga-rongga diisi udara, tempat di mana degup abnormal biasa terjadi saat dua mata saling berhadapan. Tempat di mana perasaan disimpan dengan apik nihil gangguan. Tempat di mana detak bisa bicara dengan detak lain yang berseberangan. 

Barangkali, jika rindu sedang ada di puncak dan belum bisa terkatakan, secangkir kopi bisa jadi pilihan agar rasio tidak terlalu berat memikirkan bagaimana solusi terbaik agar dapat terucapkan.




You May Also Like

6 komentar

  1. tuturkan kata hati ajah sob , hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Napa blog obat nyasar ke lapak gue sih?

      Hapus
  2. Seharusnya rindu ini segera kutuntaskan dengan 2 gelas kopi susu, menunggumu menghabiskan segelas dan pergi lagi. @Jangkaret

    BalasHapus
  3. Ada yang bilang kopi itu adalah minuman dewa yang dicuri manusia. Siapakah dewa itu? Aphrodite!!! Haha.. Jleb banget nih tulisannya,,

    BalasHapus