PEKERJAAN PALING PAS BUAT JOMBLO DI BULAN PUASA

by - 11.33

Ramadhan telah tiba! Ramadhan telah tiba! Hore! Hore! Hore!
Ahh, bulan puasa udah memasuki hari pertama nih. Semoga kuat nahan nafsu sampe ramadhan berakhir. Aamiin. Bulan puasa emang kece. Semua umat muslim pasti sumringah ga terkecuali para jomblo.

Jomblo emang kagak ada matinye. Itu slogan yang selalu dikoar-koarin oleh petinggi single fighter di seantero dunia. Jomblo itu mulia, ga pernah nyerah meski dihantan sepi, ga nangis saat dibombardir ejekan para makhluk yang sukanya pamer pas pacaran, juga ga gentar diterjang badai akibat gagal nembak gebetan. Iya. Jomblo adalah panutan yang selayaknya dihargai dan dinominasikan sebagai aktor paling ngetop. Gimana kagak ngetop mau dibully atau dmodusin tetep aja nerima pasrah padahal pas sampe rumah nangis deket tong sampah. Ah.

Jomblo memang identik dengan kesendirian. Tapi dengan kesendirian itu para jomblo bebas melakukan segala hal tanpa ada kekangan. Gimana mau dikekang yang ngekang aja ga ada. Nah, berhubung mau masuk bulan puasa, jomblo harus ada di garda terdepan sebagai manusia-manusia inovatif yang tahan godaan juga kreatif memikirkan masa depan. Udah jomblo, kere, pengangguran, tampang irit alias pas-pasan ga akan berpengaruh terlalu besar kalo mereka punya kerjaan kece di bulan puasa. Nah, berikut ini adalah pekerjaan-pekerjaan yang gue rekomendasiin buat para jomblo di luar sana saat bulan puasa tiba. Semoga bisa nambah pahala.  

ALARM SAHUR

Jomblo biasanya bangun lebih pagi dibandingkan siapapun, dibandingkan tetangga juga ayam jago yang udah punya jadwal rutin. Bangunnya jomblo di tengah malem atau menjelang subuh biasanya ga sengaja. Penyebabnya juga beda-beda. Ada yang mimpi buruk akibat diputusin di masa lalu, teringat gebetan yang nolak jadian, inget blom bayar kosan, inget duit tinggal ceban, inget stok indomie cuma tersisa kardusnya doang, segala rupa deh pokoknya. Nah, bakat jomblo yang satu ini sayang jika disia-siakan. Mumpung bulan puasa, jomblo trendy paling pas jadi alarm yang ngebangunin warga biar ga kesiangan makan sahur. Ngebangunin pacar orang juga boleh, tentunya dengan memperhitungkan resiko yang ada. 

MARBOT MESJID

Jadi marbot itu pahalanya banyak. Daripada jadi penjaga hati cewek yang udah punya pacar, nyesek, mendingan jagain mesjid. Apalagi di bulan puasa suka banyak tuh yang itikaf. Bisa-bisa ketiban rezeki dikasih nasi kotak atau aer mineral agar stamina terjaga selama puasa. Dengan menjadi marbot, jomblo pun bisa melatih ketahanan fisik dengan belajar mukul bedug pake dengkul. Daripada tuh dengkul kopong disebabkan aktifitas ga jelas dan membuang banyak tisu, mendingan kopong oleh kegiatan bermanfaat. Iya, kan?

PENJUAL TAKJIL

Menjadi penjual takjil macam kolak atau bubur sumsum dadakan selama bulan puasa, merupakan pekerjaan paling yahud untuk mengisi waktu luang para jomblo. Kalo khilaf bisa icip-icip dulu takjilnya. Sesendok aja jangan semangkok. Itu sih bukan khilaf tapi doyan. Sama kayak menatap pacar orang. Sekilas aja jangan sejam. Nanti matanya jereng, blom lagi dihardik sama yang punya. Bahaya. Menjadi tukang jual takjil selain mengais rezeki dan bikin kardus indomie penuh kembali, mengajarkan para jomblo untuk belajar memasak. Siapa tau habis ramadhan dapet pasangan karena piawai bikin kolak pisang super joss atau bubur sumsum super legit.

PANITIA SANLAT

Ini nih. Panitia sanlat juga salah satu pekerjaan paling pas buat jomblo di bulan puasa. Selain bisa nambah ilmu agama dan keorganisasian, bisa sekalian nyari jodoh. Tapi tergantung sanlatnya juga. Kalo jomblo yang ngadain sanlat adalah mahasiswa dan pesertanya anak-anak SMU, pasti bisa ngegaet satu atau dua mangsa. Tapi kalo kebagian jadi panitia sanlat anak TK, mendingan ga usah berburu, nanti dikira pedofil tak berperikemanusiaan. Yang adil dan beradab.

Apapun kerjaannya, minumnya teh botol Sosmed. Lelahnya jomblo dengan pekerjaan-pekerjaan di atas pasti akan menuai hasil. Menjadi jomblo level atas emang ga gampang. Harus ada pengorbanan yang dilakukan. Guys, ada tambahan ga nih untuk kerjaan paling yahud buat jomblo di bulan puasa? Silakan kasih ide.


 


You May Also Like

12 komentar

  1. Itu ngapain mukul bedug pake dengkul?? Jomblo emang sangat menarik untuk jadi bahan artikel ya, hahaha... Selalu aja jadi objek pelengkap penderita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar kekinian, kan udah ga zaman pake kepala. Pake dengkul atuh biar joss

      Hapus
    2. Mungkin Ka Agia punya dasar Jadikan dengkulmu sebagai ladang amalmu bukan ladang dosamu, Ya kali gitu -_-

      Hapus
    3. Di dala dengkul yang sehat terdapat jiwa yang sehat bro

      Hapus
  2. Aku pilih yang mana? mana? mana?

    BalasHapus
  3. pekerjaan-pekerjaan buat jomlonya varokah sekali mba, hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat barokah bos. Yuk silakan dipilih

      Hapus
    2. Mba??? Kie Mas atau Mba??? Bingung saya

      Hapus
  4. Ahaha..
    Nah luh. Kamu diraguin keperempuanannya..

    Eh aku fokus ke mananya, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia gue juga bingung. Lebih banyak yang manggil gue Bang daripada Neng. Padahal tampang gue sama sekali ga kayak abang-abang.

      Hapus